Cara Tepat Agar Pinjaman BNI Langsung Diterima Tanpa Ditolak

4 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Siapa bilang, pinjam dana di lembaga keuangan konvensional seperti di bank, pengajuannya ribet, lama, dan susah? Mungkin itu hanya persepsi jadul ya, pasalnya kini mengajukan pinjaman ke bank ternama seperti bank BNI, sangat mudah loh. Nah, buat kamu yang sering gagal, pastikan mengetahui cara tepat agar pinjaman BNI diterima tanpa ditolak berikut ini.

Cara Tepat Agar Pinjaman BNI Langsung Diterima Tanpa Ditolak

Namun, sebelum membahas terkait bagaimana cara tepat agar pinjaman BNI diterima, ada baiknya kamu pahami dulu tentang pinjaman BNI, beserta jenis-jenisnya. Karena enggak mungkin kan, kalau kamu mengajukan pinjaman tanpa tujuan yang jelas?

Jenis pinjaman yang disediakan bank, umumnya adalah berupa KTA, atau Kredit Tanpa Agunan. Di mana KTA merupakan sebuah layanan yang disediakan untuk nasabah yang ingin meminjam uang, namun tidak ingin memberikan berbagai macam jaminan di awal masa pinjaman.

Nah, dengan produk Kredit Tanpa Agunan, pihak penyedia layanan (Bank) tidak akan meminta jaminan berupa apapun. Sehingga, KTA kini menjadi salah satu produk pinjaman yang diminati masyarakat Indonesia.

(Baca Juga: Begini Cara Agar Pinjaman BCA Diterima, Jangan Salah Langkah!)

BNI jadi Salah Satu Bank Tujuan Nasabah untuk Mengajukan KTA

Nah, Bank Negara Indonesia, atau BNI, menjadi salah satu bank yang menyediakan layanan ini. BNI juga merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah, atau masuk dalam perusahaan BUMN.

Menjadi bank komersial tertua dalam sejarah Indonesia, BNI didirikan pada 5 Juli 1946. Hingga saat ini BNI memiliki 1.076 kantor cabang di Indonesia dan 5 di luar negeri.

BNI sendiri menyediakan tiga jenis KTA dan beberapa pinjaman lainnya yaitu BNI Fleksi, BNI Fleksi Payroll, BNI Cerdas, BNI Griya, BNI Griya Multiguna, dan BNI Instan.

Jenis-jenis Pinjaman BNI

  • Pinjaman BNI Fleksi

Jenis pinjaman BNI yang pertama adalah BNI Fleksi. BNI Fleksi adalah jenis KTA BNI dengan fitur utama antara lain plafon pinjaman mulai dari 5 juta hingga 100 juta, tenor pinjaman hingga 60 bulan (5 tahun), dan pencairan pinjaman yang sangat cepat yaitu 14 hari.

  • Pinjaman BNI Fleksi Payroll

Berikutnya ada pinjaman BNI Fleksi Payroll adalah jenis KTA BNI dengan jumlah pinjaman antara 5 juta – 100 juta, tenor pinjaman hingga 60 bulan, serta pencairan pinjaman dalam 14 hari.

  • Pinjaman BNI Cerdas

Jenis KTA yang terakhir dari BNI adalah BNI Cerdas. KTA jenis ini memiliki plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp200 juta, tenor hingga 36 bulan, dan pencairan dalam 14 hari.

  • Pinjaman BNI Griya

Pinjaman BNI yang selanjutnya adalah BNI Griya, di mana pinjaman ini ditujukan untuk nasabah yang menginginkan pembiayaan konsumtif. Sebut saja seperti renovasi bangunan, pembelian rumah, top up, refinancing, atau take over properti berupa rumah tinggal maupun apartemen, serta tanah kavling.

  • Pinjaman BNI Griya Multiguna

Pinjaman BNI berikutnya adalah BNI Griya Multiguna. Di mana pinjaman BNI ini merupakan produk pinjaman yang diberikan kepada masyarakat, dengan syarat agunannya berupa properti (rumah, apartemen, ataupun ruko) dan kepemilikannya atas nama pemohon baik suami atau istri sepanjang tidak ada perjanjian untuk pisah harta.

  • Pinjaman BNI Instan

Berbeda dengan jenis pinjaman BNI lainnya, produk pinjaman BNI Instan adalah produk yang dijamin dengan simpanan dalam bentuk deposito, giro, ataupun tabungan yang diterbitkan oleh BNI.

Selain itu, bentuk jaminan dari BNI Instan juga bisa menggunakan ORI, yang sebelumnya sudah dibeli oleh nasabah di BNI, maupun perusahaan sekuritas, lalu disimpan di sub registry sesuai ketentuan.

Syarat dan Dokumen Pengajuan Pinjaman di Bank BNI

Persyaratan Umum

  • Berusia 21 – 55 tahu
  • Warga Negara Indonesia dan bekerja serta tinggal di Indonesia
  • Min. persyaratan penghasilan Rp2.500.000 per bulan

Dalam syarat dan dokumen pengajuan pinjaman BNI ini, diambil dari produk pinjaman BNI Fleksi.

Karyawan:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP atau SPT PPh 21
  • Fotokopi rekening gaji 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja asli dan slip gaji
  • Foto 4 X 6
  • Surat keterangan masa kerja dari atasan

Wirausaha:

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi kartu kredit
  • Fotokopi rekening tabungan (3 bln terakhir)
  • NPWP
  • Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDP

Profesional:

  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Bukti penghasilan
  • Fotokopi kartu kredit
  • Fotokopi surat izin profesi
  • NPWP

Cara Tepat Agar Pinjaman BNI Diterima

1. Memiliki Tabungan atau Rekening Bank BNI

Cara tepat agar pinjaman BNI diterima yang pertama adalah memiliki tabungan atau rekening di bank yang bersangkutan, yakni di bank BNI.

Pasalnya, dengan hal ini kamu juga bisa membantu pihak bank, dalam memproses pemeriksaan data melalui rekening, yang sudah dibuka pada bank tersebut.

2. Siapkan dan Lengkapi Syarat dan Dokumen Penting Pengajuan Pinjaman BNI

Sangat besar peluang untuk ditolak, jika kamu tidak mengikuti cara tepat agar pinjaman BNI diterima berikut ini, yakni menyiapkan syarat dan dokumen. Pastikan, semua dokumen lengkap, aman dan asli, sehingga jangan memaksakan diri untuk memalsukan dokumen.

Karena, pihak bank akan melakukan validitas, untuk kebenaran dari data yang kamu berikan. Sekecil apapun syarat, jangan meremehkannya, jika ingin pengajuanmu langsung diterima.

3. Riwayat Kartu Kredit Aman

Tidak hanya rekening tabungan, bank biasanya juga akan memudahkan nasabahnya dalam memberikan pinjaman yang memiliki kartu kredit. Memiliki kartu kredit, yang tentunya memiliki riwayat yang bagus, merupakan salah satu cara tepat agar pinjaman BNI diterima tanpa ditolak.

Hal tersebut dilihat, agar calon nasabah yang mengajukan pinjaman BNI, bisa dinilai dari cara ia melunasi cicilan.

4. Mengajukan Jumlah Pinjaman yang Wajar dan Sesuai dengan Pendapatan

Biasanya, bank memiliki kebijakan untuk mencairkan pinjaman dengan cicilan yang tidak lebih dari 30 persen total pendapatannya. Sehingga, jangan harap jika pengajuan yang jumlahnya tidak wajar, bisa diterima.

Sebelum mengajukan, pastikan kamu menyesuaikan pinjaman dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

(Baca Juga: 4 Pinjaman Online untuk Dana Darurat Saat Pandemi)

5. Mengikuti Rekening Payroll

Cara tepat agar pinjaman BNI diterima berikutnya adalah dengan mengikuti rekening payroll di BNI. Dengan mengikuti rekening payroll, biasanya kamu bisa mendapatkan prioritas utama, dalam hal mengajukan pinjaman.

Itu dia penjelasan singkat bagaimana cara tepat agar pinjaman BNI diterima. Jadi, sudah siapkan segalanya untuk mengajukan pinjaman BNI?

Agar lebih mudah dalam proses pengajuan, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah secara online di CekAja.com.

Di CekAja.com, kamu bisa bandingkan produk Pinjaman BNI yang satu dengan yang lainnya, bahkan dengan produk pinjaman di bank lain. Yuk, bandingkan dan ajukan sekarang!