10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia, Dijamin Cepat Cair!

Tanpa disadari, ternyata ada banyak pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia. Selain Kredivo dan Akulaku, ada lagi pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia lainnya yang bisa digunakan, di antaranya yaitu pinjaman yang berasal dari bank.

10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia, Dijamin Cepat Cair!

Jika Kredivo dan Akulaku lebih dikenal dengan sebutan pinjaman online, maka pinjaman yang berasal dari bank disebut dengan KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Untuk KTA sendiri sudah terlihat dari namanya, kalau jenis pinjaman ini tidak membutuhkan agunan/jaminan apapun, untuk mengajukan pinjaman dana. Sehingga, persyaratan yang harus dipenuhi pun sederhana.

Dengan hadirnya pinjaman tanpa jaminan ini, semua orang dari kalangan apapun bisa mengajukan pinjaman, dengan nominal sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial, tanpa perlu memikirkan aset apa yang akan diagunkan.

Jika kamu tertarik dengan jenis pinjaman yang satu ini, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan 10 daftar pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Seperti yang diketahui, pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia ada sangat banyak. Mulai dari pinjaman yang berasal dari pinjaman online, maupun yang berasal dari bank.

Nah dari banyaknya pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia yang ada, di bawah ini CekAja.com telah merangkumnya menjadi 10, yang akan dibagi ke dalam dua kategori, yaitu pinjaman online dan pinjaman dari bank.

Jika ingin tahu apa saja jenis pinjaman yang akan dibagi ke dalam dua kategori tersebut, yuk langsung simak ulasan berikut ini!

Pinjaman Online

Kategori pertama yang akan dibahas, yaitu kategori pinjaman online. Dalam kategori ini, terdapat lima jenis pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia, yang sudah dikenal dan digunakan banyak orang.

Adapun lima jenis pinjaman online tanpa jaminan tersebut, di antaranya yaitu:

1. Kredivo

Kredivo - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia yang pertama, yaitu datang dari Kredivo. Hadir dalam bentuk aplikasi, Kredivo memungkinkan banyak orang untuk mengajukan pinjaman dana dengan mudah dan cepat.

Apalagi, batas limit yang ditawarkan Kredivo mencapai Rp30 juta. Dengan batas limit tersebut, biasanya akan diberikan syarat pengajuan yang cukup rumit.

Namun ternyata, syarat pinjaman yang diberikan, baik itu persyaratan umum maupun dokumen sangat sederhana, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 – 60 tahun
  • Memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Bali, Cirebon, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Semarang, Solo, Sukabumi, Surabaya dan Yogyakarta
  • Melampirkan KTP
  • Melampirkan foto selfie
  • Melampirkan bukti penghasilan atau NPWP
  • Melampirkan bukti tempat tinggal, yang dihubungkan ke akun ecommerce aktif.

(Baca Juga: Pinjaman Tanpa Agunan Terbaik di CekAja.com)

2. UangTeman

UangTeman - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Berikutnya ada UangTeman, yang juga menjadi pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia. Hal tersebut karena, pinjaman ini mampu memberikan pinjaman mulai dari Rp1,5 juta – Rp3 juta.

Meski terlihat kecil, namun dengan nominal tersebut kamu bisa mendapatkan masa tenor mulai dari 65 – 70 hari.

UangTeman juga memberlakukan suku bunga flat per bulan sebesar 24 persen, yang akan diberikan setelah pengajuan disetujui dan kamu menerima dana pinjaman.

Apabila hal tersebut tidak memberatkan, dan kamu tertarik dengan pinjaman tanpa jaminan satu ini, maka kamu bisa langsung mengajukannya, dengan terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 40 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan, minimal Rp4,2 juta
  • Sudah bekerja sebagai karyawan tetap, wirausaha, atau profesional.

3. Tunaiku

Tunaiku - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Selain dua pinjaman di atas, kamu juga bisa menjadikan Tunaiku sebagai pilihan pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia.

Pasalnya, Tunaiku hanya membutuhkan KTP sebagai syarat pengajuannya. Sementara, untuk jumlah pinjamannya sendiri, Tunaiku menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp2 juta – Rp20 juta.

Limit yang diberikan tersebut, tentunya diimbangi dengan masa tenor yang cukup panjang, yaitu mulai dari 6 – 20 bulan.

Selain itu, syarat pengajuan yang diberikan pun sederhana dan mudah untuk dilengkapi, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Memiliki rekening bank
  • Alamat KTP sesuai dengan domisili saat ini, tepatnya yaitu berada di area layanan Tunaiku, yaitu sekitar pulau Jawa, pulau Sumatera, Makassar dan Denpasar.

Dengan mengajukan pinjaman Tunaiku, kamu akan mendapat sederet keuntungan seperti pengajuan yang praktis, jumlah pinjaman yang besar dan ringan, transparan serta aman karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Julo

Julo - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Nyatanya, Julo juga masuk ke dalam daftar pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia versi CekAja.com.

Dengan limit mulai dari Rp1 juta – Rp8 juta, Julo menawarkan suku bunga sekitar tiga sampai enam persen per bulannya.

Sama seperti jenis pinjaman online lainnya, Julo pun memiliki proses pengajuan pinjaman di yang mudah dan cepat.

Hal itu terbukti dari proses persetujuan kredit, yang hanya memakan waktu sekitar satu sampai dua hari kerja saja.

Selain itu, syarat pengajuannya pun tidak rumit dan mudah dipenuhi, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 60 tahun
  • Berpenghasilan minimal Rp1,7 juta per bulan
  • Berdomisili di sekitar area layanan pinjaman Julo.

5. Akulaku

Akulaku - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia yang kelima, yaitu Akulaku. Disebut terbaik, karena aplikasi pinjaman online ini bisa diakses 24 jam.

Tidak hanya itu, Akulaku juga memungkinkan para penggunanya untuk meminjam uang mulai dari Rp1 juta – Rp2 juta, dengan masa tenor 40 hari.

Menariknya, pinjaman ini tidak hanya tak membutuhkan jaminan apapun, tetapi uang yang dipinjam juga bisa langsung dicairkan ke rekening, hanya dalam waktu lima menit.

Pinjaman dari Bank

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui lima jenis pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia, yang berasal dari pinjaman online atau fintech, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui lima pinjaman tanpa jaminan yang berasal dari bank.

Untuk tahu dengan jelas apa saja lima pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia, di bawah ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap sebagai berikut.

6. KTA Commbank

KTA Commbank - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

KTA Commbank menjadi jenis pinjaman tanpa jaminan terbaik pertama, yang wajib kamu coba.

Hal tersebut karena, pinjaman ini menawarkan batas limit mulai dari Rp50 juta – Rp500 juta, dengan jangka waktu pelunasan hingga tiga tahun.

Dengan nominal sebesar itu, menariknya kamu bisa mengajukan pinjaman ini secara online, melalui aplikasi pinjaman bisnis Commbank.

Yang mana, aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store maupun App Store. Sehingga, kamu bisa langsung mengunduhnya dan melakukan pengajuan di sana.

Namun pastikan, sebelum yakin mengajukan, kamu sudah terlebih dahulu mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berprofesi sebagai wirausaha dengan latar belakang hukum PT, CV atau Firma
  • Area bisnis berada di sekitar Jabodetabek atau Surabaya
  • Bisnis sudah berjalan minimal dua tahun
  • Sudah memiliki omzet bisnis sekitar Rp25 juta – Rp5 miliar per bulan.

7. KTA Digibank

KTA Digibank - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Selain KTA Commbank, kamu juga bisa menjadikan KTA Digibank sebagai pilihan pinjaman terbaik.

Sama seperti KTA Commbank, KTA yang satu ini juga bisa diajukan secara online, dengan proses yang mudah dan cepat.

Kamu hanya perlu melengkapi form pengajuan pinjaman secara online, lalu mengikuti langkah selanjutnya sesuai arahan.

Jika semua proses pengajuan sudah selesai dilakukan, kamu tinggal menunggu pihak telemarketing Digibank menghubungi untuk melakukan konfirmasi.

Perlu diketahui, waktu persetujuannya akan memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar lima sampai tujuh hari kerja.

Hal itu tentunya disebabkan oleh situasi pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum kunjung reda.

Apabila kamu tertarik dan berencana ingin mengajukan KTA Digibank, sebaiknya ketahui terlebih dahulu beberapa persyaratannya, yang bisa kamu lihat dengan lengkap di situs resmi KTA Digibank.

8. KTA Standard Chartered

KTA Standard Chartered - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Siapa di antara kamu yang tidak tahu KTA Standard Chartered? Produk pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia yang berasal dari Bank Standard Chartered ini, memungkinkan para penggunanya untuk mengajukan pinjaman hingga Rp300 juta.

Nominal yang cukup besar tersebut, tentunya diimbangi dengan jangka waktu pelunasan yang cukup lama, yaitu mulai dari 12 – 60 bulan.

Meski nominal pinjaman yang bisa diajukan sangat besar, namun pengajuan KTA Standard Chartered bisa dilakukan secara online, dengan persyaratan yang mudah.

Sementara untuk suku bunganya sendiri, KTA Standard Chartered memberikan suku bunga tetap yang ringan, yaitu mulai 0,65 persen hingga 1,49 persen per bulan.

9. KTA Maybank

KTA Maybank - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Di urutan kesembilan ada KTA Maybank, yang juga bisa dijadikan pilihan terbaik, untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan apapun.

Produk pinjaman yang memberikan suku bunga rendah ini, memiliki plafon yang berbeda untuk nasabah payroll dan nonpayroll.

Buat nasabah payroll, plafon pinjaman yang diberikan bisa mencapai Rp250 juta. Sementara untuk nasabah nonpayroll, plafon pinjaman yang diberikan hanya mencapai Rp150 juta.

Dengan plafon yang berbeda tersebut, maka nilai suku bunga yang diberikan pun berbeda. Jika nasabah payroll akan dikenakan bunga flat mulai dari 0,79 – 1,19 persen per bulan, maka nasabah nonpayroll akan dikenakan bunga flat sekitar 1,49 – 1,69 persen per bulan.

10. PermataKTA

PermataKTA - 10 Pinjaman Tanpa Jaminan Terbaik di Indonesia

Pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia yang terakhir, yaitu PermataKTA. Memberikan suku bunga rendah, pinjaman ini memungkinkan para penggunanya, untuk mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp5 juta – Rp300 juta.

Dengan nominal yang cukup besar itu, kamu ternyata bisa mengajukan pinjaman dengan lebih mudah, secara online melalui aplikasi Permata Mobile X.

Yang mana, aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di smartphone masing-masing pengguna, dan diakses dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

(Baca Juga: Pinjaman KTA untuk Bisnis Sembako)

Itulah 10 pinjaman tanpa jaminan terbaik di Indonesia, yang sudah kamu ketahui secara lengkap informasinya di pembahasan sebelumnya.

Semua pinjaman tersebut, tentunya bisa kamu ajukan dengan mudah dan cepat, di aplikasi masing-masing fintech atau bank penyedia pinjaman, maupun melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Jika lebih tertarik mengajukan pinjaman melalui CekAja.com, nantinya kamu hanya perlu mengakses ke situs resmi CekAja.com, dan mengajukan pinjaman secara online di sana.

Perlu diketahui, proses pengajuan pinjaman di CekAja.com sangat mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan pinjaman tanpa jaminan sekarang juga melalui CekAja.com!