Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Golongan Darah Ini Rawan Kena Serangan Jantung

by Rafly Aditia on 8 Mei, 2017

serangan jantung_asuransi kesehatan - CekAja.com

Salah satu penyakit berbahaya yang paling dihindari orang adalah serangan Jantung. Maklum, serangan jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

Sebisa mungkin deteksi dan cegahlah kemungkinan terkena penyakit jantung sejak dini. Salah satu caranya ialah mendeteksi potensi serangan penyakit kritis ini lewat golongan darah.

Studi kesehatan yang dipresentasikan di World Congress on Acute Heart Failure, di Perancis, beberapa waktu lalu memang menekankan bahwa golongan darah tertentu lebih berpotensi terkena serangan jantung.

Berdasarkan penelitian, ditemukan fakta bahwa orang dengan golongan darah selain O lebih berpotensi terkena serangan jantung. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Golongan darah A, B dan AB harus lebih waspada

Mengacu pada penelitian tersebut, kalian yang memiliki golongan darah A, B dan AB harus lebih waspada dan menjaga kesehatan jantung. Karena, orang-orang dengan golongan darah non O terbukti memiliki risiko yang lebih tinggi terkena penyakit jantung dan permasalahan kardiovaskular secara keseluruhan.

(Baca juga: Biaya Vaksin dan Pencegahan Penyakit Berbahaya Bagi Wanita)

“Kami mendapatkan fakta bahwa orang-orang dengan golongan darah non O memiliki potensi 9 persen lebih tinggi mengalami masalah jantung koroner dan 9 persen lebih tinggi mengalami masalah kardiovaskular ,” ujar salah satu peneliti dari University Medical Centre Groningen, Tessa Kole.

Berjaga-jaga dari sekarang

Studi tersebut menunjukkan bahwa orang dengan golongan darah selain O harus lebih berjaga-jaga dari sekarang. Jalani pola hidup sehat seperti hindari makanan dengan kolesterol tinggi serta biasakan berolahraga secara teratur.

Perlu dipahami juga, penyakit jantung kerap membawa bencana finansial bagi mereka yang tidak melindungi diri dengan asuransi kesehatan.

Biaya pengobatan yang mahal dan kontinuitas pengobatan tentu menjadi beban yang sangat berat. Belum lagi jika penyakit jantung yang diderita cukup parah sehingga membuat pasien tidak berdaya dan tidak produktif seperti sebelumnya.

Maka dari itu, untuk menghindarkan diri dari kerugian-kerugian tersebut sebaiknya mulailah gunakan asuransi kesehatan. Jumlah premi yang dibayarkan setiap bulannya tidak akan berarti jika dibandingkan dengan risiko yang bisa saja menimpa di masa depan nanti.

Dengan asuransi, risiko mengalami kebangkrutan dan terlilit hutang saat sakit tidak lagi membayangi. Beli asuransi kesehatan terbaik sekarang juga melalui CekAja.com.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.