Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Daftar Promo dari Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

by Rini Agustina on 15 Januari, 2020

Asuransi kesehataan saat ini menjadi produk yang wajib dimiliki. Sebab, kondisi cuaca yang semakin buruk dan kualitas udara yang tidak lagi baik semakin menambah resiko datangnya sakit yang tak terduga. Asuransi kesehatan dapat menjadi pertolongan pertama ketika Anda terpaksa mendapatkan perawatan intensif dengan biaya tidak sedikit. Jika sampai saat ini belum juga memiliki asuransi, mungkin saatnya pertimbangkan daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020. Siapa tahu dengan promo premi rendah Anda bisa mendapatkan manfaat perlindungan maksimal.

Promo Asuransi Kesehatan Terbaik

Biasanya setiap awal tahun perusahaan asuransi mengadakan promo untuk berbagai produknya, tak terkecuali asuransi kesehatan. Para perusahaan asuransi ini pun berlomba menciptakan produk proteksi baru agar mereka masuk dalam daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020, yang layak Anda pertimbangkan.

Sekilas Tentang Asuransi Kesehatan

Sebelum membicarakan daftar promoasuransi kesehatan terbaik 2020 lebih baik Anda mengenal dulu apa itu asuransi kesehatan. Secara umum asuransi kesehatan adalah produk asuransi atau perlindungan diri yang memberikan penggantian biaya pemeriksaan, rawat inap, dan rawat jalan saat peserta sakit atau mengalami kecelakaan. Sebagai timbal balik kita sebagai peserta harus membayar sejumlah premi kepada perusahaan asuransi.

Biasanya premi bisa dibayar perbulan maupun pertahun, dengan besaran berbeda-beda. Semakin tinggi jumlah premi nilai pertanggungan yang akan didapat juga semakin besar. Karena di Indonesia ada lebih dari 10 produk asuransi yang dijual. Sebaiknya Anda tidak terburu-buru ketika membeli salah satunya.

Jika disimpulkan dari semua perusahaan asuransi yang Ada, mungkin yang terbaik bukanlah mereka yang memberikan manfaat paling penuh. Melainkan perusahaan yang memiliki mitra rumah sakit dengan jaringan terluas bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Sehingga dimanapun Anda berada dapat terproteksi secara maksimal.

Tentunya perusahaan asuransi yang memiliki fasilitas luas ini akan memberi jumlah premi lumayan besar. Tapi, kabar baiknya terkadang mereka juga memberikan beberapa promo yang menarik dan menguntungkan peserta. Tak sedikit perusahaan asuransi yang masuk dalam daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020. Penasaran apa saja dan bagaimana skema promonya?

Daftar Promo Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

1. CIGNA –Promo Diskon Merchant

CIGNA - Daftar Promo dari Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Salah satu perusahaan asuransi kenamaan di Indonesia ini dikenal punya produk asuransi kesehatan yang baik. Setidaknya ada 10 varian proteksi kesehatan yang bisa Anda pilih yakni Cigna EaziHealth, Cigna Infinite Healthcare, Cigna Family Care Optima, Cigna Family Care, Cigna Premium Health Protection, Cigna Proteksi Sehat Optima, Cigna Proteksi Sehat, Cigna Senyum Sehat, Cigna Health Protection, dan Cigna Care and Save.

Setiap pilihan produk tersebut memiliki manfaat berbeda ada yang diperuntukkan bagi seluruh anggota keluarga, ada yang untuk kepala keluarga saja atau untuk anak-anak saja. Bisa dikatakan Cigna menawarkan semua jenis produk perlindungan keluarga untuk berbagai kalangan dan kebutuhan.

Tahun 2020 Cigna pun memberikan promo berupa diskon berbagai merchant kesehatan dan gaya hidup hingga 50% bagi para nasabah Cigna. Bekerja sama dengan UniMed dan AdMedika, Hanya kartu peserta dengan logo UniMed dan (atau) AdMedika yang memiliki manfaat diskon ini. Sebagai informasi setidaknya ada lebih dari 80 merchant kesehatan dan gaya hidup yang sudah tergabung bersama Cigna.

Cigna juga sering mengadakan promo tematik, seperti yang baru-baru ini diadakan bertajuk “Cigna Win”, yakni undian dengan hadiah mobil hatchback. Syaratnya tentu saja dengan membeli produk asuransi Cigna melalui jalur Telemarketing kerjasama Non Bank dan Agency.

(Baca Juga: Uni Eropa jadi Lebih Galak Atur Batas Emisi Mobil Baru)

2. JAGADIRI

JAGADIRI - Daftar Promo dari Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Jika Cigna memberikan promo berupa gratis merchant, lain lagi dengan perusahaan asuransi JAGADIRI. Mereka juga masuk dalam daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020 dengan menawarkan promo bagi peserta baru yakni nonton gratis setiap bulan. Sebagai pemegang polis baru Anda bakal mendapatkan voucher tiket nonton gratis setiap bulan, di semua bioskop CGV Cinemas yang bekerjasama dengan Jagadiri.

Voucher ini mencakup film apapun dan untuk durasi waktu kapanpun. Tersedia 600 voucher nonton setiap bulan bagi pemegang kartu Jaga Sehat Plus dan Jaga Sehat Keluarga. Bagi Anda yang hobi menonton rasanya tidak rugi memilih polis asuransi yang satu ini. Tidak ada batasan maksimal untuk pengambilan voucher. Selama dalam satu bulan tersebut masih tersedia voucher gratis Anda dapat menggunakannya.

Cara reservasinya juga sangat mudah. Setelah terdaftar sebagai pemegang polis Anda hanya perlu mencantumkan nomor polis untuk pengecekan ketersediaan tiket nonton gratis di CGV Cinemas.

Jika masih ada tiket gratis, langkah selanjutnya adalah memilih jumlah tiket dan reservasi tiket nonton gratis akan dikirim ke alamat email terdaftar.Saat menuju CGV Cinemas tunjukkan kartu elektronik Jagadiri, email reservasi dan identitas di loket CGV Cinemas untuk memilih film dan jadwal nonton.

So, jika ingin mendapatkan layanan nonton gratis setiap bulan tanpa batasan. Anda hanya perlu membeli polis asuransi kesehatan Jaga Sehat Plus yang preminya dimulai dari Rp 90.000 per bulan dan Jaga Sehat Keluarga dengan premi mulai dari Rp 280.000 perbulan.

3. AXA

Axa Auto Insurance - Daftar Promo dari Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Memasuki tahun 2020 AXA tidak main-main memberikan promo untuk para nasabahnya. Bagi Anda yang belum memiliki produk asuransi kesehatan dan berencana memilikinya, jangan ragu untuk memilih proteksi dari AXA. Karena mereka juga masuk dalam daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020 dengan memberikan promo menarik berupa HPL Cashback 100%, HPL Voucher OVO da HPL cicilan 0%.

HPL Cashback 100% ini artinya Anda akan mendapatkan cashback 100% sebesar 1 bulan premi untuk setiap pembelian AXA Hospital Plus Life dengan premi tahunan. Pada laman resmi AXA tertera bahwa premi untuk AXA Hospital Plus Life adalah Rp 4.800 per hari.

Kalkulasikan saja jumlah premi harian yang dikalikan dengan jumlah hari dalam setahun, yakni 4800 x 365 hari= Rp 1.752.000. Tentunya jumlah ini sepadan dengan manfaat yang akan Anda dapat jika mengalami sakit kritis bukan?

HPL Voucher OVO, adalah promo pembukaan polis baru yang berhadia voucher OVO senilai Rp 200.000 untuk setiap pembelian AXA Hospital Plus Life dengan premi tahunan dan menggunakan kartu kredit.

HPL cicilan 0%, adalah promo berupa cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit. Durasi cicilan juga bisa disesuaikan mulai dari 3,6 hingga 12 bulan.

4. PRUDENTIAL

PRUDENTIAL - Daftar Promo dari Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Perusahaan asuransi yang dikenal dengan produk unit-linknya ini pun tak mau ketinggalan memberikan promo pada nasabahnya. Masuk dalam daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020 Prudential juga tidak pelit memberikan layanan kepada pemegang polisnya.

Promonya berupa PRUMedical Network yang tersedia untuk pemegang kartu seluruh varian PRUHospital & Surgical dan PRUPrime Healthcare.

PRUMedical Network (PMN) adalah jaringan rumah sakit rekanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap. Jaringan PRUMedical Network telah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Dapatkan juga promosi spesial dari Rumah Sakit Rekanan yang berpartisipasi, khusus bagi pemegang kartu PRUHospital & Surgical, PRUPrime Healthcare dan PRUPrime Healthcare Plus dari Prudential Indonesia. Berikut adalah infor promo dari rumah sakit rekanan yang bekerja sama:

          Siloam

Promo yang diberikan berupa automatic free room upgrade, layanan khusus administrasi dan promo lainnya.

          Mitra Keluarga

Promo yang diberikan berupa gratis upgrade kamar, potongan harga vaksin sebesar 10% dan promo lainnya.

          RS Premier Bintaro, Jatinegara dan Surabaya

Promo yang diberikan berupa Diskon 30% Cek Jantung, Paket Medical Check-Up hanya Rp 700.000 dan Promo lainnya.

          RS Royal Taruma

Promo yang diberikan berupa Paket Deteksi Dini Diabetes hanya Rp 629.000 dan Paket Cek Kesehatan lainnya.

          OMNI Hospital

Promo yang diberikan berupa Paket Deteksi Dini Jantung hanya Rp 799.000 dan Paket Cek Kesehatan lainnya.

          Mayapada Hospital

Promo yang diberikan berupa free Room Upgrade, Harga Khusus Medical Check-Up mulai dari Rp 175.000 dan Promo lainnya.

Segera buka polis asuransi kesehatan Anda di Prudential dan rasakan berjuta manfaat tambahan yang mereka tawarkan. Namun karena Prudential punya banyak varian proteksi kesehatan sebaiknya Anda pikirkan matang mana yang benar-benar dibutuhkan. Jika mampu tidak ada salahnya memberikan proteksi untuk seluruh anggota keluarga. Sehingga setiap orang terjamin perawatan kesehatannya.

5. PFI MEGA LIFE

PFI MEGA LIFE - Daftar Promo dari Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

PFI MEGA LIFE dengan produknya Mega Hospital Investa juga memberikan promo di awal tahun ini dengan gratis dua bulan premi. PFI Mega Life ini memberikan perlindungan harian hingga Rp 1juta perhati dengan maximal tanggungan 180 hari. Nikmati juga pengembalian premi 50% jika tidak ada klaim hingga tiga tahun.

Mega Hospital Investa ini ditawarkan dengan premi yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 53.000 per bulan, dengan manfaat kematian mencapai Rp 40 juta apabila tertanggung meninggal dunia, dengan catatan usia masuk tertanggung yang diperkenankan adalah minimum 6 bulan dan maksimum 59 tahun (masa perlindungan tidak lebih dari 60 tahun).

Manfaat yang ditawarkan antara lain santunan Harian Rawat Inap non ICU diberikan maksimum 180 hari per tahun polis Santunan Harian Rawat Inap ICU / ICCU diberikan maksimum 60 hari per tahun polis Santunan Meninggal Dunia karena sebab apapun Pengembalian Premi sebesar 50% dari total premi yang dibayar.

Keistimewaan program ini apabila tidak ada klaim pada setiap periode 36 bulan maka pihak Mega Life akan memberikan bonus pengembalian iuran/premi sebesar 50% dari total premi yang sudah dibayarkan (tanpa bunga) pada setiap periode 36 bulan tersebut. Namun Anda perlu mempertimbangkan kenaikan jumlah premi.

Sebab PFI Mega Life memberlakukan perubahan jumlah premi sesuai dengan penambahan usia pemegang polis. Sebaiknya cari informasi lebih lanjut mengenai produk PFI Mega Life ini sebelum memutuskan membelinya.

Itulah beberapa daftar promo asuransi kesehatan terbaik 2020 yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memilih asuransi terbaik. Pastikan tidak terjebak pada promo sesaat namun pilihah asuransi kesehatan yang manfaatnya memang Anda butuhkan dan premi sesuai jangkauan finansial.

Melindungi diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan itu penting. Meski harus ada pengeluaran yang ditekan demi membayar premi. Namun proteksi pada kesehatan ini akan memberikan keuntungan jangka panjang.

Untuk pengajuannya dapat dilakukan hanya di CekAja!

Tentang Penulis