Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

8 Cara Top Up Ovo Paling Mudah dan Cepat

by Kyla Damasha on 12 Maret, 2020

Sebagai salah satu dompet digital yang digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia, cara top up Ovo dapat dikatakan sangatlah mudah dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

cara top up ovo

Selain memiliki cara top up saldo yang cukup mudah dan cepat, Ovo juga sering kali menyediakan berbagai promo dan diskon yang tentunya sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

Lalu, apa yang harus dilakukan apabila saldo Ovo seketika habis? Kamu tidak perlu khawatir, karena cara top up Ovo bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun dengan begitu mudahnya.

Nah, terdapat beberapa cara top up Ovo yang bisa kamu lakukan dan dapat disesuaikan dengan kenyamanan juga lho. Apa sajakah itu?

Cara Top Up Ovo
1. Melalui Kartu Debit

Cara top up Ovo pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan kartu debit. Saat ini sudah terdapat sekitar 22 bank yang bisa kamu gunakan untuk mengisi saldo Ovo, diantaranya adalah BCA, Mandiri, BNI, Bank BTPN, BRI, Bank Sinarmas, Maybank, DBS, Bank Mega, Bank BTN, Danamon, dan masih banyak lagi.

Untuk pengisiannya itu sendiri, kamu bisa melalui m-banking, ATM, ataupun dengan memanfaatkan aplikasi Ovo. Pengisian saldo melalui m-banking dan ATM biasanya berbeda-beda tergantung dari masing-masing bank.

Namun apabila kamu ingin mengisi saldo melalui aplikasi Ovo yang telah kamu download, cara top up ovo yang bisa dilakukan adalah sebagaimana berikut ini:

2. Melalui ATM BCA

Cara top up Ovo selanjutnya adalah dengan melalui ATM BCA. Melalui cara ini, kamu bisa mengisi saldo dengan nominal minimum Rp20.000 untuk sekali transaksi. Caranya adalah sebagaimana berikut ini:

3. Melalui m-BCA

Selain melalui ATM BCA, cara top up Ovo yang bisa kamu lakukan lainnya adalah dengan melalui m-BCA. Dengan menggunakan cara ini, kamu bisa mengisi saldo Ovo dimanapun dan kapanpun hanya dengan bermodalkan ponsel dan akses internet saja. Caranya adalah seperti sebagaimana berikut ini:

4. Melalui ATM Mandiri

Selain BCA, bank Mandiri juga bisa dijadikan sebagai salah satu cara top up Ovo yang bisa dijadikan pilihan, khususnya untuk kamu yang merupakan nasabah bank mandiri. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

5. Melalui Mandiri Online

Tidak hanya melalui ATM Mandiri, Mandiri Online pun juga bisa digunakan sebagai salah satu cara top up Ovo. Caranya pun juga sangatlah mudah, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

6. Melalui Mandiri Internet

Cara top up Ovo selanjutnya adalah dengan melalui Mandiri Internet. Situs Mandiri Internet ini bisa kamu akses, baik itu melalui browser di ponsel maupun di PC, dan tentunya dengan akses internet yang mumpuni.

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagaimana berikut ini:

(Baca Juga : Cara Mengajukan Pinjaman Julo dan Hal yang Perlu Diketahui)
7. Melalui Driver Grab

Dikarenakan Ovo menjadi salah satu metode pembayaran untuk menggunakan aplikasi Grab, maka kamu juga bisa menjadikannya sebagai salah satu cara top up Ovo tanpa ribet. Nah, jika  kamu menggunakan layanan GrabCar ataupun GrabBike, kamu bisa meminta isi top up Ovo melalui driver yang mengantarmu.

Di aplikasi Grab yang terdapat pada ponsel, kamu hanya perlu klik ‘Top Up’ yang berada di bawah layar berwarna ungu. Setelah itu masukan nominal isi ulang yang diinginkan, dan klik ‘Lanjutkan’

Setelah isi ulang saldo telah berhasil dilakukan, klik ‘OK’. Kamu hanya perlu memberikan uang tunai kepada sang driver sesuai dengan saldo Ovo yang kamu isi. Mudah banget kan!

8. Melalui Minimarket dan Booth Ovo

Selain tujuh cara yang telah disebutkan, terdapat satu cara lagi yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan melalui minimarket Alfamart dan Booth Ovo. Khusus untuk Booth, biasanya dapat kamu temukan di beberapa pusat perbelanjaan. Caranya pun sangatlah mudah, yaitu:

  • Kunjungi Alfamart atau Booth Ovo dan beri tahu penjaga disana bahwa kamu ingin mengisi ulang saldo Ovo
  • Sebutkan nominal saldo yang kamu inginkan dan berikan uang tunai sesuai dengan jumlah saldo yang kamu minta
  • Beri tahu nomor ponsel yang kamu gunakan untuk mendaftar akun ovo dan transaksi telah selesai. Jangan lupa untuk menyimpan struk pembayaran guna berjaga-jaga apabila kedepannya dibutuhkan.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan bahwa Ovo menyediakan berbagai cara mudah dan cepat untuk dapat mengisi saldo, sehingga kamu bisa memilih cara terbaik yang paling membuatmu nyaman.

Nah, apabila saat ini kamu tengah membutuhkan dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan, janganlah bingung. Karena kamu sudah bisa mendapatkannya dari JULO dengan cepat dan mudah lho. 

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui ponsel dan isi seluruh data yang diminta, dana pinjaman sudah bisa masuk ke dalam rekening hanya dalam hitungan jam.

Ingin mengajukan pinjaman KTA? Di JULO saja!

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda