Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

20 Tempat Wisata Keren yang Wajib Jadi Resolusi Liburanmu

by Tisyrin on 21 Desember, 2016

Liburan murah - CekAja

Kamu punya rencana liburan? Sebuah studi dari University of Surrey, Inggris memperlihatkan seseorang akan merasa sangat bahagia saat menyambut liburan yang akan dia lakukan.

Studi yang berlangsung pada 2002 ini membuktikan, walau baru sebatas perencanaan liburan, sudah membuatmu merasa bahagia.

Karena itu, jangan ragu untuk bermimpi mendatangi tempat-tempat indah di dunia. Banyak orang memimpikan 20 tempat wisata ini, siapa tahu kamu juga berminat memasukannya dalam daftar resolusi.

Liburan nikmati keindahan Maladewa

Maladewa adalah negara kepulauan yang luasnya hanya sekitar 298 kilometer persegi. Tempat ini merupakan surga bagi para pecinta wisata bahari.  Tak sedikit pasangan mendambakan berbulan madu di Maldives.

Resort-resort yang cantik dan air laut super jernih membuat siapapun tergoda datang ke sana. Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kamu lakukan mulai dari snorkeling hingga sekedar berjemur.

Paris, Prancis

Mengunjungi Menara Eiffel adalah impian banyak orang. Namun, Kota Paris tak cuma punya Menara Eiffel. Kamu juga bisa menjelajah tempat menakjubkan lain seperti Katedral Notre Dame de Paris yang merupakan karya dari abad ke-13 serta Museum Louvre yang menyimpan lukisan kenamaan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci.

Widget TRV Insurance

Raja Ampat, Papua

Siapa yang tak jatuh cinta melihat gugusan pulau di kawasan Raja Ampat, dengan air laut jernihnya? Surga terumbu karang ini wajib jadi resolusimu karena merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Kamu akan bangga dengan keindahannya karena Raja Ampat adalah bagian dari kekayaan Indonesia. (Baca juga: Mau Liburan? Ini Daftar Festival Daerah di Indonesia 2018)

Venesia, Italia

Venesia juga menjadi impian banyak orang. Sebuah kota air yang kaya bangunan dengan arsitektur unik di Italia. Hal-hal romantis bisa kamu lakukan bersama pasangan di sana. Nikmati berkeliling kota dengan perahu. Atau berwisata kuliner sembari mendengarkan alunan musik khas Italia.

Lombok

Para pecinta wisata bahari juga wajib datang ke Lombok. Lombok memiliki deretan pantai cantik serta pulau-pulau kecil yang menawan. Tak hanya itu, keindahan Gunung Rinjani juga menarik para pendaki gunung untuk menaklukannya.

Dubai

Dubai adalah negara yang menyimpan segala sesuatu yang “ter-“, mulai dari gedung tertinggi, mal terluas, hingga cocktail termahal. Saat berkunjung ke Dubai, kamu akan disuguhi beragam kemewahan yang membuatmu berdecak kagum. (Baca juga: 5 Seleb Hollywood Cantik Ini Punya Koleksi Mobil Keren)

Pulau Santorini, Yunani

Pulau Santorini masyhur karena deretan bangunan bercat putih dan kubah biru yang memberikan kesan romantis, berpadu dengan keindahan laut. Tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit ataupun tenggelam. Tempat bernuansa klasik khas Yunani ini juga menjadi tempat favorit orang ternama seperti Angelina Jolie serta Pangeran William dan Kate Middleton.

Machu Picchu, Peru

Machu Picchu menyimpan sisa-sisa peradaban Suku Inca. Berlokasi di atas pegunungan dengan ketinggian lebih dari 2.400 meter dan dibangun pada 1450. Tempat ini ditemukan kemabali pada 1911 oleh arkeolog dan menjadi terkenal ke seluruh dunia.

Tokyo, Jepang

Tokyo punya menara tertinggi di dunia yang disebut Tokyo Skytree dengan tinggi 643 meter. Banyak juga tempat menarik lain yang menghiasi Tokyo antara lain Harajuku, sebuah pusat perbelanjaan terkenal dan tempat berkumpul anak-anak muda dengan kostum aneh. (Baca juga: Inilah Rasanya Bekerja di Tiga Perusahaan Paling Diinginkan di Indonesia)

Nami Island, Korea

Pulau yang menjadi tempat syuting drama Korea berjudul Winter Sonata. Ciri khasnya adalah jejeran pohon dengan dedaunan beraneka warna. Disana juga terdapat patung pemain Winter Sonata yaitu Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo yang terpajang berhadapan dan saling menatap. Nami Island juga punya fasilitas lengkap, diantaranya kolam renang, olahraga air, hingga akomodasi seperti villa dan bungalow.

Pegunungan Alpen, Swiss

Indahnya pegunungan berpadu dengan indahnya salju, itulah yang bisa kamu temukan di Pegunungan Alpen. Ada berbagai cara untuk menikmati suasana di sana, mulai dari olahraga ski hingga naik kereta gantung.

Tibet

Tibet yang berada di Pegunungan Himalaya terletak di ketinggian 4.500 meter di atas permukaan laut sehingga punya julukan atap dunia. Ada berbagai tempat menarik di Tibet antara lain Istana Potala dengan 200.000 patungnya yang masuk sebagai situs warisan dunia dari UNESCO. Selain itu, ada Danau Nam yang punya pemandangannya luar biasa.

Budapest, Hongaria

Budapest disebut-sebut sebagai salah satu kota di benua Eropa yang memiliki pemandangan paling indah. Budapest punya Buda Castle yang dibangun berabad-abad lalu. Budapest juga merupakan satu-satunya Ibu Kota di dunia yang memiliki sumber air panas, sehingga dikenal sebagai kota spa. Ada pula rumah ibadah Yahudi terbesar di Eropa. Kamu akan menjumpai kekayaan sejarah dan arsitektur di Budapest.

Siam Reap, Kamboja

Jika Indonesia punya Yogyakarta dengan candi-candinya yang terkenal, maka Kamboja punya Siam Reap. Siam Reap punya komplek candi yang sangat luas yaitu Angkor Wat. Ada pula candi yang lebih kecil seperti Ta Phrom dan Bayon.

Great Wall, China

Great Wall atau Tembok Besar China merupakan bangunan terpanjang yang pernah diciptakan manusia. Jika datang ke China, kamu wajib berkunjung ke sana, menyaksikan tembok yang dibangun ratusan tahun lalu tersebut.

Desa Hobbit, Selandia Baru

Sebuah lokasi syuting film berupa rumah-rumah mungil di tengah hamparan padang rumput hijau menjadi objek wisata menarik di Selandia Baru. Masukan desa Hobbit dalam resolusimu. Khususnya untuk kamu para penggemar kisah fantasi. (Baca juga; 5 Tempat Wisata Dunia yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2018)

Hawaii

Keindahan laut serta atraksi unik memanjakan para wisatawan yang datang ke Hawaii. Hawaii adalah tempat yang tepat untuk melakukan olahraga surfing, di sana juga kerap berlangsung perlombaan surfing internasional.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

London, Inggris

London memiliki Menara Jam Big Ben yang menjadi landmark dan ikon kota tersebut. Ada pula Warwick Castle, Buckingham Palace yang merupakan tempat tinggal ratu Inggris, Warwick Castle, Durham Cathedral, hingga kincir tertinggi di dunia yaitu London Eye.

New York, Amerika Serikat

Siapa yang tak mau mengunjungi New York? Menyaksikan langsung Statue Of Liberty atau patung wanita yang membawa obor, kemegahan kota, serta indahnya taman kota Central Park? Apalagi bagi kamu penggemar film Ada Apa dengan Cinta 2, pasti masih ingat adegan romantis antara Rangga dan Cinta di New York. (Baca juga: Ada 20 Hari Libur di Tahun 2017, Ini Deretan Ide Keren untuk Memanfaatkannya)

Bali

Bali masih jadi primadona hingga sekarang. Tak cuma Pantai Kuta, Tanah Lot, atau lokasi wisata lain yang sudah mainstream, Bali masih menyimpan banyak tempat menarik lainnya. Kamu bisa bertemu lumba-lumba di Pantai Lovina atau mengunjungi pantai-pantai cantik di Nusa Penida.

Butuh kartu kredit yang berikan tiket pesawat bahkan voucher hotel gratis?

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.