10 Daftar Rice Cooker Murah Terbaik Beserta Tips Memilihnya!

5 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Rice cooker murah kualitas terbaik, memang kerap dicari terutama bagi para ibu rumah tangga, hingga para penghuni kost. Pasalnya, rice cooker atau penanak nasi, tidak hanya bermanfaat untuk memasak nasi, tapi juga untuk keperluan memasak lainnya.

Mulai dari mengukus, merebus, bahkan hingga menggoreng makanan. Maka dari itu, kini pun banyak daftar rice cooker murah terbaik, yang memiliki fitur-fitur lengkap, yang bisa memudahkan kegiatan memasak.

Apa bedanya dengan magic com? Nah, sebelum kamu mengetahui rekomendasi daftar rice cooker murah terbaik, ada baiknya jika kamu mengetahui perbedaan antara magic com dengan rice cooker, beserta tips memilihnya.

Perbedaan Rice Cooker dan Magic Com

Sama-sama memiliki fungsi untuk memasak dan menghangatkan nasi, namun ternyata magic com, memiliki lebih banyak fungsi, ketimbang rice cooker. Masa sih? Yuk simak di sini!

Pasalnya, rice cooker memang dirancang untuk menanak nasi dan menghangatkan saja. Namun, perlu kamu tahu juga, bahwa makin kesini, rice cooker juga bisa digunakan untuk keperluan memasak lainnya.

Sedangkan magic com, merupakan alat penanak nasi yang lebih canggih. Namun, jika dilihat dari kegunaannya, semua kembali kepada pengguna, sebagaimana kebutuhan kamu.

(Baca Juga: Resep Nasi Kebuli Kambing Mudah cuma Pakai Rice Cooker)

Tips Memilih Rice Cooker Murah Terbaik dan Menyehatkan

  • Rice cooker terbuat dari bahan stainless steel
  • Memiliki fitur yang serbaguna
  • Multi-fungsi
  • Mudah dibersihkan
  • Desain simpel

Jenis-jenis Rice Cooker

  • Penanak Beras Sederhana (konvensional)
  • Keep-warm rice cookers
  • Rice cookers menampilkan kontrol digital
  • Rice cookers menampilkan teknologi logika fuzzy

Daftar Rice Cooker Murah Terbaik

1. Rice Cooker Philips – Mulai Rp390.000

Daftar rice cooker murah terbaik yang pertama adalah rice cooker philips. Rice cooker ini disebut menjadi rice cooker paling laris, karena memiliki teknologi modern.

Pasalnya, rice cooker ini disematkan teknologi berupa smart 3D heating system, yang merupakan teknologi memasak nasi, dari seluruh sisi. Sehingga, akan membuat masakan seperti nasi bisa matang secara merata.

Selain itu, teknologi lain seperti bahan pelapis ProCeramic+ yang ada pada bodi, disebut mampu tahan goresan lima kali lebih baik, dari rice cooker merek lain.

Untuk soal ukuran, rice cooker ini memiliki kapasitas sebesar 2 liter, yang cukup untuk konsumsi 14 orang.

2. Rice Cooker BOLDe – Mulai Rp170.000

Rice cooker murah terbaik yang kedua adalah rice cooker BOLDe. Buat kamu yang suka piknik, atau berencana untuk kost, sepertinya rice cooker ini, menjadi pilihan tepat.

Pasalnya, rice cooker ini memiliki ukuran yang mini, dengan kapasitas 0,6 liter. Tidak hanya itu, rice cooker BOLDe juga bisa digunakan untuk merebus dan mengukus makanan.

Desain dan materialnya juga sangat elegan mewah, dan simple. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang menyukai hal-hal yang estetika.

3. Rice Cooker Yong Ma – Mulai Rp300.000

Rice Cooker yang berikutnya adalah rice cooker Yong Ma. Rice cooker ini berhasil masuk daftar rice cooker murah terbaik, karena desainnya yang elegan dan mewah.

Pasalnya, bodi rice cooker Yong Ma, menggunakan bahan stainless anti karat. Sehingga, sudah pasti bisa tahan lama, ditambah rice cooker ini dilengkapi dengan Ceramic Coating.

Sebuah material yang berguna untuk menghasilkan nasi, menjadi berkualitas, sehat dan sempurna.

4. Rice Cooker Cosmos – Mulai Rp200.000

Cosmos ternyata juga masuk ke dalam daftar rice cooker murah terbaik, yang berikutnya. Jika dilihat dari bentuk desainnya, rice cooker cosmos, terlihat mewah dan canggih.

Ternyata, teknologi yang digunakan pun, sangat bagus loh. Pasalnya, Cosmos rice cooker, menggunakan teknologi Harmond pada panci, sehingga lebih awet, anti gores, hingga anti lengket.

Selain kualitasnya, rice cooker ini juga disebut hemat listrik. Karena, hanya membutuhkan 400 watt saja, saat memasak, dan 45 watt saat menghangatkan.

5. Rice Cooker Panasonic – Mulai Rp325.000

Daftar rice cooker murah terbaik yang tak kalah canggih adalah rice cooker dari Panasonic. Adapun merk Panasonic, telah berpengalaman sejak 1988.

Sehingga, sudah tidak perlu diragukan lagi bukan, kualitasnya? Memiliki bentuk yang mewah dan simpel, rice cooker ini dilengkapi dengan teknologi 5 layer IH Stronger Heat, yakni teknologi pemanas induksi 5 lapis, yang bisa mengelilingi panci.

Sehingga, akan membuat masakan kamu, bisa matang secara merata, enak, dan lebih berkualitas.

6. Rice Cooker Miyako – Mulai Rp168.000

Merk Miyako, pada peralatan dapur seperti sudah sangat tidak asing bukan? Ya, rice cooker Miyako juga bisa kamu jadikan pilihan tepat, sebagai daftar rice cooker murah terbaik.

Rice cooker ini juga memiliki desain yang simpel dan terbuat dari stainless steel, dengan kapasitas yang besar, yakni 6 liter.

Miyako rice cooker, memiliki teknologi magic warmer yang khusus dikembangkan untuk dinikmati, dengan berbagai fungsi. Mulai dari memasak nasi, sayur, merebus dan lain-lain.

7. Rice Cooker Oxone – Mulai Rp285.000

Daftar rice cooker murah terbaik, yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya adalah rice cooker Oxone. Mengapa?

Pasalnya, material bodi dari rice cooker ini terbuat dari stainless steel, sehingga sudah pasti anti karat dan anti lengket.

Kapasitas dari rice cooker ini adalah 1,8 liter, jadi cukup untuk memasak nasi dan lauk, untuk 6 sampai 8 orang.

8. Rice Cooker Maspion – Mulai Rp199.000

Siapa sih yang tidak kenal dengan merk Maspion? Ya, produk asli Indonesia ini juga masuk ke dalam daftar rice cooker murah terbaik loh.

Memiliki lapisan alumunium dengan lapisan anti lengket, yang high quality, membuat penanak nasi bisa menjaga kualitas gizi pada makanan.

Untuk kapasitasnya, rice cooker ini adalah 0,6 liter, sehingga sangat cocok untuk digunakan para ibu rumah tangga, yang hanya memiliki sedikit keluarga, bahkan untuk anak kost.

Selain itu, karena penanak nasi ini dilapisi dengan stainless steel, pada seluruh badan rice cooker. Sehingga, membuatnya mudah untuk dibersihkan.

9. Rice Cooker Sharp – Mulai Rp269.000

Merk Sharp juga digadang-gadang menjadi merek yang masuk daftar rice cooker murah terbaik. Penanak nasi yang memiliki kapasitas 0,8 liter ini, juga memiliki desain yang elegan dan simpel, seperti buah apel.

Selain untuk memasak, rice cooker ini, juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan.

(Baca Juga: Rekomendasi Beras Terbaik Asli Indonesia)

Sehingga, cukup dengan Sharp rice cooker, kamu jadi tidak perlu memiliki banyak peralatan memasak lainnya.

10. Rice Cooker Kris – Mulai Rp695.000

Daftar rice cooker murah terbaik yang terakhir adalah rice cooker dari brand Kris. Meski harganya lebih mahal sedikit, namun fungsi dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Karena penanak nasi yang satu ini, juga memiliki fitur serta tombol-tombol, yang sangat mudah digunakan. Mulai dari pilihan mode untuk memasak, menghangatkan, mengukus, memasak sup, hingga bubur.

Untuk ukurannya sendiri, Kris rice cooker ini berkapasitas 1,2 liter. Sehingga, cukup untuk konsumsi 8-10 orang.

Nah, itu dia beberapa daftar rice cooker murah terbaik yang paling direkomendasikan. Adapun semua merk di atas, bisa jadi pilihan tepat, untuk memasak nasi yang lebih berkualitas.

Kebetulan sedang cari rice cooker murah dan terbaik? Kamu bisa lihat rekomendasi rice cooker di atas, dan jangan lupa lakukan pembeliannya menggunakan kartu kredit, agar makin untung.

Pasalnya, membeli rice cooker terbaik dengan kartu kredit, akan membuat kamu menjadi lebih untung. Mulai dari lebih praktis, bisa berkesempatan mendapatkan diskon, cashback, rewards, hingga cicilan nol persen.

Nggak mau sia-sia-in kesempatan ini kan? Yuk, yang belum memiliki kartu kredit, bisa langsung mengajukan secara online, hanya di CekAja.com.

Terlebih, CekAja.com juga menyediakan banyak produk kartu kredit terbaik, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs CekAja.com, dan pilih kartu kredit terbaik pilihanmu, untuk membeli rice cooker terbaik impianmu!