6 Merk Bean Bag Terbaik yang Nyaman dan Cocok untuk Bersantai

8 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Buat kamu kaum rebahan, ada beberapa merk bean bag terbaik, yang wajib kamu masukkan ke dalam daftar pilihan bean bag yang akan dibeli. Sebab, beberapa merk tersebut memiliki bahan cover, dan isi bean bag yang berkualitas.

Seperti yang diketahui, bean bag sendiri sejatinya merupakan kursi alternatif yang umumnya digunakan untuk bersantai.

Memiliki berbagai macam ukuran dan bentuk yang unik, kursi alternatif ini menggunakan styrofoam sebagai isiannya.

Meski menggunakan styrofoam, tetapi kamu tidak perlu khawatir, apabila isi bean bag akan meluap dan berantakan. Sebab, bahan yang digunakan cover bean bag adalah bahan kain tebal.

Yang mana, bahan kain tebal ini mampu melindungi isi bean bag dengan aman. Lebih dari itu, penggunaan bahan kain ini juga sangat nyaman digunakan.

Untuk desainnya sendiri, kini bean bag juga memiliki banyak desain menarik. Mulai dari desain gambar kartun, motif abstrak, solid color dan lain sebagainya.

Terlebih, harga yang ditawarkan bean bag pun cenderung murah, jika dibandingkan dengan harga satu buah sofa.

Maka dari itu, tidak heran apabila banyak orang mencari dan menggunakan bean bag, sebagai pilihan untuk pengganti sofa ruangan.

Nah, buat kamu yang juga ingin menggunakan bean bag sebagai pengganti sofa ruangan, atau hanya sekadar untuk dekorasi ruangan, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas beberapa merk bean bag terbaik, yang bisa dijadikan pilihan khusus untuk kamu. Yuk, simak ulasannya bersama-sama, berikut ini!

Tips Memilih Bean Bag Terbaik

Hal pertama yang perlu kamu ketahui, sebelum mengetahui daftar merk bean bag terbaik adalah tips memilih bean bag yang baik dan benar.

Sebab, sebelum menentukan bean bag apa yang akan dibeli, kamu perlu mengetahui dan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu, seperti:

  • Ketahui kegunaan bean bag

Hal pertama yang harus kamu ketahui, sebelum menentukan merk bean bag terbaik dan membelinya adalah kegunaan dari bean bag itu sendiri.

Pasalnya, bean bag tidak hanya bisa digunakan di dalam rumah saja, melainkan juga diluar rumah. Seperti misalnya digunakan di kolam renang, taman bahkan halaman rumah.

Maka dari itu, langkah pertama yang harus kamu lakukan, adalah mengetahui kegunaan dari bean bag yang akan dibeli.

Jika kamu ingin membeli bean bag untuk di kolam renang, pastikan bean bag tersebut menggunakan bahan yang tahan air dan tidak mencemari kolam renang.

(Baca Juga: Sofa Ruang Tamu Sempit)

  • Ketahui lokasi penempatan bean bag

Mengetahui lokasi penempatan bean bag juga sangat penting, sebelum kamu memutuskan untuk membeli bean bag.

Hal tersebut dikarenakan, lokasi penempatan bean bag menjadi penentu bahan bean bag yang digunakan.

Apabila kamu berencana ingin meletakan bean bag di luar ruangan, seperti taman atau halaman rumah, pastikan kamu memilih bean bag yang terbuat dari bahan tahan panas, tahan hujan dan tidak mudah terbakar.

Sedangkan jika kamu berencana untuk meletakkan bean bag di dalam ruangan, maka kamu bisa memilih bean bag yang mampu menyerap keringat, dan tentunya nyaman digunakan.

  • Ketahui bahan yang digunakan untuk cover bean bag

Berikutnya, kamu juga perlu mengetahui bahan yang digunakan untuk cover bean bag. Karena, bahan atau material yang digunakan untuk cover bean bag berbeda-beda.

Balik lagi, hal itu berkaitan dengan kegunaan bean bag itu sendiri dan lokasi penempatannya. Ada bean bag yang cover-nya terbuat dari kain polyester, nilon, linen maupun vinyl.

Kamu bisa memilih satu jenis bean bag dari beberapa material tersebut, sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan saat digunakan.

  • Ketahui ukuran bean bag

Jika berbicara tentang ukuran, bean bag sendiri hadir dalam berbagai macam ukuran, dari ukuran besar hingga kecil sekalipun.

Untuk ukuran besar, bean bag biasanya memiliki panjang dan lebar yang lebih dari 60 cm. Bean bag ukuran ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Sementara untuk ukuran kecil, bean bag biasanya berbentuk persegi dan memiliki ukuran sekitar 30 cm. Yang mana, bean bag ukuran ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bantal sandaran atau bantal duduk.

  • Ketahui isian bean bag yang digunakan

Tips selanjutnya yang perlu kamu lakukan, yaitu mengetahui isi bean bag yang digunakan. Meski umumnya bean bag menggunakan styrofoam untuk isiannya, namun ada beberapa bean bag yang menggunakan isian berbeda.

Beberapa jenis isian lainnya yang digunakan untuk bean bag, yaitu seperti manik-manik expanded polystyrene (EPS) dan serbuk gandum.

Penggunaan semua jenis isian tersebut, tentunya disesuaikan dengan model bean bag dan kebutuhan serta kegunaannya.

  • Ketahui bentuk bean bag

Tips memilih merk bean bag terbaik yang terakhir adalah mengetahui bentuk bean bag. Karena sejatinya, bentuk bean bag ada banyak sekali dan tidak hanya bulat.

Ada bean bag yang berbentuk persegi panjang, berbentuk seperti buah pir, hingga berbentuk seperti sofa, yang dapat membuatmu menjadi lebih nyaman dan leluasa saat menggunakannya.

Semua bentuknya sangat unik, dan bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kemampuan finansial.

Jangan sampai kamu memilih merk bean bag terbaik dan berkualitas, yang justru akan memberatkanmu dalam segi finansial.

Daftar Merk Bean Bag Terbaik

Setelah di pembahasan sebelumnya, kamu sudah mengetahui tentang tips memilih bean bag terbaik, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui beberapa daftar merk bean bag terbaik yang bisa dijadikan pilihan dan rekomendasi.

Untuk tahu apa saja daftar merk bean bag terbaik versi CekAja.com, yuk simak ulasan berikut ini!

1. IKEA

Merk bean bag terbaik yang pertama yaitu datang dari IKEA. Seperti yang diketahui, IKEA merupakan peritel perabot rumah tangga yang berasal dari Swedia.

IKEA sendiri sudah sangat populer sebagai perusahaan ritel yang memberikan inspirasi dekorasi ruangan, serta penyedia peralatan rumah tangga yang berkualitas.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang mencari berbagai peralatan rumah tangga dan dekorasi ruangan di IKEA, tidak terkecuali bean bag-nya.

Ya, bean bag keluaran IKEA merupakan salah satu merk bean bag terbaik yang patut dijadikan pilihan.

Dan jenis bean bag IKEA yang paling favorit dan populer adalah BUSSAN. Bean bag IKEA yang satu ini memiliki bentuk yang bisa diubah sesuai keinginan.

Kamu bisa menumpuknya seperti tempat duduk biasa, maupun membukanya menjadi lebih panjang, yang bisa digunakan untuk bersandar dan bersantai.

Menariknya, bean bag ini bisa digunakan di luar atau di dalam ruangan. Selain itu, bean bag ini juga aman dari jangkauan anak-anak, karena sudah dilengkapi dengan ritsleting pengaman tanpa mekanisme tarik.

2. Prissilia Home Living

Selain IKEA, merk bean bag terbaik yang juga bisa dijadikan pilihan adalah Prissilia Home Living.

Perlu diketahui, Prissilia Home Living merupakan penyedia kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau dan kualitas baik.

Namun, Prissilia juga menyediakan berbagai jenis bean bag dari berbagai ukuran dan bentuk, mulai dari bentuk bulat, segitiga, bentuk seperti buah pir, hingga bentuk yang menyerupai kursi.

Salah satu bentuk bean bag yang paling banyak diincar adalah Bean Bag Patrick. Bean bag yang memiliki bentuk seperti buah pir ini, mampu melebar ketika diduduki, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Terbuat dari bahan canvas anti air, bean bag ini cocok diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Terlebih, warna-warna yang dihadirkan merk bean bag terbaik ini pun sangat beragam, cerah dan sedap dipandang.

3. Bottom Dock

Tidak hanya menjadi merk bean bag terbaik, Bottom Dock juga menjadi salah satu produsen bean bag terkenal di Indonesia.

Bottom Dock sendiri memiliki banyak varian bentuk, ukuran serta bahan yang digunakan. Dengan begitu, kamu bisa memilihnya sesuai keinginan dan kebutuhan.

Jika kamu mencari bean bag ukuran besar, yang bisa diletakkan di ruang keluarga untuk duduk-duduk santai, kamu bisa menjadikan Bottom Dock Croissant Rover sebagai pilihan yang tepat.

Sebab, bean bag jenis ini memiliki bentuk yang serupa dengan sofa ruang tamu. Hanya saja, bagian sandaran bean bag ini berbentuk croissant, yang mampu membuatmu merasa lebih nyaman saat duduk dan bersandar.

4. Be My Bean

Merk bean bag terbaik yang keempat adalah Be My Bean. Ini merupakan merk bean bag yang dibanderol dengan harga terjangkau, hasil karya tiga perempuan kreatif Indonesia.

Tiga perempuan tersebut di antaranya, yaitu Cheri Anisa Nuraini (Ei), Kiki Zakiyatus Sholilah (Kiki) dan Esti Budiutami (Esti), yang merupakan sarjana arsitektur dari Institut Teknologi Bandung.

Meski menjadi lulusan arsitektur, namun tiga perempuan tersebut memiliki mimpi untuk berwirausaha, dan mewujudkannya bersama melalui produk bean bag yang bernama Be My Bean.

Salah satu jenis bean bag terbaik yang dimiliki Be My Bean adalah Santana Parachute Bean Bag. Bean bag yang satu ini, memiliki keunggulan pada penggunaan cover bahan parasutnya.

Karena bahan parasut sendiri seperti yang diketahui anti air, sehingga cocok untuk diletakkan di dalam ruangan maupun luar ruangan.

Terlebih, ukuran dari bean bag parasut itu juga cukup besar. Dengan begitu, kamu bisa berbaring di atasnya dengan leluasa.

5. Beam and Co

Buat kamu yang ingin mencari bean bag dengan desain unik, dan jarang ditemukan, Beam and Co adalah pilihan yang tepat untukmu.

Bagaimana tidak, merk bean bag yang satu ini memiliki satu jenis bean bag bernama Beanbag Beehive. Secara visual, bean bag ini berbentuk teardrop, yang dipermanis dengan motif dan warna menarik.

Selain itu, bean bag ini juga sangat praktis, karena dapat dicuci dengan mesin cuci. Kamu pun bisa mengurangi atau menambah butiran isi bean bag sesuai keinginan.

Warna-warna yang dihadirkan dari Beanbag Beehive sangat beragam dan cerah. Dengan demikian, kamu bisa menjadikan bean bag ini sebagai dekorasi ruangan atau taman, agar terlihat semakin bersinar.

6. Beanso

Terakhir ada Beanso, sebagai merk bean bag yang patut dijadikan pilihan. Sebab, Beanso memiliki satu jenis bean bag berbentuk unik dan menggemaskan, yaitu Bean Bag Panda.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp1,3 juta, namun bean bag ini mampu membuat mu bersandar dan berbaring di atasnya dengan nyaman dan aman.

Hal tersebut tentu saja dikarenakan, sandaran leher yang dimiliki bean bag ini sifatnya fleksibel, yaitu mampu dibuka dan ditutup sesuai keinginan.

(Baca Juga: Tips Beli Furniture di Toko Online)

Itulah beberapa merk bean bag terbaik yang bisa dijadikan pilihan dan rekomendasi. Semua merk tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kamu hanya perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Caranya, yaitu dengan memperhatikan beberapa poin penting, atau melakukan tips memilih bean bag terbaik.

Apabila kamu sudah menemukan bean bag terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, maka kamu bisa langsung membelinya langsung ke toko furniture, atau secara online melalui e-commerce.

Agar kegiatan belanja lebih mudah dan hemat, kamu bisa menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, rewards point maupun cashback.

Nah, buat kamu yang juga ingin mendapatkan dan menikmati promo tersebut, namun belum memiliki kartu kredit, langsung saja segera ajukan melalui CekAja.com.

Di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga dan dapatkan segudang promo menariknya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani