Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Hati-hati, Karena Kecanduan 5 Hal Ini Kamu Bisa Terserang Penyakit Mengerikan

by Rafly Aditia on 6 April, 2016

Kecanduan atau ketagihan merupakan kondisi di mana tubuh dan pikiran menginginkan sesuatu bahkan memerlukan hal tersebut agar bisa bekerja dengan baik. Kecanduan pada hal buruk merupakan hal yang harus dihindari karena bisa merusak konsentrasi dan produktivitas seseorang bahkan bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Kecanduan pada hal buruk memang bisa membawa kesengsaraan dalam hidup. Nah, jika ingin hidup kamu lebih sehat dan bahagia, cobalah menghindari kecanduan akan 5 hal berikut ini:

Makan junk food

Kamu terlalu sering makan makanan restoran cepat saji? Sebaiknya kurangilah kebiasaan buruk tersebut. Seperti yang umum diketahui, makanan cepat saji memiliki efek yang sangat buruk bagi kesehatan. Kandungan lemak jenuh yang tinggi pada makanan cepat saji bisa memberikan banyak pengaruh buruk terhadap tubuh.

Menurut penelitian yang dilakukan University of Minnesota School of Public Health, terlalu sering makan fast food atau junk food bisa membuat kamu terserang berbagai macam penyakit berbahaya seperti diabetes, jantung hingga kolesterol.

(Baca juga: Ide Pesta Ultah Anak dengan Bujet Ratusan Ribu Rupiah)

Begadang

Menurut ahli psikologi, Amie M. Gordon Ph.D begadang ternyata dapat membuat seseorang menjadi lebih rentan terkena depresi dan menjadi cenderung lebih emosional. Bukan cuma itu, kalau terlalu sering tidur larut malam kamu juga lebih mudah terserang stroke, diabetes hingga tekanan darah tinggi.

Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Belanda, Dr Jurgen Claassen, mengungkapkan bahwa begadang bisa membuat seseorang lebih rentan terkena penyakit Alzheimer.

Kecanduan game

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, termasuk kalau kamu kecanduan game. Ada beberapa penyakit yang bisa dibilang mengerikan dan berdampak buruk bagi kehidupanmu misalnya gastritis karena kebiasaan menunda makan hingga obesitas atau diabetes. Tiga penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan makan yang terpengaruh oleh kecanduan game.

Kecanduan media sosial

Bagi kamu yang terlalu aktif di media sosial hingga melupakan kehidupan nyata, mulailah untuk merubah hal tersebut dari sekarang. Karena terlalu sering berinteraksi lewat media sosial bisa menyebabkan gangguan kejiwaan yang sangat serius yaitu Schizoaffective dan Schizotypal Disorder yang membuat penderita terus berhalusinasi, depresi, hingga hilang ingatan. Bukan cuma itu, dampak dari penyakit ini bahkan bisa menyebabkan seseorang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

(Baca juga: Dijamin Sejahtera Kalau Kamu Kerja di 5 Negara Termakmur di Dunia Ini)

 

Kecanduan free sex

Ketika seseorang mengalami kecanduan berhubungan seksual maka akan banyak sekali penyakit yang mungkin menyerang tubuh. Apalagi ketika kamu sudah terjerumus dalam hubungan seksual bebas atau free sex. Sebut saja berbagai macam penyakit menular seksual seperti Sifilis, Herpes dan sebagainya bisa saja menyerang.

Yang paling mengerikan, kamu bisa saja terkena penyakit HIV/AIDS yang hingga kini belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami