Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

10 Negara yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

by Tisyrin on 13 September, 2018

Anda berencana melancong ke luar negeri? Ingin menghabiskan liburan akhir tahun di negara orang? Namun, masih bingung menentukan negara tujuan? Yuk cek daftar negara paling sering dikunjungi wisatawan! Siapa tahu bisa jadi referensi Anda.

tour guide _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Organisasi Pariwisata Dunia UN World Tourism Organization (UNWTO) telah merilis UNWTO Tourism Highlights 2018 Edition. Dalam laporan tersebut tercatat bahwa total jumlah kedatangan wisatawan global tahun 2017 sebanyak 1,32 miliar orang atau tumbuh 7 persen dari tahun sebelumnya. Angka itu merupakan angka pertumbuhan tertinggi sejak 2010.

Tujuan berkunjung bervariasi yaitu sebanyak 55 persen untuk rekreasi dan liburan, 27 persen mengunjungi teman dan relasi, kesehatan, agama, dan lainnya, 13 persen untuk tujuan bisnis dan profesional, sedangkan sisanya 6 persen tidak spesifik.

Laporan juga memperlihatkan negara yang paling sering dikunjungi wisatawan sepanjang 2017 lalu. Berada di peringkat pertama yaitu Perancis yang mampu menarik 86,9 juta orang. Berikut urutan 10 negara paling banyak dikunjungi:

(Baca juga: 5 Bisnis Waralaba Ini Tawarkan Keuntungan di Era Online)

Perancis – 86,9 juta wisatawan global

Tak heran jika Perancis mampu menyedot banyak sekali orang untuk mendatanginya dari seluruh dunia. Siapa yang tak mengenal negara ini? Negara yang memiliki Menara Eiffel nan masyhur. Tak hanya itu, salah satu museum terbesar di dunia yaitu Museum Louvre ada di sana, museum yang menyimpan lukisan populer Monalisa.

Tempat lain yang wajib dikunjungi di Perancis adalah Arc The Triomphe, monumen bersejarah yang didirikan Napoleon Bonaparte. Ada pula Katedral Notre Dame, gereja terbesar yang ada di Perancis dengan interior indah dan klasik.

Ibukota Perancis, Paris, terkenal romantis. Untuk lebih merasakan kesan tersebut, datangi Sungai Siene. Nikmati menyusuri sungai dengan kapal, pilihlah waktu di malam hari agar lebih romantis.

Spanyol – 81,8 juta wisatawan global

Salah satu tempat wisata terpopuler di Spanyol adalah Plaza Mayor,  sebuah alun-alun di tengah Kota Madrid. Alun-alun ini sering digunakan untuk festival atau acara-acara negara. Tempat lainnya yaitu Retiro Park, yang dahulu merupakan taman istana kerajaan Spanyol.

Bagi penyuka sejarah, Spanyol juga punya Museo del Prado, museum yang berumur hampir 2 abad. Museum ini punya koleksi benda kuno antara lain 1.000 patung, 7.600 lukisan, dan 8.200 gambar.

Nah, jika Anda penggemar barang klasik,  bisa mendatangi El Rastro Flea Market. Tempat tersebut merupakan pasar barang bekas terbesar di Spanyol. Namun, jika Anda rindu dengan suasana alam, datanglah ke Ibiza, pulau di laut Mediterania.

Amerika Serikat – 75,9 juta wisatawan global

Jika berkunjung ke Amerika Serikat, salah satu tempat yang wajib disambangi adalah jembatan terpanjang di dunia Golden Gate Bridge. Selanjutnya ada Times Square, persimpangan di Manhattan yang sangat populer dan sibuk.

Amerika Serikat juga punya deretan tempat populer lain yang pastinya sudah Anda ketahui yaitu air terjun Niagara, Hollywood Sign, Patung Liberty, Universal Studio Hollywood, dan Disneyland.

China – 60,7 juta wisatawan global

Tempat terpopuler di China yaitu Tembok Besar China. Selain itu, ada  Forbidden City di Beijing. Forbidden City adalah istana yang memperlihatkan arsitektur kuno China yang megah, dengan atap berwarna emas, serta cat berwarna merah dan kuning.

Yang tak kalah menyenangkan di China adalah menikmati atraksi wisata di Sungai Li serta melihat hewan lucu panda.

Italia – 58,3 juta wisatawan global

Saat berada di Italia, selain Colosseum, wisatawan juga bisa mengunjungi  Roman Forum yang merupakan alun-alun dengan reruntuhan kota kuno di sekelilingnya. Italia juga punya  St. Peter’s Basilica, salah satu gereja terbesar di dunia.

Yang tak kalah menarik adalah Pantheon. Tempat ini dulunya merupakan kuil Romawi, sedangkan sekarang telah berfungsi sebagai gereja Katolik.

(Baca juga: Cek 6 Pilar untuk Kerek Inklusi Keuangan)

Meksiko – 39,3 juta wisatawan global

Meksiko punya banyak piramida kuno. Salah satunya Piramida Palenque, yang merupakan peninggalan dari bangsa Maya. Ada pula Piramida Cholula, Chichen Itza, dan sebagainya.

Bagi wisatawan yang bosan dengan piramida, bisa singgah ke Kepulauan Galapagos. Kepulauan itu menawarkan pantai dan fauna yang beraneka beragam.

Inggris – 37,7 juta wisatawan global

Inggris punya banyak sekali tempat yang menarik wisatawan. Salah satunya adalah Stonehenge, bebatuan yang diyakini para ahli sebagai lokasi upacara keagamaan di zaman prasejarah.

Selain itu, ada London Eye, bianglala yang akan membawa wisatawan terbang di ketinggian 135 meter. Ada pula Tower Bridge, jembatan yang jadi landmark Kota London. Tempat lain yang wajib disinggahi adalah jam besar Big Ben serta kediaman keluarga kerajaan Inggris Buckingham Palace.

Turki – 37,6 juta wisatawan global

Wisatawan bisa bertandang ke Hagia Sophia Museum saat berada di Turki. Museum ini punya arsitektur megah yang dibangun berabad-abad lalu. Museum lainnya yang bisa dikunjungi adalah Goreme Open Air Museum. Museum ini merupakan salah satu situs warisan dunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO.

Jika wisatawan lebih menginginkan suasana alam, bisa mendatangi Salt lake, danau yang dulunya merupakan gunung berapi. Pilihan lain adalah Taman Emirgan Tulip, tempat untuk menikmati keindahan bunga tulip.

Jerman – 37,5 juta wisatawan global

Jerman juga masuk deretan negara paling banyak dikunjungi. Jerman punya Bradenburg Gate, lambang dari penyatuan Berlin Barat dan Berlin Timur yang dibangun pada abad ke-18. Ada juga Neuschwanstein, kastil tua yang dibangun pada awal abad ke-19 di kaki Pegunungan Alpen dan berbatasan dengan Austria.

Atau, wisatawan bisa berkeliling Heidelberg Old City, kota yang terkenal dengan kastil, kota tua, hingga universitas tua. Heidelberg adalah salah satu kota di Jerman yang tidak hancur saat perang dunia kedua.

Thailand – 35,4 juta wisatawan

Negara Asia yang satu ini menawarkan wisata alam memikat yaitu Phuket, pulau indah dengan pantai berpasir putih dan bersih. Ada pula Krabi, pulau yang tak kalah indah.

Wisata populer lain di Thailand yaitu Wat Arun, kuil tua dengan arsitektur kuno dan menarik. Kuil indah lokasinya dekat dengan The Grand Palace. Dengan begitu, wisatawan yang datang ke sana bisa mengunjungi dua destinasi wisata sekaligus.

Anda berniat terbang ke salah satu negara tersebut? Jangan lupakan asuransi perjalanan untuk melengkapi liburan Anda. CekAja.com menawarkan berbagai asuransi perjalanan terbaik, yuk cek!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami