Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Daftar Kota Teraman di Dunia yang Cocok Buat Solo Traveler Wanita

by CekAja on 11 September, 2019

Pernahkah kamu membayangkan tinggal atau berada di wilayah yang bebas dari kejahatan dan kriminalitas? Bagi sebagian besar wanita, berada di lokasi yang aman dan tenang pastinya akan sangat menyenangkan. Ini dia empat kota teraman di dunia yang wajib kamu kunjungi.

Liburan Travel Tahun Baru - CekAja

Karena di lokasi tersebut, kamu bisa bebas melakukan berbagai hal seorang diri tanpa perlu mengkhawatirkan risiko apapun. Siapa sangka bahwa di zaman ini masih ada lho tempat-tempat yang bebas dari kriminalitas dan kejahatan, yang membuat para penduduknya merasa seperti tinggal di surga. Destinasi wisata ini sudah pasti cocok bagi para solo traveler wanita.

Berikut adalah daftar kota-kota yang telah dinobatkan sebagai kota teraman di dunia:

1. Amsterdam, Belanda

Pernah mendengar sebuah kota yang tidak memiliki kriminal untuk dipenjara? Begitu amannya kota Amsterdam membuat pemerintah Belanda terpaksa menutup beberapa lembaga permasyarakatan di kota ini.

Namun uniknya, tidak hanya di Amsterdam saja melainkan juga di beberapa kota lainnya di Belanda. Hampir tidak pernah terjadinya tindakan kriminal dan kejahatan membuat penjara Belanda sepi dari para napi.

(Baca juga: 5 Traveler Cantik yang Harus Kamu Ikuti Petualangannya Lewat Instagram)

Kosongnya penjara di Amsterdam menjadi salah satu bukti betapa amannya kota ini, tidak hanya bagi para penduduknya melainkan juga bagi para solo traveler wanita yang ingin bereksplorasi seorang diri.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa hal tersebut bisa terjadi, seperti masyarakat Amsterdam yang tidak suka pamer kekayaan dan lebih nyaman untuk bepergian menggunakan sepeda dibandingkan mobil. Serta tatanan kota yang indah turut mempengaruhi sifat masyarakat menjadi lebih ramah dan santai.

2. Singapura

Sepertinya sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Singapura merupakan salah satu negara dengan peraturan paling ketat di dunia. Berbagai tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan akan menimbulkan hukuman-hukuman yang harus dihadapi oleh masyarakat ataupun turis yang ada disana.

Dapat dipastikan bahwa tidak ada satu hukuman pun yang ringan. Bahkan hanya sekadar membuang sampah saja sang pelanggar sudah harus siap mendekam dibalik jeruji besi.

Melihat dari begitu ketatnya upaya pemerintah menciptakan keamaan membuat tidak ada satu orang pun di Singapura yang nekad untuk melakukan tindakan kriminalitas. Bahkan daerah ini juga sempat mendapatkan predikat sebagai kota teraman yang ada di muka bumi lho.

3. Sydney, Australia

Australia merupakan salah satu negara yang tergolong aman, khususnya bagi para solo traveler wanita. Namun, diantara seluruh kota-kota yang ada di Australia, mungkin Sydney lah yang menjadi juara sebagai kota teraman di dunia.

Dengan fasilitas publik yang memadai serta sistem keamanan yang sangat terjamin membuat Sydney sangat nyaman untuk dikunjungi, apalagi dijadikan sebagai tempat tinggal.

(Baca juga: Cek! 10 Alasan Para Traveler Wajib Punya Kartu Kredit)

Ditambah lagi dengan arsitektur banguan yang indah, penduduk yang ramah, serta biaya hidup yang cenderung terjangkau membuat Sydney bisa dijadikan pilihan utama bagi para solo traveler wanita untuk bereksplorasi.

4. Osaka, Jepang

Di kawasan Asia, ada kota Osaka sebagai salah satu kota teraman di dunia. Terletak di Jepang, penduduk setempat setuju bahwa wanita yang berjalan sendirian pada jam 12 malam pun tidak akan pernah diganggu oleh siapapun.

Sifat masyarakat yang cenderung santun dan ramah juga menjadi salah satu faktor mengapa kota ini begitu aman dan tenang. Ditambah lagi bahwa masyarakat Osaka memiliki tingkat mobilitas yang tinggi membuat mereka tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang aneh.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi kota-kota teraman di dunia ini sebagai destinasi wisata selanjutnya?

Buat bikin hati kamu merasa lebih aman dan nyaman, lindungi agenda wisata kamu dengan asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan lewat CekAja.com.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami