Butuh Dana Cepat? Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

7 min. membaca Oleh Maria Nofianti on

Saat masih remaja, atau mungkin saat masih bersekolah, masih meminta uang dari orang tua dan belum bekerja, pemikiran kita akan keuangan pastilah masih sangat idealis. Kita menganggap bahwa berhutang adalah hal yang negatif, dan buruk untuk dilakukan.

Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Namun saat sudah lulus sekolah, sudah bekerja, bahkan sudah berkeluarga, perlahan kita akan memiliki pikiran yang lebih terbuka akan masalah finansial. Misalnya saja saat kita ingin memulai membuka bisnis, atau mengembangkan bisnis menjadi lebih besar, kita melihat tak ada lagi dana bantuan yang bisa terus kita minta dari orang tua.

Maka jalan satu satunya adalah bekerja sama dengan bank, mengajukan pinjaman secara profesional dengan lembaga keuangan resmi saat ini dirasa lebih tepat, karena akan membuat bisnis kita pun berjalan lebih profesional. Karena ada tuntutan dimana kita harus membayar angsuran setiap bulannya.

(Baca Juga: Ragam Harga yang Naik di Tahun 2020 dan Solusi Menghadapinya)

Namun, bagaimana jika tak memiliki usaha, tak memiliki bisnis, bahkan tak memiliki aset sebagai jaminan, masih bisakah meminjam uang dari bank? Ya, kebutuhan masyarakat akan dana yang kadang mendadak dan darurat membuat banyak peluang dalam bisnis perbankan.

Untuk mengatasi hal itu banyak lembaga keuangan atau bank mengeluarkan produk-produk pinjaman/kredit. Setiap produk pinjaman pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Kali ini pinjaman KTA mulai populer di masyarakat. KTA (Kredit Tanpa Agunan) sendiri adalah sebuah produk bank berupa pinjaman yang tidak memerlukan jaminan apapun.

Pada umumnya sebuah pinjaman dalam bank atau non-bank memakai jaminan baik itu berupa sertifikat kendaraan, rumah atau ruko atau yang lainnya. Namun kadang orang-orang merasa keberatan atas syarat jaminan tersebut. Maka dari itu bank atau non-bank memudahkan nasabah yang ingin meminjam dengan mengeluarkan produk KTA ini.

Akan tetapi syarat dari KTA (Kredit Tanpa Agunan) ini juga banyak yang mensyaratkan bahwa harus mempunyai kartu kredit. Ternyata syarat ini juga dinilai masih memberatkan banyak nasabah.

Untuk mengatasi hal itu maka lagi-lagi dibuat pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Biasanya yang menyediakan pinjaman KTA tanpa kartu kredit adalah perusahaan-perusahaan fintech. Pinjaman KTA tanpa kartu kredit jarang diberikan oleh bank-bank.

Karena resiko yang begitu besar jadi jarang sekali bank akan mau memberikan pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Perusahaan-perusahaan fintech yang memberikan pinjaman KTA tanpa kartu kredit juga kebanyakan menawarkannya dalam pinjaman online. Ini sebenarnya untuk mempermudah karena sekarang jamannya internet.

Maka dari itu kita akan memberikan daftar pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa menjadi pilihanmu.

Namun sebelum itu lebih baik kamu tahu dulu apa syarat-syarat yang harus kamu penuhi. Syaratnya antara lain kamu sudah berusia minimal 21 tahun dan memiliki KTP. Syarat pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini terbilang cukup mudah bagi masyarakat.

Dokumen yang disyaratkan biasanya ada slip gaji bulanan kamu atau NPWP. Umumnya ini jauh lebih mudah daripada syarat pinjaman biasa di bank.

Persyaratan KTA

  • Persyaratannya yang tidak merepotkan. Ini sangat penting, karena memenuhi persyaratan yang ribet dan merepotkan pun hanya akan membuatmu menggerutu dan bisa bisa membuatmu stress. Jadi apabila kamu membandingkan dengan pinjaman lainnya tentu syarat untuk mengambil KTA tanpa kartu kredit ini jauh lebih mudah. Kamu hanya diminta KTP yang masih berlaku, slip gaji atau rekening.
  • Proses pencairan yang sangat cepat menjadi salah satu kelebihan dalam pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini. Bahkan jika kamu menggunakan aplikasi maka kamu hanya perlu beberapa menit saja untuk mendapatkan dana pinjaman itu. Karena saat ini beberapa bank menerapkan proses pengisian form pengajuan pinjaman melalui aplikasi online terlebih dahulu, ini agar lebih cepat prosesnya, namun ujung ujungnya tetap harus ke bank.
  • Dana yang bisa dipinjam mulai dari nominal kecil misal Rp 500 ribu rupiah sampai dengan jumlah yang lumayan besar. Jadi misal kamu hanya butuh Rp 750 ribu saja maka kamu bisa meminjam sebesar itu. Berbeda jika kamu meminjam di bank atau lainnya maka minimal kamu harus pinjam sesuai dengan ketentuan bank. Jadi jika kamu memang tak membutuhkan terlalu banyak ya jangan meminjam kebanyakan, karena hal ini justru akan membuat pinjaman tidak efektif, dan pelunasan akan membebanimu.

Kredit Tanpa Agunan memang lebih mudah dan juga cepat, namun penting untuk diketahui bahwa pinjaman KTA tanpa kartu kredit menerapkan bunga yang cukup tinggi karena biasanya menerapkan bunga harian. Sebenarnya jika dihitung bunganya cukup kompetitif tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. Berikut ini kita berikan daftar pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang bisa diakses secara online.

1. UangTeman

UangTeman - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Ini adalah salah satu dari daftar pinjaman KTA tanpa kartu kredit secara online. UangTeman berada di bawah naungan PT Digital Alpha. Kelebihan dari pinjam di UangTeman tentu saja proses pencairannya yang cepat. Untuk mendaftar kamu bisa langsung ke situsnya. Kemudian kamu isi biodata kamu selengkap-lengkapnya dan benar sebagai bahan dasar menilai apakah kamu layak atau tidak diberikan pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini. UangTeman juga tidak melakukan survey dan verifikasi data seperti yang bank lakukan saat akan memberikan pinjaman tanpa agunan. Mereka memiliki cara tertentu untuk mengetahui apakah data yang kamu berikan itu asli atau palsu. Selain data yang jujur kamu juga harus menyelipkan slip gaji bulanan kamu serta foto selfie. Cukup mudah kan?

2. Tunaiku

Tunaiku - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Ini adalah salah satu aplikasi pinjaman KTA tanpa kartu kredit non bank selanjutnya. Sasarannya yaitu masyarakat menengah ke bawah. Dengan proses yang sangat mudah tentu membuat masyarakat semakin berminat. Sebenarnya Tunaiku masih berada di bawah Amar Bank. Ini adalah produk dari Amar Bank yang menemukan celah bahwa secara umum bank tidak ada nada yang mau untuk memberikan pinjaman dengan jumlah yang kecil. Maka dari itu muncullah Tunaiku untuk memenuhi kebutuhan ini. Dana yang bisa kamu pinjam adalah sebesar Rp 2 juta sampai Rp 10 juta dengan tenor hingga 12 bulan. Dengan keunggulan seperti ini Tunaiku menjadi terkenal sekarang. Tapi ada yang masih terasa disayangkan karena Tunaiku memberikan biaya administrasi sebesar Rp 540 ribu rupiah tanpa melihat seberapa besar pinjaman itu.

3. Modalku

Modalku - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Modalku pada awalnya adalah produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit online yang sasarannya untuk membantu para wirausahawan serta UKM agar tumbuh dengan baik. Karena itu Modalku memberikan pinjaman minimal Rp 50 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Bunga yang diberikan adalah 3-4% dari jumlah pinjaman.

Modalku memberikan jangka waktu pelunasan pinjaman sampai dengan 12 bulan. Untuk meminjam disana tidak memerlukan syarat yang sangat rumit. Namun perusahaan ini juga tak mau begitu saja kecolongan oleh peminjam nakal. Modalku akan memberikan sebuah perjanjian khusus yang memiliki kekuatan hukum untuk setiap transaksi peminjaman yang ada demi meminimalisir kejadian tak mengenakkan.

4. Investree

Investree - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Dari sekian banyak perusahaan keuangan online yang memberikan pinjaman tanpa agunan, Investree ini adalah perusahaan yang menawarkan pinjaman KTA tanpa kartu kredit online yang memiliki konsep seperti pasar modal dimana ada debitur dan kreditur. Perusahaan Investree telah berdiri sejak November 2016 ini juga memiliki ciri khas yaitu adanya analisis manajemen risiko pada tiap-tiap transaksi pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini terjadi. Bisa direkomendasikan bagi kamu yang membutuhkannya.

5. Drrupiah

Drrupiah - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Ini adalah salah satu pinjaman KTA tanpa kartu kredit online selanjutnya yang bisa kamu pilih. Konsepnya hampir sama dengan UangTeman. Besarnya dana yang bisa kamu pinjam adalah mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 8 juta rupiah. Sedangkan jangka waktu yang diberikan untuk pelunasan pinjaman ini adalah maksimal 30 hari.

Proses dan pencairan uang kepada nasabah Drrupiah juga termasuk cepat dan mudah. Tapi sayangnya Drrupiah memberikan bunga yang cukup tinggi yaitu 40% sebulan. Jika kamu melakukan pelunasan lebih cepat daripada waktu yang diberikan maka bunga harus dibayar penuh sampai tanggal jatuh tempo. Pertimbangkan baik baik mengenai bunga yang dikenakan ya sebelum memutuskan pilihan.

6. Koinworks

Koinworks - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Pinjaman online lain yang cukup populer adalah Koinworks. Koinworks ini adalah pinjaman KTA tanpa kartu kredit online yang bisa memberikan kamu pinjaman dari Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta rupiah. Pinjaman KTA tanpa kartu kredit ini tidak mengubah cicilan pembayaran kamu berdasarkan bunga yang fluktuatif. Kamu bahkan tidak akan membayar biaya penalti atau denda apapun jika membayar lunas lebih cepat dari tanggal jatuh tempo.

7. Pedeku

Pedeku - Butuh Dana Cepat Ini Daftar Penyedia Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Ini adalah pinjaman KTA tanpa kartu kredit yang paling baru. Produk yang diberikan hampir sama konsepnya dengan UangTeman maupun Drrupiah. Dana pinjaman yang bisa kamu pinjam sebesar Rp 1 juta sampai dengan Rp 3 juta dan harus dikembalikan paling lama 30 hari. Kamu hanya butuh KTP saja tanpa kartu kredit untuk bisa mendaftar di Pedeku. Pemrosesan untuk pencairan dana dilakukan paling lama 24 jam saja.

Itu dia daftar pinjaman KTA tanpa kartu kredit secara online yang gampang kamu temukan di internet. Jika kamu berada dalam keadaan mendesak maka 7 pinjaman KTA tanpa kartu kredit di atas bisa menjadi pilihanmu.

Yang harus diperhatikan dalam meminjam pinjaman online adalah kamu menggunakannya dengan bijak dan jangan terburu-buru dalam memutuskan.

Pilihlah pinjaman online ini yang terbaik bagi keuangan kamu. Selain itu, pastikan memilih pinjaman online yang terpercaya yang berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan dan juga Bank Indonesia.

Karena jangan sampai kamu terjebak pinjaman online abal abal, mengingat beberapa bulan lalu pun kita digegerkan oleh korban korban pinjaman online yang dirasa mencekik peminjamnya. Jadi pastikan pinjam sesuai kebutuhan, dan kemampuanmu dalam melunasi.

Uang memang seringkali menjadi masalah, sekaligus pereda masalah. Jadi bijak bijaklah dalam mengatur keuangan. Dan bergayalah sesuai isi dompetmu, jangan memaksakan diri. Semoga informasi singkat ini bermanfaat.

Untuk pinjaman dana yang cepat dan terpercaya, dapat kamu ajukan hanya di CekAja!

Tentang kami

Maria Nofianti

Maria Nofianti