Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Penyebab Kegagalan Saat Pasangan Menjalani Bisnis Bersama

by Rafly Aditia on 30 September, 2016

bisnis pasangan - CekAja.com

Menjalani bisnis bersama pasangan sepertinya terdengar menyenangkan untuk dijalani. Selain bisa saling bertemu di setiap waktu, kamu juga dapat meraih tujuan finansial bersama.

Tetapi, kalau kamu tidak melakukannya dengan benar bisnis bersama pasangan justru lebih rentan masalah. Bukan karena minimnya modal usaha, berikut ini 5 penyebab kegagalan bisnis yang dikelola pasangan:

Tidak ada pembagian tugas

Menjalani bisnis bersama pasangan memang menyenangkan, kamu bisa menghasilkan uang bersama tetapi masih dapat membina hubungan. Salah satu penyebab bisnis pasangan gagal adalah sikap tidak profesional.

Kamu dan pasangan masih melakukan segala sesuatunya tanpa struktur dan sistem kerja yang jelas. Sebaiknya, mulai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab yang jelas agar bisnis dapat berjalan lebih profesional. (Baca juga:

Suka membawa urusan pribadi

Ini dia faktor penyebab bisnis pasangan sering mengalami kegagalan. Mencampur urusan pribadi dan bisnis memang bakal berdampak buruk. Banyak sekali pasangan bertengkar di kehidupan pribadi lalu membawanya pada urusan bisnis atau pekerjaan. Akibatnya iklim bisnis yang kamu jalani kurang harmonis dan tidak jarang hal ini membuat kerja kamu dan pasangan berantakan.

Tidak bisa mengatur keuangan dengan benar

Biasanya, penyebab kegagalan bisnis yang dikelola oleh pasangan kekasih yaitu mencampur keuangan pribadi dengan keuangan bisnis. Biaya belanja, nonton bahkan kado untuk pasangan diambil dari anggaran bisnis. Hal ini tentu memberatkan kondisi keuangan bisnis yang sedang dibangun.

Penyebab bisnis gagal bisa karena lupa tujuan utama

Ketika sedang asyik menjalani bisnis, terkadang sepasang kekasih melupakan tujuan utama mereka. Hal ini bisa terjadi karena satu dan lain hal. Tentunya menjaga fokus dalam menjalani bisnis adalah suatu keharusan.

Kurangnya kepercayaan

Kalau kamu dan pasangan saling tidak percaya satu sama lain, jangan harap bisnis yang kamu bangun bakal berhasil. Ingat, kamu menjalani bisnis ini dengan tujuan besar yang sama. Jadi bekerja sama dan saling percaya satu sama lain mutlak diperlukan.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.