4 Cara Agar Tidak Kekurangan Uang Meski Sedang Kredit Mobil

1 min. membaca Oleh Rafly Aditia on

beli mobil - CekAja.com

Biasanya ketika seseorang memutuskan untuk mengajukan kredit mobil, kekhawatiran tidak bisa membayar cicilan mobil terus membayangi.

Tetapi tenang saja, hal yang menakutkanmu itu bisa disiasati kalau kamu pintar bersiasat. Berikut 4 cara agar tidak bangkrut dan tetap punya banyak uang walau sedang kredit mobil:

1. Pilih jenis mobil dan tipe yang sesuai

Hal pertama yang perlu dilakukan agar tidak bangkrut walau sedang kredit mobil adalah memilih jenis dan tipe mobil yang sesuai. Cocokkan dengan kondisi keuanganmu. Usahakan agar jumlah cicilan mobil tidak melebihi 30% dari pendapatanmu. Hal ini untuk mempertahankan kondisi keuangan agar tidak bangkrut saat sedang kredit mobil.

(Baca juga: [c88-article id=”106396″ title=”Tips Diet Rendah Gula yang Bikin Langsing Dalam 3 Pekan” text=”Tips Diet Rendah Gula yang Bikin Langsing Dalam 3 Pekan”])

2. Cari promo

Saat pertama kali ingin membeli mobil, sebaiknya cari promo melalui event tertentu. Biasanya ada beberapa promo menarik seperti potongan uang muka hingga 50% atau bunga cicilan yang ringan. Hal tersebut jelas dapat membuat kondisi keuanganmu lebih sehat dan terjaga.

3. Bandingkan di CekAja

Agar lebih mudah mengetahui berapa jumlah cicilan serta total pembayaran yang harus dilakukan, kamu perlu membandingkan perhitungannya di CekAja. Selain itu, kamu juga bisa mengukur dan menyesuaikan kemampuan keuangan dengan jenis dan tipe mobil. Tentu CekAja.com bakal memberik pilihan terbaik agar keuanganmu tetap stabil walau memutuskan untuk kredit mobil.

(Baca juga: [c88-article id=”106472″ title=”Yuk, Kenali Gaya Hidup Minimalis Ala Orang Jepang yang Bikin Gaji Awet” text=”Yuk, Kenali Gaya Hidup Minimalis Ala Orang Jepang yang Bikin Gaji Awet”])

4. Pakai untuk hal produktif

Kamu dapat memanfaatkan mobil yang telah dibeli untuk menghasilkan uang. Berbagai hal bisa dilakukan misalnya gunakan mobil sebagai taksi online, jualan, disewakan dan sebagainya. Lewat penghasilan tersebut, kamu bisa menutupi cicilan bulanan tanpa harus menganggu gaji bulanan.

Berencana beli mobil dalam waktu dekat? Bawa pulang kendaraan impianmu dengan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Ajukan sekarang di CekAja.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia