12 Merek Mouse Wireless Terbaik, Harga Murah Kualitas Bintang Lima

8 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Untuk menunjang aktivitas bekerja dan belajar, memilih merek mouse wireless terbaik rasanya menjadi sebuah keharusan. Sebab, menggunakan mouse wireless sendiri banyak digunakan karena memiliki kendali yang lebih akurat dan cepat.

Lebih dari itu, mouse wireless pun ketika digunakan akan lebih nyaman, dibandingkan mouse kabel pada umumnya.

Hal tersebut tentunya disebabkan oleh desain dan bentuknya yang ergonomis.

Maka dari itu, tidak heran apabila masyarakat kini lebih banyak memilih mouse wireless, untuk penggunaan sehari-hari.

Nah, untuk membantu memudahkanmu memilih merek mouse wireless terbaik, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan memberikan beberapa rekomendasi, yang akan diulas lengkap sebagai berikut.

Jenis-jenis Mouse Wireless

Hal pertama yang perlu kamu ketahui, sebelum memilih merek mouse wireless terbaik adalah jenis-jenisnya.

Yang mana, jenis-jenis mouse wireless sendiri ada sangat banyak yang perlu diketahui, di antaranya yaitu:

  • Mouse Wireless Blue LED, merupakan jenis mouse yang memiliki tingkat sensitivitas baik, serta dapat digunakan di permukaan berdebu tanpa menggunakan alas atau mouse pad.
  • Mouse Wireless Red LED, merupakan jenis mouse standar dengan tingkat sensitivitas biasa saja.
  • Mouse Wireles Laser LED, merupakan jenis mouse yang sudah dilengkapi dengan sensor LED laser, dengan tingkat sensitivitas tinggi. Mouse jenis ini biasanya digunakan untuk mouse game komputer, karena membutuhkan respon cepat.
  • Mouse Wireless Infrared LED, merupakan jenis mouse dengan sensitivitas biasa saja, namun memiliki daya tahan baterai yang lama, yaitu mencapai 12 bulan.

(Baca Juga: Daftar Laptop 16GB Terbaik)

Kelebihan dan Kekurangan Mouse Wireless

Setiap produk teknologi dari merek ternama sekalipun, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali mouse wireless.

Ya, produk teknologi yang satu ini sama seperti produk lainnya, yang sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, seperti:

Kelebihan:

  • Tidak menggunakan kabel
  • Bisa dibawa dan digunakan dimana saja
  • Memiliki jangkauan yang cukup jauh

Kekurangan:

  • Memakan waktu untuk melakukan pengisian baterai
  • Harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengganti baterai

Tips Memilih Merek Mouse Wireless Terbaik

Siapa di antara kamu yang tidak ingin memiliki mouse wireless terbaik? Untuk menunjang aktivitas belajar dan bekerja, kamu tentu ingin memiliki mouse terbaik dan berkualitas.

Untuk bisa mendapatkan hal itu, kamu tentu tidak bisa sembarangan memilih mouse wireless.

Kamu harus mengetahui dan memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk membeli suatu mouse wireless.

Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa tips memilih merek mouse wireless terbaik, yang di antaranya yaitu:

  • Ketahui jenis konektivitas yang digunakan mouse wireless
  • Ketahui sistem sensor yang digunakan suatu mouse wireless
  • Ketahui sumber energi atau daya mouse wireless
  • Ketahui cara penggantian atau pengisian daya mouse wireless
  • Pastikan mouse wireless yang akan dibeli memiliki desain yang simpel, ringan dan nyaman digunakan
  • Pilih mouse dengan tingkat respon dan sensitivitas yang tinggi
  • Ketahui fitur yang diberikan beserta fungsinya
  • Pilih mouse wireless dengan harga yang sesuai kemampuan finansial.

12 Merek Mouse Wireless Terbaik

Setelah mengetahui beberapa hal terkait mouse wireless di pembahasan sebelumnya, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui apa saja merek mouse wireless terbaik, yang bisa dijadikan pilihan.

Adapun beberapa merek mouse wireless terbaik tersebut, di antaranya:

1. Logitech

Kisaran Harga: Rp60 ribu – Rp950 ribu

Posisi pertama sudah jelas ditempati oleh Logitech. Sebagai merek mouse wireless terbaik, Logitech sudah sangat populer dan menjadi merek mouse yang paling dipercaya.

Hal tersebut dikarenakan, kualitas yang dimiliki merek mouse wireless satu ini sangat baik.

Terlihat dari banyaknya respon positif yang diberikan masyarakat, setiap Logitech mengeluarkan seri terbarunya.

Setiap seri mouse wireless Logitech pun memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada mouse yang dirancang khusus untuk gaming, mouse dengan konektivtas USB (nano-receiver) dan Wi-Fi.

Selain itu, untuk bentuk dan desainnya sendiri pun, mouse Logitech selalu memiliki desain yang unik dan dirancang ergonomis.

2. Apple

Kisaran Harga: Rp1 juta – Rp2 juta

Menjadi salah satu merek mouse wireless terbaik dan favorit semua orang, Apple memang sudah teruji unggul dalam menghadirkan produk-produk teknologi berkualitas, termasuk produk mouse wireless-nya.

Mouse yang memiliki bentuk mungil dan desain elegan ini, memang sangat cocok digunakan bersama dengan Mac, yang juga produk keluaran Apple.

Pasalnya, mouse yang satu ini memiliki fitur multi touch yang menjadi keunggulannya.

Yang mana, fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan scroll satu jari untuk menggeser halaman, situs web, dokumen dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, fitur swipe pun dihadirkan untuk membantu penggunanya menggeser kursor ke kiri dan ke kanan, maupun maju dan mundur di browser Safari.

3. Dell

Kisaran Harga: Rp31 ribu – Rp754 ribu

Memiliki bentuk yang simpel dan nyaman digunakan, merek mouse wireless terbaik yang satu ini memang sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sebab, Dell memiliki baterai yang mampu bertahan cukup lama, yaitu kurang lebih hingga satu tahun.

Untuk bisa menggunakan mouse wireless merek Dell pun, kamu tidak perlu repot meng-install driver-nya terlebih dahulu, karena mouse ini sudah menggunakan receiver plug and play.

4. Microsoft

Kisaran Harga: Rp45 ribu – Rp850 ribu

Buat kamu para pekerja atau pelajar dengan mobilitas tinggi, Microsoft rasanya menjadi salah satu merek mouse wireless terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Bagaimana tidak, dirancang dengan bentuk minimalis, membuat mouse wireless Microsoft ini sangat nyaman untuk digunakan di tangan kanan, maupun di tangan kiri.

Lebih dari itu, nano wireless transceiver yang dimiliki mouse ini pun sangat mudah disimpan, ketika sedang tidak digunakan.

Berbagai jenis, model, serta desain pun dihadirkan di setiap seri mouse wireless Microsoft.

Untuk kamu yang sering bermain game, Microsoft juga memiliki mouse gaming andalan, di antaranya seperti Razer dan HyperX.

5. Toshiba

Kisaran Harga: Rp35 ribu- Rp120 ribu

Selain empat merek di atas, Toshiba juga menjadi salah satu merek mouse wireless terbaik yang patut diperhitungkan.

Sebab, mouse yang mengadaptasi teknologi Blue LED ini, dapat digunakan hingga mencapai jarak 10 meter.

Tidak hanya itu, mouse ini juga memberikan kendali yang akurat, untuk berbagai macam kebutuhan komputasimu.

Terlebih, mouse ini ditunjang dengan desain dan bentuk yang ergonomis, membuat mouse wireless ini sangat nyaman digenggam dan digunakan untuk menggerakkan kursor di layar.

6. Genius

Kisaran Harga: Rp50 ribu – Rp290 ribu

Di urutan keenam ada Genius, yang masuk ke dalam merek mouse wireless terbaik versi CekAja.com.

Mouse yang dibanderol dengan harga terjangkau ini, memiliki fungsi tombol yang dapat diatur sesuai kebutuhan, melalui aplikasi Smart Genius.

Selain itu, mouse ini pun menariknya bisa digunakan di berbagai jenis permukaan, baik permukaan yang datar maupun tidak.

Buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi, mouse ini juga sangat cocok dan mudah dibawa kemana saja, karena nano receiver yang dimiliki mouse ini dapat disimpan di dalam body mouse.

7. HP

Kisaran Harga: Rp31 ribu – Rp295 ribu

Siapa sangka, kalau ternyata mouse dengan tampilan modern namun sederhana ini, memiliki konektivitas nirkabel 2,4 GHz, serta daya baterai yang mampu bertahan hingga satu tahun lamanya.

Mouse ini pun memiliki salah satu kemampuan yang sama dengan mouse merek Genius, yaitu dapat digunakan di berbagai jenis permukaan dengan mudah dan akurat.

Sehingga ketika mouse ini digunakan, nantinya para pengguna tidak akan mendapatkan hambatan apapun, sekalipun mouse digunakan di permukaan yang tidak rata.

8. Micropack

Kisaran Harga: Rp75 ribu – Rp185 ribu

Meski merek mouse yang satu ini tidak terlalu populer seperti merek-merek sebelumnya, namun Micropack nyatanya menjadi bagian dari merek mouse terbaik yang patut dijadikan pilihan.

Hal itu dikarenakan, mouse ini sudah mengadaptasi teknologi Blue Tech. Yang mana, teknologi ini diketahui mampu mendukung akurasi mouse.

Dengan konektivitas nirkabel 2,4 GHz, merek mouse wireless yang satu ini mampu melakukan penelusuran yang akurat.

9. Powerlogic

Kisaran Harga: Rp55 ribu – Rp220 ribu

Menjadi brand yang diperhitungan, membuat Powerlogic menjadi salah satu bagian dari merek mouse wireless terbaik.

Ini sebenarnya bukan hal yang mengherankan, karena mouse yang satu ini memiliki tiga buah tombol fungsi dan satu tombol tambahan, yang berguna untuk mengatur resolusi sesuai kebutuhan, yaitu mulai dari 800 dpi sampai 1600 dpi.

Dengan menggunakan mouse wireless yang satu ini, kamu akan bisa menikmati mouse dengan konektivitas 2,4 GHz, serta baterai built in yang mampu bertahan selama 70 jam penggunaan.

10. Taffware

Kisaran Harga: Rp35 ribu – Rp265 ribu

Buat kamu yang memiliki merek mouse wireless terbaik, namun budget terbatas jangan khawatir! Sebab Taffware adalah jawaban yang tepat untukmu.

Dibanderol dengan harga yang terjangkau, kamu bisa mendapatkan mouse Taffware hanya dengan harga sekitar Rp35 ribu – Rp265 ribu.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup murah, namun bukan berarti fitur dan kualitas yang diberikan tidak sebaik mouse wireless lainnya.

Dengan harga tersebut, kamu tetap mendapatkan fitur lengkap serta kualitas yang baik.

Hal itu dapat dilihat dari resolusi yang diberikan mouse ini, yaitu mampu mencapai 1600dpi dan sudah kompatibel dengan berbagai sistem operasi komputer.

11. Xiaomi

Kisaran Harga: Rp93 ribu – Rp450 ribu

Tidak hanya unggul dalam produk smartphone-nya, Xiaomi nyatanya juga menjadi merek mouse wireless terbaik yang cukup diperhitungkan.

Bagaimana tidak, mouse yang dihadirkan dalam desain elegan serta build quality yang baik ini, sangat menarik perhatian masyarakat.

Terlebih, mouse ini memiliki keunggulan yang mendukung dua koneksi, di antaranya yaitu koneksi untuk Bluetooth dan dongle wireless radio frequency (RF).

Kemudian untuk sensitivitas mousenya sendri, Xiaomi memiliki sensitivitas yang dapat digunakan di hampir semua sistem operasi, baik itu Windows, Linux maupun MacOS.

12. Lenovo

Kisaran Harga: Rp57 ribu – Rp822 ribu

Merek mouse wireless terbaik rekomendasi CekAja.com yang terakhir adalah Lenovo. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, membuat mouse yang satu ini banyak diincar masyarakat.

Konektivitas nirkabel USB mouse ini sangat mampu memberikan stabilitas fungi yang baik, karena memiliki konektivitas 2,4 GHz.

Dengan konektivitas tersebut juga, mouse ini dapat melakukan penelusuran layar dengan gerakan scrolling yang lebih halus dan akurat.

(Baca Juga: Daftar Laptop Desain Grafis Terbaik 2020)

Itulah beberapa rekomendasi merek mouse wireless terbaik yang bisa dijadikan pilihan. Semua merek tersebut bisa kamu temukan dengan mudah di toko elektronik, maupun e-commerce yang menjual produk-produk teknologi.

Agar kegiatan belanja nantinya lebih praktis dan hemat, kamu bisa membeli mouse menggunakan kartu kredit.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik untuk para penggunanya, mulai dari diskon, cashback, maupun rewards point.

Nah, buat kamu yang juga ingin mendapatkan promo tersebut namun tidak memiliki kartu kredit, jangan khawatir! Kamu bisa segera mengajukan kartu kredit di CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang dan nikmati semua promo menariknya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani