Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ingin Lebaran di Rumah Baru? Yuk Cek Promo KPR 2018!

by Tisyrin N. T on 7 Mei, 2018

beli rumah setelah Lebaran _ KPR - CekAja.com

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi solusi bagi setiap orang yang ingin segera memiliki hunian tetapi belum siap jika harus membeli rumah secara tunai. Nah, menyambut Lebaran, tak jarang masyarakat menyulap hunian dengan cara mengecat hingga melakukan renovasi. Lalu, bagaimana jika berencana memiliki rumah baru?

Seiring dengan kebutuhan yang meningkat selama puasa dan Lebaran, mengajukan KPR menjelang atau saat Ramadan tentu akan terasa berat. Namun, jika ada promo yang meringankan Anda mulai dari potongan biaya administrasi atau bunga spesial, mengapa tidak mencobanya?

Beberapa bank kerap memberikan promo yang berkaitan dengan KPR. Ada kalanya bank memberikan promo saat berlangsung pameran properti, tetapi tak jarang pula yang menawarkan promo di luar momen tersebut. Yuk cek promo KPR terbaru dari beberapa bank berikut ini sesuai informasi yang tertera di website resmi masing-masing bank.

Mandiri

Pameran properti sangat membantu Anda dalam berburu diskon menarik. Nah, pameran properti yang sedang berlangsung saat ini adalah Mandiri Property Expo 2018. Ajang tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-13 Mei 2018.

Melalui event ini, Mandiri menawarkan suku bunga 5,55 persen p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55 persen p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya.

Promo berlaku khusus nasabah yang membeli properti pada proyek developer unggulan rekanan Bank Mandiri yang merupakan peserta Mandiri Property Expo 2018. Untuk mendapatkan suku bunga spesial, syarat lainnya adalah tenor kredit minimum 10 tahun.

Suku bunga spesial Mandiri KPR berlaku untuk aplikasi permohonan kredit yang diterima selama ajang Mandiri Property Expo 2018. Jadi, Anda harus sudah benar-benar siap mengajukan KPR jika ingin menikmati promo tersebut.

Promo lain yang ditawarkan Mandiri yaitu same day approval. Untuk dapat menikmatinya, nasabah harus memenuhi beberapa syarat antara lain aplikasi masuk hingga pukul 13.00 WIB selama pameran. (Baca juga: Puasa, Harga Bahan Pokok Naik? Hadapi dengan Cara Ini!)

OCBC NISP

Dalam rangka 77 tahun OCBC NISP, bank ini  juga menawarkan promo menarik untuk KPR. Terdapat diskon hingga Rp7,7 juta untuk biaya akad kredit. Namun, promo ini berlaku untuk pengalihan KPR dari bank lain. Jadi, jika saat ini Anda tengah mencari bank lain untuk mengalihkan KPR Anda, tawaran ini bisa menjadi bahan pertimbangan.

THR - Promo Pinjaman Kredit Kebutuhan Lebaran

Sementara bagi yang baru akan mengajukan KPR, juga terdapat tawaran diskon 77 persen untuk biaya admin kredit. Promo berlaku untuk properti utama dan sekunder (Kredit Pemilikan Rumah, Kredit Pemilikan Tanah, serta Kredit Investasi Individu).

Kedua promo berlaku untuk aplikasi yang masuk sejak tanggal 1 April 2018 dan pencairan dana paling lambat hingga 14 Juni 2018.

Maybank

Sebelum mengajukan KPR, Anda pasti sudah membayangkan betapa rumitnya mengurus hal yang satu ini. Tenang, Anda bisa memilih KPR dari Maybank, mengapa? Karena Maybank KPR tengah menawarkan promo bunga ringan dan transparan di masa floating rate dengan proses cepat.

Bayangkan, Anda bisa menunggu persetujuan prinsip KPR Anda dalam 55 detik. Promo ini berlaku untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan dan membeli properti di 55 developer rekanan Maybank. Caranya, cukup dengan mengisi form persetujuan prinsip yang tersedia di developer rekanan Maybank.

Tak hanya proses yang cepat, Maybank juga menawarkan promo bunga 5,5 persen fix 3 tahun. Selanjutnya, akan dikenakan suku bunga floating setelah masa fixed yaitu sebesar SDBI 12 bulan + 5%.

Nah, jika Anda berminat, segera ajukan KPR di Maybank karena untuk merasakan promo di atas, periode pengikatan kredit selambat-lambatnya hingga 30 Juni 2018.

BCA

Mulai tanggal 2 April 2018, BCA mempersembahkan bunga spesial fixed 3 tahun 5,88 persen eff.p.a. Tawaran itu akan mempermudah Anda dalam mewujudkan impian memiliki rumah.

Untuk mendapatkan bunga spesial tersebut, Anda bisa mengajukan KPR dengan minimal tenor hanya 3 tahun sesuai masa fix. Anda juga terbebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir.

Suku bunga fix akan membantu Anda dalam mengatur keuangan, karena tidak terpengaruh oleh pasar. Artinya, Anda bisa memprediksi seberapa besar pengeluaran Anda selama melewati masa suku bunga fix.

Untuk tawaran dari BCA, Anda baru akan membayar bunga floating jika telah melewati 3 tahun. (Baca juga: Salurkan Pembiayaan Rp294,7 Triliun, Industri Syariah Diharap Terjun ke Fintech)

Nah, jika ingin mengajukan KPR dengan lebih mudah, Anda bisa mencoba mengajukan KPR secara online melalui CekAja.com. CekAja.com menawarkan KPR terbaik dari bank-bank ternama. Yuk cek!

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami