Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Aktivitas Wisata Seru untuk Rayakan Ultah Jakarta

by Tisyrin N. T on 22 Juni, 2018

Hari ini merupakan ulang tahun Jakarta yang ke-491. Menyambut ulang tahun Jakarta, tak ada salahnya mengisi dengan berbagai aktivitas menyenangkan untuk mengenal lebih jauh tentang Jakarta.

mudik Jakarta _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Apa yang terbayang di benak banyak orang saat mendengar kata Jakarta? Macet, panas, kumuh, gedung bertingkat, copet? Hal-hal semacam itu masih berseliweran di benak banyak orang. Padahal, Jakarta punya banyak kelebihan jika Anda mau mengenalnya lebih jauh.

Nah, Anda bisa melakukan aktivitas wisata berikut ini untuk menyambut ulang tahun Jakarta dan mengenal Jakarta lebih jauh lagi.

Widget TRV Insurance

Masuk ke Ancol gratis

Siapa yang tak mengenal Taman Impian Jaya Ancol? Tempat wisata kebanggaan Jakarta ini menyambut ulang tahun Jakarta dengan memberikan akses gratis. Jika Anda tertarik, Anda bisa masuk Ancol secara gratis pada tanggal 25 Juni 2018.

Akses gratis berlaku untuk orang, untuk kendaraan tetap berlaku tarif normal. Tak hanya pemegang KTP Jakarta saja yang bisa menikmatinya, seluruh masyarakat juga bisa mencicipi fasilitas akses gratis tersebut.

Akses gratis berlaku pukul 06.00-18.00 WIB. Dalam rangka ultah Jakarta, Ancol juga menggelar acara yang mengangkat budaya Betawi. Nah, bagi yang sudah kangen dengan suasana Ancol, bisa memanfaatkan kesempatan ini ya.

(Baca juga: INFOGRAFIS: 5 Cara Sehatkan Keuangan Usai Lebaran)

Menikmati pameran tahunan PRJ

Jakarta Fair 2018 atau lebih dikenal dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar dalam rangka ulang tahun Jakarta ke-491. Jakarta Fair merupakan acara pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara. Ajang ini digelar selama 24 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Anda bisa masuk ke area PRJ dengan membeli tiket seharga Rp 25.000 per orang untuk hari Senin, Rp30.000 untuk hari Selasa-Kamis, dan Rp35.000 untuk hari Jumat-Minggu serta hari libur.

Di area PRJ, Anda bisa menemukan aneka kuliner khas Betawi seperti kerak telor, toge goreng, serta dodol Betawi. Anda akan menjumpai total 2.700 perusahaan peserta dan 1.500 stan yang memamerkan aneka produk. Ada pula panggung hiburan, acara nonton bareng Piala Dunia 2018, hingga parade karnaval.

Mengenal budaya Betawi

Jika Anda terbiasa menghabiskan waktu luang dengan jalan-jalan ke mal, cobalah untuk mencari aktivitas lain yang tak kalah menyenangkan. Bicara Jakarta, tentu tak bisa lepas dari Betawi. Yuk, mengenal budaya Betawi lebih jauh lagi.

Ada beberapa lokasi menarik di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal lebih jauh tentang budaya Betawi. Anda dapat menemukan kuliner khas Betawi, rumah adat, hingga pertunjukan seni.

Tempat yang bisa Anda datangi antara lain Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan, Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim) Jakarta Timur, serta Kampung Betawi Condet. Cobalah untuk sesekali menjelajahi kawasan tersebut.

Menonton air mancur menari di Monas

Monas adalah landmark Jakarta yang sangat populer. Anda tentu sudah berkali-kali mengunjungi Monas bukan? Nah, apakah Anda sudah menyaksikan pertunjukan air mancur menari di Monas?

Monas kembali menghadirkan air mancur menari setelah vakum beberapa tahun. Air mancur menari diresmikan kembali pada Agustus 2017. Pertunjukan berlangsung pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu malam dan bisa dinikmati gratis. Pertunjukan pertama dimulai pukul 19.30 WIB dan pertunjukan kedua pukul 20.30 WIB.

Anda akan melihat air mancur yang bergerak dengan iringan lagu nasional dan lagu daerah. Agar semakin indah, air mancur menari juga berhias lampu warna-warni. Ada pula teknologi screenwater yang menampilkan video dan teks lagu.

Menikmati keindahan Kepulauan Seribu

Tinggal di Jakarta tetapi belum pernah melihat indahnya Kepulauan Seribu? Keindahan yang ditawarkan melalui wisata bahari di pulau-pulau yang ada di kawasan tersebut tak kalah cantik dengan Maldives.

Anda bisa memilih pulau tujuan sesuai dengan bujet Anda. Pulau-pulau yang bisa Anda datangi dengan bujet minimalis antara lain Pulau Tidung, Pulau Pari, dan Pulau Harapan. Sementara pulau yang memiliki resort cukup mewah dan mahal antara lain yaitu Pulau Bidadari dan Pulau Macan.

Nah, bagaimana? Sudah siap keliling Jakarta? Jangan lupa kantongi kartu kredit terbaik untuk memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi seperti makan di restoran dan belanja.

(Baca juga: Bosan Jadi Karyawan? Cek Daftar Ide Bisnis Usai Lebaran!)

Jika Anda belum memiliki kartu kredit, cek pilihan kartu kredit dari berbagai lembaga keuangan di CekAja.com. Anda bisa mengajukan kartu kredit secara online untuk menghemat waktu dan tenaga.

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami