Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Penyakit Orang Tua yang Kini Sering Menyerang Anak Muda

by Rafly Aditia on 3 September, 2016

Beberapa penyakit berbahaya sering menyerang orang di usia tua. Tetapi, sekarang penyakit yang identik dengan usia tua itu justru kerap kali menyerang anak muda.

Seperti diolah CekAja.com dari berbagai sumber, berikut ini 5 penyakit orang tua yang kini sering menyerang anak muda:

Kanker kulit

Melanoma atau yang lebih dikenal dengan nama kanker kulit kini sering menyerang anak muda. Berdasarkan jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention remaja masa kini lebih berisiko terkena penyakit kanker kulit hingga 3 kali lipat.

Penyebabnya adalah paparan sinar matahari yang sangat menyengat, serta kebiasaan untuk tanning atau menghitamkan kulit di salon.

(Baca juga: Cara Mendapatkan Modal Tambahan untuk Bisnis Sampingan)

Kanker payudara

Saat ini kanker payudara merupakan salah satu pembunuh utama di dunia. Khusus untuk wanita, kanker payudara bahkan menjadi pembunuh nomor satu saat ini. Kabar buruknya, sekarang remaja pun sudah rentan terkena penyakit mengerikan ini. Untuk mencegah kanker payudara, kamu perlu memperbaiki pola hidup dengan olahraga teratur serta mengonsumsi makanan sehat.

Diabetes tipe 2

Kabar buruk untuk anak muda, kini diabetes tipe 2 tidak hanya menyerang orang tua saja. Perubahan pola konsumsi dan gaya hidup membuat penyakit satu ini juga rentan menyerang anak muda. Kebiasaan mengonsumsi makanan olahan, makanan cepat saji  dan berpengawet, membuat anak muda sekalipun berpotensi terkena penyakit diabetes tipe 2.

Stroke

Stroke merupakan salah satu penyakit mengerikan yang identik dengan orang usia 55 tahun ke atas. Tetapi beberapa penelitian terbaru mengungkap stroke juga mulai menyerang anak muda di bawah usia 35 tahun.

Untuk itu, hindari konsumsi makanan olahan, junk food, obat-obatan terlarang, perangsang dan hentikan kebiasaan merokok dari sekarang kalau kamu ingin terbebas dari penyakit mengerikan ini.

(Baca juga: Tips Mengadakan Pernikahan Mewah dengan Bujet Murah)

Osteoporosis

Biasanya osteoporosis menyerang orang tua yang berusia lebih dari 65 tahun. Tak heran jika penyakit satu ini sering dijuluki penyakit orang tua. Namun kini penyakit tersebut sudah menyerang orang di usia muda, alasannya adalah kurangnya kesadaran mengonsumsi kalsium dan vitamin D. Kamu yang malas berolahraga atau beraktivitas juga memiliki risiko tinggi terkena osteoporosis.

Asuransi kesehatan dapat melindungi kamu dan keluarga dari risiko finansial yang timbul akibat jatuh sakit. Dapatkan produk asuransi kesehatan terbaik hanya melalui CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami