Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

5 Smartphone Ter-Bikin Ngiler di 2019, Bisa Dicicil!

by Sindhi Aderianti on 12 Maret, 2019

Beberapa perusahaan teknologi ulung, nampaknya tak pernah kehabisan ide dalam merilis seri terbaru smartphone mereka. Semua berlomba-lomba memberikan desain dan fitur yang semakin mutakhir.

Tak heran kalau setiap tahunnya, para gadget freak rela menggelontorkan sejumlah uang demi menjadi empunya kecanggihan tersebut. Penasaran apa saja smartphone yang akan menjadi primadona tahun ini? Berikut 5 daftarnya:

1. Samsung Galaxy F

Pada 21 Februari 2019 lalu, Samsung resmi mengeluarkan Galaxy Fold. Sepintas, bentuknya mengingatkan kita pada Nokia Communicator.

Ketika dibentangkan pun sangat mirip dengan tablet. Tetapi bentuknya jauh lebih tipis dan hampir seluruh bagian tertutup oleh layar sentuh.

Layar bagian luar berukuran 4,6 inci sementara bagian dalamnya dibalut 7,3 inci Flex Dynamic Amoled, dengan resolusi 2.152 x 1.538 dan rasio 4:3. Selain layar Infinity Flex Display, smartphone ini juga akan dibekali OS baru Samsung, yaitu OneUI.

2. Trio Galaxy 10

Perangkat flagship ini juga tak mau ketinggalan merilis seri S terbaru. Trio Galaxy 10 tersebut meliputi S10, S10e, dan S10+.

Perbedaan ketiganya yang paling mencolok terlihat pada sektor kamera. Galaxy S10 dan Galaxy S10+ dibekali tiga kamera utama di punggung ponsel.

Sedangkan untuk Galaxy S10e, hanya memiliki satu kamera selfie serta dua kamera belakang. Harga trio Samsung Galaxy S10 dibanderol mulai Rp 10.499.000 hingga Rp 23.499.000 untuk varian Galaxy S10 tertinggi.

(Baca juga: Hati-Hati, 5 Kebiasaan Ini Membuat Smartphone Cepat Rusak)

3. Samsung Galaxy M20

Saat pertama kali melihat smartphone ini, kesan mewah akan tampak begitu nyata. Masih dari klan Samsung, Galaxy M20 adalah model perdana dari lini ponsel baru “Galaxy M” yang menyasar pasaran kelas menengah.

Galaxy M20 memiliki layar Infinity-V beresolusi FHD, baterai 5000 mAh, serta prosesor Octa-Core Exynos 7904. Untuk meningkatkan keamanan, smartphone ini hadir dengan fitur facelock dan fingerprint.

Dual camera yang powerful juga menjadi sorotan utama seri tersebut. Siapa sangka dengan berbagai kebolehannya itu, Samsung hanya membanderol Galaxy M20 dengan harga relatif terjangkau di Indonesia, yakni Rp 2.799.000.

4. iPhone 2019

Usai menggemparkan dunia lewat kehadiran  iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, tahun ini Apple dipastikan comeback untuk merilis smartphone teranyar mereka.

Seri premium ‘iPhone 2019’, kabarnya akan hadir di bulan September nanti. Menurut bocoran, iPhone ini mengusung triple camera.

Masih belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki oleh lensa kamera tambahan iPhone tersebut. Beberapa analis memprediksi, kamera itu akan memiliki kemampuan mengambil gambar 3D.

(Baca juga: Bisa Diakses Smartphone, Ini Tabungan yang Kasih Banyak Keuntungan)

5. Vivo V15

Vendor asal Tiongkok yang menduduki peringkat ke-4 terbesar ini pun kembali mengeluarkan inovasi yang tak kalah canggih dengan kompetitor lewat seri Vivo V15. Setidaknya ada lima inovasi baru di Vivo V15.

Di antaranya adalah Ultimate All Screen, 32MP Pop-Up Camera, AI Triple Camera, FunTouch OS 9.0, dan Dual-Engine Fast Charging + 4000mAh Battery. Tanpa poni atau celah, Vivo V15 menampilkan layar penuh 6.53 dengan resolusi Full HD+ (1080×2340), beserta perlindungan Corning Gorilla Glass generasi kelima.

Maka selain diandalkan untuk berswafoto, smartphone ini juga sangat ideal dipakai menonton konten, menjelajah media sosial, dan bermain game.

Cara Mudah Beli Smartphone Mewah

Ngiler lihat deretan smartphone terbaru di atas? Tak perlu lagi mempermasalahkan harga.

Toh sekarang ada solusi cicilan, baik itu melalui leasing ataupun kartu kredit. Seiring perkembangan jaman, kalangan dengan finansial mumpuni juga mulai menjadikan leasing dan kredit sebagai ‘pertolongan pertama’ pada pembelian suatu barang berharga, termasuk gadget.

Lalu apa yang membedakan leasing dengan kartu kredit? Sebenarnya leasing dengan kredit tidak jauh berbeda, sama-sama meminjam uang dari suatu lembaga keuangan untuk membeli untuk membeli sesuatu. Adapun sejumlah perbedaannya meliputi:

Leasing
  • Tidak memakai kartu
  • Butuh persyaratan fotokopi KTP, KK, dan slip gaji
  • Tenor paling lama 18 bulan
  • Bunga cicilan cukup besar sekitar 2-5%
  • Ada DP yang harus dibayarkan sebesar 20-30%
  • Jika kredit macet, pihak leasing berhak menarik kembali barangmu
Kartu Kredit
  • Memakai kartu
  • Tidak ada persyaratan dokumen
  • Tenor beragam, mulai dari 3,6,12, hingga 2 bulan
  • Beberapa bank yang bekerja sama dengan gerai ponsel menawarkan promo cicilan 0%
  • Tidak ada DP
  • Jika kredit macet, hanya akan dikenakan charge pada tagihan di bulan berikutnya

Menyicil barang dengan kartu kredit pada dasarnya memang lebih mudah. Akan tetapi tidak semua orang bisa semudah itu pula memiliki kartu kredit.

Proses pembuatan kartu kredit sendiri berbeda-beda jangka waktunya. Beberapa bank justru masih menerapkan syarat yang cukup berbelit.

Tapi kini ada alternatif lain yang lebih mudah untuk memiliki kartu kerdit, yaitu melalui CekAja.com.

Caranya kunjungi website CekAja.com, lalu pilih opsi kartu kredit dan klik “Cek Aja di Sini”. Dari situ, kamuakan diminta mengisi data diri secara singkat, serta memilih fitur utama dari kartu kredit yang kamu minati.

Setelah itu, muncul lah perbandingan kartu kredit dari berbagai bank yang sesuai dengan preferensimu. Kemudian tinggal klik lagi mana kartu kredit yang kamu rasa paling cocok.

Lama pengajuan kartu kredit tergantung dari kelengkapan syarat dan dokumen yang kamu berikan. Selain itu, waktu atau hari saat kamu mengajukan dan memberikan kelengkapan dokumen turut menentukan lama pengajuan kartu kredit.

Rata-rata pengajuan memerlukan waktu satu minggu hingga disetujui oleh bank yang bersangkutan.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami