Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

3 Smartphone Mirip iPhone 7 yang Harganya Jauh Lebih Murah

by Rafly Aditia on 22 September, 2016

Bagi kamu para pecinta gadget, kehadiran smartphone terbaru besutan Apple, iPhone 7, memang tengah ditunggu-tunggu di Indonesia. Namun, karena harganya yang terbilang cukup mahal. Harga iPhone 7 berada di kisaran Rp 12,5 juta hingga Rp 19,5 juta, membuat iPhone 7 sulit dijangkau sebagian orang .

Jika kamu memang sedang butuh smartphone baru namun bujet yang tersedia tidak cukup membeli iPhone 7, kamu bisa mengalihkan pilihan ke smartphone lain yang kualitasnya bersaing dengan iPhone 7 namun dibanderol dengan harga jauh lebih murah. Berikut 3 smartphone android yang bisa kamu pilih sebagai alternatif iPhone 7:

Huawei P9 Lite – Rp 7,6 juta – Rp 10,6 juta

Produsen elektronik yang bermarkas di Guangdong, Cina, Huawei Technologies meluncurkan Huawei P9 yang bisa dibilang sebagai salah satu smartphone android dengan kualitas setara  Iphone 7. Smartphone android yang satu ini memiliki layar berukuran 5,2 inci, dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Untuk urusan mesin, Huawei P9 menyematkan RAM 3GB, & 4 GB, serta kapasitas minimum memori Internal sebesar 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Kamu hobi foto menggunakan kamera ponsel? smartphone satu ini dilengkapi dengan kamera belakang berkapasitas 12 MP + 12 MP serta kamera depan beresolusi 8 MP bakal memanjakanmu untuk berselfie ria. Harganya dimulai dari Rp 7,6 juta – Rp 10,6 juta tergantung varian mana yang kamu pilih. (Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

LeEco Pro 3 – Belum dirilis

LeEco dikabarkan segera merilis smartphone android dengan prosesor Snapdragon 821 di akhir tahun 2016. Smartphone buatan Cina ini digadang bakal jadi salah satu pesaing untuk iPhone 7. Dengan layar sebesar 5,5 inci, support jaringan 4G LTE, prosesor cepat Snapdragon 821 Quadcore tentu membuat LeEco Pro 3 layak mendapatkan perhatian.

Belum lagi fitur kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP bakal membuat para penggunanya puas akan hasi foto dan video yang dihasilkan LeEco Pro 3. Rencananya LeEco Pro 3 bakal rilis dengan kapasitas RAM 4 GB dan 6 GB. Untuk harga, hingga kini belum ada taksiran dan pengumuman resmi.

OnePlus 3 – Rp 5,3 juta

Lagi-lagi produsen smartphone asal Cina kembali menebar ancaman kepada iPhone 7. Smartphone android OnePlus 3 yang resmi dirilis pada tanggal 15 Juni lalu ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk bersaing dengan iPhone 7.

Dengan bobot 158 gram, OnePlus 3 memiliki baterai berkapasitas 3000mAh, RAM 6 GB, Kamera belakang 16 megapixel dan kamera 8 megapixel. Berbagai fitur canggih seperti sensor sidik jari juga menjadi kelebihan OnePlus 3. (Baca juga: Ini Tips Menjaga Smartphone Agar Tidak Overheat dan Meledak!)

Harga OnePlus 3 hanya sekitar Rp 5,3 juta, tetapi jangan harap Hubbers bisa memiliki smartphone ini dengan garansi resmi di Indonesia. Mengapa demikian? Sebab vendor asal Cina ini sudah tidak lagi beroperasi di Indonesia.

Dapatkan fasilitas cicilan ringan kartu kredit dengan bunga murah saat membeli smartphone idama. Daftar kartu kredit pilihanmu sekarang juga di sini 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.