Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Tips Traveling Seru di Puncak Musim Hujan

by Rafly Aditia on 3 Februari, 2017

traveling musim hujan - CekAja.com

Kamu yang punya rencana liburan dalam waktu dekat, jangan lupa kalau  beberapa minggu ke depan Indonesia memasuki puncak musim hujan.

Sehingga kamu harus mempersiapkan wisata di musim hujan ini lebih baik agar berjalan sesuai harapan. Berikut ini 5 tips traveling di musim hujan yang bisa kamu ikuti:

1. Berburu kuliner hangat

Hal paling seru saat liburan di musim hujan adalah berburu kuliner hangat! Kamu bisa berburu kuliner khas dari setiap destinasi wisata, misalnya saat ke Yogyakarta kamu bisa mencicipi wedang ronde dan Bakmi Jawa di tengah cuaca dingin.

Kombinasi makanan hangat, cuaca yang sejuk serta keberadaan pasangan atau keluarga akan membuat liburanmu jadi sempurna.

2. Jangan lupa bawa sweater dan mantel

Sweater atau baju hangat merupakan pakaian yang tidak boleh terlupakan. Selain itu, kalau kamu liburan menggunakan motor maka mantel hujan juga jadi barang yang wajib kamu bawa. Jangan sampai suasana liburanmu berantakan hanya karena basah kuyup terguyur hujan.

3. Persiapkan bekal memadai

Kalau kamu berencana untuk pergi jauh dan menggunakan transportasi umum seperti kereta atau bus, maka harus mempersiapkan berbekalan dengan baik.

Mengingat biasanya waktu yang kamu habiskan di perjalanan cukup lama, dibanding harus keluar uang banyak beli makanan di jalan lebih baik bawa perbekalan dari rumah dan camilan yang sudah kamu beli sebelum berangkat.

(Baca juga: Menilik Bisnis Raksasa Milik Donald Trump di Indonesia)

4. Obat-obatan jadi bawaan wajib

Liburan kemanapun tidak akan bisa dinikmati jika jatuh sakit bukan? Nah, maka dari itu kamu harus mempersiapkan obat-obatan untuk dibawa saat pergi traveling alias liburan.

Beberapa obat-obatan yang harus kamu bawa antara lain, obat demam, obat luka dan pencegah infeksi, minyak kayu putih, obat mual, diare, dan obat-obatan khusus apabila kamu menderita suatu penyakit tertentu.

5. Kalau mau aman, gunakan asuransi perjalanan

Selain itu semua, agar perjalanan terasa aman dan nyaman maka kamu perlu membeli asuransi perjalanan. Jangan sampai kamu kebingungan saat terjadi bencana sehingga penerbangan mengalami keterlambatan, atau mungkin kamu terimpa sial harus kehilangan dompet, koper dan lainnya?

Oleh karena itu, walau murah tetapi asuransi perjalanan sangatlah berarti untuk keberlangsungan rencana liburanmu dengan baik.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.