Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ingin Jadi Youtuber? Simak Dulu 5 Youtuber Lokal yang Sukses Jadi Jutawan

by Rafly Aditia on 30 Juli, 2016

Youtube kini bukan hanya sekadar media untuk berbagi video. Sudah hampir seperti televisi, YouTube kini menjadi ladang untuk mengeruk uang dan popularitas. Karena bisa kaya dan populer dari YouTube, Tidak heran jika banyak orang  berminat menjadi Youtuber.

Tidak cuma dikuasai orang asing, Youtube juga punya banyak artis lokal di Indonesia. Mau tahu siapa saja Youtuber dalam negeri yang punya banyak penggemar? Langsung saja simak daftar YouTuber lokal paling populer berikut ini:

Agung hapsah

Banyak yang bilang Agung Hapsah merupakan YouTuber lokal yang videonya selalu dinantikan. Maklum, Hapsah seringkali menghadirkan video-video humor dengan banyolan yang berbeda. Sebab, pria yang kerap berkolaborasi dengan berbagai Youtuber lainnya ini dikenal dengan image “wajar datar”nya.

Hingga saat ini Agung Hapsah telah mempunyai 212 ribu subscribers dan channelnya telah ditonton lebih dari 13,3 juta kali. (Baca juga: Cara Meringankan Mahalnya Uang Pangkal Kuliah)

Fathia Izzati

Kalau yang satu ini sih sering disebut sebagai wanita idaman para pria. Nama Fathia Izzati sangat terkenal di dunia maya khususnya YouTube. Sejak mulai memiliki chanel di YouTube pada tahun 2011, dia Telah mengupload 91 video dan diikuti oleh 156 ribu subscribers.

Bakatnya di bidang musik dan sifatnya yang menggemaskan merupakan daya dari chanel videonya. Sampai saat ini channel Fathia Izzati telah ditonton sebanyak 9,1 juta kali.

Chandra Liow

Ingin jadi Youtuber? Kamu harus simak Chanel satu ini. Chandra Liow memang kerap muncul di YouTube dan media sosial lainnya. Konten videonya yang humoris adalah ciri khas dari Chandra. Saat ini dia memiliki 624 ribu subscribers dengan total view di channelnya mencapai angka 87,9 juta kali.

Selain lucu, Chandra juga dikenal punya pergaulan luas. Dia bahan berhasil mengajak putra presiden, Kaesang Pangarep berkolaborasi dalam video buatannya.

Reza Oktovian

Reza “Arap” Oktovian merupakan salah satu Vlogger paling terkenal di Indonesia. Saat ini Reza dengan akun rezaoktovian di YouTube punya 666 ribu subscribers. Lantas apa sih konten yang disajikan Reza untuk para subsribernya? Video keseharian alias Daily Vlogging hingga tutorial game merupakan materi yang disajikannya di YouTube. (Baca juga: Tips Fashion yang Bikin Mahasiswa Baru Tampil Kece Saat Kuliah Perdana)

Karin Novilda a.k.a Awkarin

Belakangan ini, remaja cantik satu ini sedang jadi perbincangan. Rekaman kehidupan kesehariannya sebagai remaja borjuis di Jakarta memang menarik perhatian banyak remaja. Karin Novilda yang biasa dikenal dengan nama Awkarin sebenarnya baru mengupload video pertamanya sektiar dua bulan yang lalu. Namun hanya dalam waktu singkat, dia berhasil mendapatkan lebih dari 150 ribu subscribers yang kebanyakan remaja. Hingga saat ini, channel YouTube Awkarin telah ditonton lebih dari 8 juta kali.

Meski demikian, tidak sedikit orang menganggapnya sebagai sosok kontroversial. Karena di tengah-tengah kreativitasnya sebagai anak muda, dia dianggap membawa pengaruh yang tidak baik melalui video-video yang diunggahnya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.