10 Destinasi Lokal Liburan Pertengahan Tahun dan Jumlah Bujet yang Harus Disiapkan

3 min. membaca Oleh Rafly Aditia on
destinasi liburan_asuransi perjalanan - CekAja.com

Pertengahan tahun memang menjadi momen yang pas untuk mengambil cuti dan menikmati liburan.

Karena biasanya cuaca di pertengahan tahun cukup bersahabat, liburan pun bisa dinikmati dengan maksimal. Nah, jika belum punya ide untuk mengisi liburan pertengahan tahun, Ini 10 destinasi yang bisa jadi pilihan dan jumlah bujet liburan yang harus dipersiapkan:

Bali

Daya tarik bali memang tidak pernah mati. Tidak heran jika Pulau Dewata selalu menjadi destinasi utama liburan tengah tahun baik bagi turis lokal maupun luar negeri.

Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner tersedia di Bali. Harga tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Bali Rp1,1 juta, sementara dengan bujet Rp900.000 sudah bisa menginap di hotel bintang 3 selama 4 hari 3 malam.

Bandung

Kota kembang Bandung juga bisa dijadikan tujuan wisata akhir tahun. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Bandung seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih sampai Taman Pasupati alias Taman Jomblo.

Bujet Rp1,5 jutaan-Rp2 jutaan sudah cukup untuk berlibur selama 3 atau 4 hari dengan pasangan loh. Untuk transportasi, kalian bisa menggunakan mobil pribadi atau bis travel untuk mengirit pengeluaran.

Yogyakarta

Kota Pelajar Yogyakarta memang eksotis dan cocok jadi tujuan berlibur di tengah tahun. Di Kota ini kalian bisa menikmati keindahan budaya asli serta keindahan alamnya.

Untuk bujet wisata murah ke Yogyakarta dapat dirincikan seperti berikut: tiket Pesawat PP Jakarta-Yogyakarta Rp700 ribu dan biaya penginapan Rp750 ribu untuk 4 hari 3 malam.

Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora merupakan surga tersembunyi di pantai utara Pulau Seram, Maluku. Keindahan bawah laut serta ketenangannya tak perlu diragukan lagi. Tak heran Pantai Ora sering dijadikan destinasi wisata bulan madu.

Biaya yang dibutuhkan memang cukup besar yaitu hingga Rp6 juta. Jumlah tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi Jakarta-Ambon serta paket menginap dan hiburan selama di Pantai Ora.

Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi salah satu daerah yang diperkirakan naik popularitasnya di tahun 2017. Selain memiliki Pulau Komodo yang terkenal, Labuan Bajo juga punya Pantai Merah dan berbagai pantai lain yang sangat indah!

Biaya tiket pesawat ke Labuan Bajo memang cukup mahal yaitu sekitar Rp3 juta untuk pulang pergi Jakarta-Labuan Bajo. Biaya untuk penginapannya dimulai dari Rp150 ribu per malam.

Malang

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Malang dalam pilihan destinasi kali ini. Malang memiliki banyak tempat yang eksotis seperti misalnya Museum Angkut atau Balai Penyelamatan Mpu Purwa.

Untuk biaya pesawat PP Jakarta-Malang sekitar Rp1,3 juta. Sementara urusan penginapan masih banyak hotel yang menyediakan kamar dengan harga Rp200 ribu per malam.

Belitung

Jika ingin liburan bersama rombongan teman, Belitung bisa jadi pilihan yang sangat cocok. Masih banyak pantai yang belum terjamah tangan-tangan nakal manusia, sehingga kalian bisa menikmati keindahannya dengan maksimal.

Biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke Belitung terbilang murah yaitu sekitar Rp2,5 juta yang terdiri dari tiket pesawat PP Jakarta-Belitung sebesar Rp1,2 juta dan Rp1,3 juta paket liburan selama di pulau Belitung termasuk penginapan, makanan, hingga snorkeling dan dokumentasi khusus.

Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota terbesar dan terpopuler di tanah Air. Di sini ada banyak tempat unik yang bisa dikunjungi seperti Kebung Binatang Surabaya dan Surabaya Carnival park. Harga tiket pulang pergi Jakarta-Surabaya sekitar Rp900 ribu. Sementara biaya menginap di hotel bintang 3 sekitar Rp200 ribuan per malamnya. Murah bukan?

Palembang

Palembang terkenal dengan kuliner khasnya yaitu, Pempek.. Tetapi bukan itu saja yang bisa dinikmati di Palembang, karena masih banyak kuliner khas lain serta tempat-tempat keren seperti misalnya Jembatan Ampera hingga Kawah Tengkurep yang terkenal.

Cukup dengan Rp850 ribuan kalian sudah bisa mendapatkan tiket pulang pergi Jakarta-Palembang di pertengahan tahun. Soal penginapan juga tidak perlu khawatir, lagi-lagi banyak hotel atau penginapan bintang 2 atau bintang 3 dengan harga sekitar Rp200 ribuan kok.

Raja Ampat

Mau liburan ke Raja Ampat, Papua tapi bujet pas-pasan? Tenang saja, karena dengan liburan ala Backpacker kini ke Raja Ampat tidak perlu keluar uang banyak. Bujet yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp5 juta.

Nah, beberapa daerah di atas memang cocok banget untuk dijadikan tujuan berlibur di pertengahan tahun nanti! Agar liburan jadi lebih seru, aman dan nyaman, maka jangan lupa gunakan asuransi perjalanan selama berlibur.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia