Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Deretan Souvenir Pernikahan yang Unik, Kreatif dan Bermanfaat

by Estrin Vanadianti Lestari on 2 Desember, 2019

Menjadi momen yang sangat sakral, sepasang pengantin tentunya menginginkan acara pernikahan yang berakhir bahagia. Tidak hanya dirasakan oleh pengantin dan keluarga, kebahagiaan itu pun tentunya harus dirasakan oleh para tamu undangan.

souvenir pernikahan yang unik

Nah, agar para tamu bisa merasakan kebahagiaan yang sama, biasanya pengantin selalu  memberikan sebuah souvenir pernikahan yang unik, agar momen tersebut selalu terkenang.

Pasalnya, dengan memberikan souvenir pernikahan yang unik, para tamu bisa merasakan kegembiraan hingga memberi kesan hangat atas kebahagiaan di hari pernikahanmu.

Namun, semakin ke sini, jenis souvenir pernikahan semakin bervariasi, sehingga membuat para calon pengantin tak kehabisan ide, untuk memilih souvenir yang paling menggambarkan kenangan manis, sebuah acara pernikahan.

Nah, buat kamu para calon pengantin yang akan segera menikah, tidak ada salahnya lho mengeksplor ide souvenir penikahan yang unik, untuk dibagikan ke para tamu undanganmu. Agar souvenir kamu tidak hanya terlihat unik, kamu juga perlu memilih jenis souvenir yang bisa memberikan manfaat.

Pasalnya, tidak sedikit para tamu undangan yang pernah mendapatkan souvenir, namun tidak memiliki manfaat apa-apa. Bahkan, dari segi kualitas dan bentuk pun, sangat tidak menarik. Sehingga, membuat barang tersebut menjadi terbuang sia-sia dan pengeluaran biaya souvenirmu menjadi tak berguna.

8 Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Kreatif, dan Bermanfaat

Bagaimana? Kamu, tidak ingin pemberian souvenir ke para tamu menjadi sia-sia bukan? Nah, daripada bingung mau pilih souverin apa, lebih baik intip deh, ide menarik dari souvenir pernikahan yang unik, kreatif dan juga bermanfaat berikut ini, dijamin bikin para tamu senang, bahagia, dan pengin minta lagi:

1. Gantungan Pakaian

Souvenir pernikahan yang unik, kreatif dan bermanfaat yang bisa dijadikan pilihan adalah gantungan pakaian atau hanger. Souvenir ini bisa dijadikan piliahn jika kamu sudah bosan dengan souvenir hiasan, yang hanya sekadar dipajang.

Kamu bisa memilih gantungan pakaian berbahan dasar kayu. Selain memiliki bentuk yang unik, gantungan pakaian dari kayu juga terlihat lebih mewah dan tentunya sangat bermanfaat untuk para tamu yang menerima.

2. Centong Kayu

Centong merupakan salah satu alat dapur yang akan selalu dibutuhkan, sehingga centong bisa dijadikan souvenir pernikahan yang unik, dan bermanfaat bagi penerimanya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih centong yang terbuat dari kayu, agar terkesan unik.

Untuk packaging, kamu bisa menggunakan tali rotan yang diikatkan ke gagang centong, ditambah dengan kartu ucapan berupa ungkapan terima kasih dan inisial nama pasangan pengantin. Agar lebih kreatif lagi, kartu ucapan juga bisa diganti dengan cara diberi ukiran langsung di gagang centong tersebut.

(Baca Juga: Tips Cerdas Mengumpulkan Dana Persalinan
3. Bantal Leher

Souvenir pernikahan yang unik selanjutnya, adalah berupa bantal leher. Selain bermanfaat, bantal leher juga menjadi barang yang sedang tren, karena bisa digunakan dimana saja, alias fleksible. Nah, souvenir berupa bantal juga dinilai cukup elegan, kreatif, dan terkesan mewah.

Kamu bisa memesan souvenir bantal leher dengan warna kesukaanmu. Ditambah dengan hiasan berupa bordir namamu atau bisa juga berupa print. Untuk packaging, kamu bisa menggunakan paper bag berwarna coklat polos, dengan tambahan kartu ucapan terima kasih.

4. Botol Minum

Souvenir pernikahan yang unik, kreatif dan anti mainstream berikut ini, juga bisa dijadikan pilihan menarik untuk kamu. Pasalnya, botol minum bisa digunakan diberbagai kegiatan, seperti untuk bepergian, sekolah, kerja, bahkan di rumah pun kamu bisa menggunakannya. Sehingga botol minum, sepertinya sangat cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan yang unik sekaligus bermanfaat.

Kamu bisa memilih jenis botol minum yang ringan, misalnya terbuat dari plastik atau jenis botol yang terbuat dari kaca, agar terlihat lebih mewah. Kamu juga bisa memesan langsung di vendor souvenir, sehingga botol bisa sekaligus diberikan ukiran inisial nama pengantin. Untuk packaging, kamu bisa menggunakan plastik bening dan ikat ujung atasnya menggunakan pita.

5. Bibit Tanaman

Souvenir pernikahan yang unik berikutnya yang tak kalah anti mainstream adalah bibit tanaman atau tanaman kecil. Ide souvenir berbentuk bibit ini juga sangat menarik, karena bisa membuat acara pernikahanmu dikenang dengan baik oleh para tamu undangan.

Pasalnya, tamu yang nantinya akan mendapatkan souvenir ini, bibitnya bisa ditanam hingga muncul tanaman yang mungkin bisa bermanfaat bagi sang penerima. Kamu juga bisa mencantumkan cara menanam hingga khasiat dari tanaman tersebut, jika tumbuh subur.

6. Sumpit

Souvenir sendok mungkin sudah biasa, namun bagaimana dengan sumpit? Nah, karena sendok, garpu atau pisau sudah sangat biasa, sumpit juga bisa jadi pilihan souvenir pernikahan yang unik lho. Kamu bisa memilih sumpit yang bisa digunakan berulang kali, misalnya yang terbuat dari stainless steel, melamin, atau kayu berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, selain mudah dibawa, sumpit juga sudah banyak digunakan oleh orang Indonesia untuk makan. Kamu bisa mengemasnya dengan menggunakan sarung kain, dan diberi hiasan pita serta kartu ucapan.

7. Pengharum Ruangan Aroma Kopi

Bukan sekadar hiasan, souvenir pernikahan yang unik ini juga bermanfaat untuk memberi aroma segar di sebuah ruangan. Tidak hanya itu, pengharum ruangan aroma kopi juga masih langka, jadi masih menjadi suatu barang yang unik dan menarik untuk diberikan.

Aroma kopi yang segar dan nikmat juga bisa menciptakan ketenangan, bagi yang menghirupnya. Kamu bisa mengemasnya dengan kain goni, lalu masukan biji kopi yang sudah diproses menjadi pengharum ruangan, yang tentunya memiliki aroma segar kopi asli yang tahan lama.

8. Sedotan Stainless Steel

Pilihan souvenir pernikahan yang unik terakhir adalah sedotan stainless steel. Selain bermanfaat, sedotan ini juga bisa sekaligus memperkenalkan barang ramah lingkungan, kepada banyak orang. Sehingga, para tamu undangan yang datang, sebisa mungkin tidak akan menggunakan sedotan plastik lagi.

Saat ini, sedotan stainless steel juga memiliki harga yang tidak lagi mahal, seperti ketika awal muncul. Kamu bisa memberikan 1 buah sedotan stainless steel dan 1 buah sikat sedotan, yang dibalut dengan kain.

Bagaimana, ide souvenir pernikahan yang unik, kreatif, dan bermanfaat di atas? Semoga, dengan informasi ini, kamu yang sedang mencari souvenir pernikahan anti mainstream, bisa terinspirasi ya.

Namun, mahalnya biaya untuk melaksanakan acara pernikahan, membuat banyak pasangan memilih untuk menunda. Akan tetapi, cara tersebut mungkin akan membuatmu semakin tidak percaya diri, karena semakin lama, semua biaya kebutuhan pernikahan tentunya akan semakin mahal, termasuk biaya untuk membeli souvenir.

Untuk mengatasi masalah keuanganmu, terutama untuk menutup biaya pernikahan yang akan selalu naik, kamu perlu khawatir. Karena, kamu bisa lho mengajukan pinjaman dana tunai, sebagai tambahan biaya modal nikah.

Semua informasi terkait produk pinjaman, serta cara pengajuan, bisa dilihat di situs Cekaja.com. Selain cepat, aman, dan terpercaya, cara ini juga bisa membantu mengatasi masalah keuanganmu. Yuk ajukan segera!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk