7 Food Processor Terbaik Harga Murah

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Bagi kamu yang memiliki jadwal padat dan ingin mempersiapkan makanan yang mudah dan praktis, maka food processor terbaik harga murah yang akan kita bahas kali ini perlu untuk diketahui.

Sebab, food processor itu sendiri merupakan salah satu peralatan dapur yang bisa mempermudah kamu dalam mempersiapkan hidangan, mulai dari memotong buah dan sayuran, menggiling daging, menumbuk beraneka ragam rempah-rempah, hingga mengulen adonan.

Apakah kamu tertarik untuk membeli food processor? Jika jawabannya iya, maka informasi yang akan kita bahas kali ini bisa sangat membantu.

Yuk kita simak bersama-sama tentang rekomendasi food processor terbaik harga murah yang bisa kamu jadikan pilihan.

Tips Memilih Food Processor Terbaik Harga Murah

Sebelum kita membahas tentang rekomendasi food processor terbaik harga, ada baiknya jika kamu turut mengetahui tentang tips memilih food processor yang tepat, agar tidak salah beli.

  • Memilih Food Processor Berdasarkan Jenisnya

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan dalam memilih food processor terbaik adalah jenisnya.

Saat ini, terdapat dua jenis food processor yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu jenis stasioner dan jenis stik atau blender, yang mana keduanya juga memiliki fungsi yang berbeda.

Pertama ada tipe stasioner yang terdiri dari wadah makanan serta alat pemotong yang bisa digerakkan dengan motor.

Dengan model yang sangat stabil, kamu bisa mengolah berbagai jenis makanan dalam jumlah besar.

Akan tetapi, karena ukurannya yang juga cukup besar, food processor satu ini kemungkinan akan memakan lebih banyak tempat di dapur kamu.

(Baca Juga: 11 Merk Blender Terbaik)

Selain itu, bentuknya yang memiliki banyak bagian juga membuat alat ini memerlukan perawatan yang sedikit lebih rumit.

Sementara itu, yang kedua terdapat jenis stik dengan ukuran yang lebih ramping, sehingga juga lebih praktis untuk digunakan.

Dikenal juga sebagai tipe blender, food processor terbaik harga murah satu ini memiliki pisau di bagian ujungnya.

Cara penggunaannya juga sangat mudah lho, kamu hanya perlu menempelkan ujung stik ke bahan makanan yang sudah kamu masukkan ke dalam wadah.

Sangat cocok digunakan untuk menumbuk serta mencampur berbagai jenis makanan dengan kadar air yang tinggi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan alat ini untuk membuat smoothies dan makanan bayi dengan lebih cepat dan praktis.

  • Memilih Food Processor Berdasarkan Kapasitas

Tips selanjutnya dalam memilih food processor adalah, memilih berdasarkan jumlah anggota keluarga dan jenis makanan yang ingin dibuat.

Jika keluarga kamu terdiri dari 4 orang, maka membeli food processor dengan kapasitas 2 liter bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

  • Food Processor yang Mudah Dibersihkan

Sering terlupakan, food processor yang kamu beli juga sebaiknya tidak akan sulit untuk dibersihkan. Sebab, hal ini juga mempengaruhi kenyamanan kamu untuk menggunakan alat satu ini.

Selain itu, perhatikan pula bahwa mata pisau dan mangkuk wadah yang kamu dapatkan bersamaan dengan food processor tidak mudah berkarat ataupun rusak.

  • Pastikan Produk Memiliki Fitur Pengaman

Nah, tips terakhir dalam memilih food processor terbaik harga murah adalah, pastikan bahwa produk juga disertai dengan fitur pengaman.

Sebab, mata pisau yang berputar dalam kecepatan tinggi bisa berbahaya apabila tidak digunakan secara tepat.

Oleh karena itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya jika kamu memilih food processor yang disertai dengan fitur pengaman, sehingga mata pisau tidak akan bergerak apabila terdapat bagian yang belum terpasang secara sempurna.

Rekomendasi Food Processor Terbaik Harga Murah

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi food processor terbaik harga murah yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. Mitochiba Food Chopper

Rekomendasi food processor terbaik harga murah yang pertama bisa kamu jadikan pilihan adalah Mitochiba Food Chopper.

Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni mulai dari Rp400 ribu saja, produk ini tetap memiliki kualitas yang patut dipertimbangkan.

Memiliki desain yang sederhana namun juga elegan dan mudah dioperasikan, produk ini bahkan bisa membantu kamu dalam menghaluskan daging, ayam, hingga bahan makanan lainnya dengan cukup cepat lho.

Selain itu bagian-bagiannya juga bisa dilepas sehingga sangat mudah untuk dibersihkan. Satu paket Mitochiba Food Chopper kamu akan mendapatkan dua chopper sekaligus, yaitu satu chopper berkapasitas 1,5 liter, dan satu chopper lagi dengan kapasitas yang lebih kecil, yaitu 700 ml.

2. Cosmos FP-300 Food Processor

Rekomendasi food processor terbaik harga murah selanjutnya adalah produk keluaran dari brand Cosmos, dengan desainnya yang unik, yaitu menyerupai kapsul.

Meskipun hanya dibanderol seharga Rp172 ribu saja, alat ini tetap berfungsi dengan baik, tak hanya untuk menghaluskan bumbu dapur, melainkan juga jus hingga makanan pendamping ASI untuk bayi.

Terdiri dari pisau dan grinder, Cosmos FP-300 Food Processor terbuat dari material stainless steel, sehingga lebih awet dan tidak mudah berkarat.

Dengan wadah utama berkapasitas 300 ml, salah satu food processor terbaik harga murah ini juga tidak mengkonsumsi listrik yang besar lho, yakni hanya sebesar 100 – 180 watt saja.

3. Oxone Food Processor

Food processor terbaik harga murah selanjutnya adalah produk dari Oxone, yang hanya dibanderol mulai dari Rp177 ribu saja.

Dengan daya listrik hanya sebesar 120 watt, kamu sudah bisa memanfaatkannya untuk mencacah, menggiling, hingga menumbuk berbagai jenis makanan dengan cepat.

Alat ini juga dilengkapi dengan plastik food grade dan safety switch yang bisa memutus aliran listrik ketika terjadinya arus pendek.

4. Swift Chopper

Kamu mencari food processor terbaik harga murah yang tidak memerlukan aliran listrik untuk menggunakanya? Maka Swift Chopper bisa dijadikan sebagai pilihan.

Karena tidak adanya aliran listrik, alat ini bahkan bisa dengan mudahnya kamu bawa ketika traveling lho. Ditambah lagi dengan ukurannya yang tidak terlalu besar.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memutar handle besar yang ada di bagian atas saja. Meski begitu, ketajaman pisaunya tetap tidak akan mengecewakan.

Hanya saja, food processor ini belum dilengkapi dengan fitur keamanan. Kamu bisa mendapatkan Swift Chopper mulai dari Rp105 ribu saja.

5. Baby Safe Smart Food Processor

Salah satu keunggulan dari produk ini adalah, food processor tidak akan bekerja apabila tutup wadah tidak terpasang secara sempurna, karena terdapat fitur double safety lock yang akan memastikan hal tersebut.

Bahkan, standar keamanannya juga sudah diakui oleh European Safety Standard. Selain itu, ukurannya yang kecil juga membuat produk ini bisa dibawa bepergian kemanapun.

Sesuai dengan namanya pula, food processor terbaik harga murah satu ini akan mempermudah kamu dalam membuat makanan lembut untuk si kecil.

Juga bisa digunakan untuk membuat smoothies, Baby Safe Smart Food Processor bisa kamu dapatkan hanya seharga Rp340 ribu saja.

6. Kris Food Processor

Food processor terbaik harga murah selanjutnya adalah produk keluaran dari Kris, yang dibanderol mulai dari Rp545 ribu saja.

Memiliki kapasitas 720 ml, food processor ini akan sangat cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan memasan sehari-hari. Ditambah lagi dengan ukurannya yang juga tidak terlalu kecil.

Tabung pengisiannya juga tergolong cukup besar lho, sehingga kamu juga bisa menghemat waktu dalam hal pemotongan buah

Tak hanya itu, salah satu food processor terbaik harga murah ini membutuhkan daya listrik yang tidak terlalu besar pula, yakni hanya 250 watt saja.

7. Philips Hand Blender

Bentuknya yang praktis dan compact membuat salah satu produk dari Philips ini tidak memakan tempat ketika disimpan.

Selain itu, bentuk mata pisaunya juga dirancang untuk bisa selalu bekerja secara optimal dan cepat. Bahkan, makanan yang diolah dapat dipastikan bisa diproses secara merata lho.

Berkapasitas 500 ml, ketika membeli food processor ini paket akan dilengkapi dengan blender, pencacah, pengocok dan wadah, dengan harga sebesar Rp656.800.

(Baca Juga: 12 Merk Mesin Kopi Terbaik)

Jadi, itulah beberapa rekomendasi food processor terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan.

Agar pengeluaran menjadi lebih hemat, jangan lupa juga untuk memanfaatkan berbagai promo dan diskon menarik dari kartu kredit. Belum punya kartu kredit? Segera bandingkan dan ajukan saja di CekAja.com.

Dengan seluruh proses pengajuan yang dapat dilakukan secara online sepenuhnya, setiap kartu kredit yang disetujui bahkan bisa langsung diantar ke alamat yang kamu lampirkan pada saat pengajuan lho. Cepat dan mudah kan!

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha