Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ingin Pinjaman Kilat? Cek Dulu yang Satu Ini

by lhmdi on 22 Desember, 2016

pinjaman bank - CekAja.com

Ditengah banyaknya bermunculan layanan peminjaman uang, kali ini masyarakat disuguhkan dengan kehadiran layanan baru bernama Pinjaman Kilat. Layanan ini merupakan fasilitas yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan uang secara online dengan cepat.

Hal yang unik dari layanan ini adalah karena startup ini mengklaim bekerjasama dengan koperasi. Hanya saja, saat memasuki halaman dari situs ini, belum terlihat jelas daftar koperasi yang bekerjasama.

Layanan ini pun sebenarnya cukup diragukan untuk memverifikasi data dari masyarakat yang akan meminjam uang. Karena proses peminjaman dilakukan tanpa melakukan pengecekan rekening bank. Namun, sebagai solusinya, startup ini mengajak masyarakat yang ingin meminjam uang untuk menggunakan uang elektronik.

Selain dengan koperasi, layanan keuangan online ini juga bekerjasama dengan penyedia jasa uang elektronik Dompetku serta operator selular Indosat Oredoo. Oleh karena itu, situs online peminjaman uang ini mengajak masyarakat juga untuk menggunakan layanan operator selular Indosat Oredoo untuk sementara ini.

Jika kamu tertarik menggunakan layanan ini untuk meminjam, uang, segera aktifkan uang elektronik dan menggunakan operator Indosat Oredoo.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Cara yang baru ini terbilang unik bagi masyarakat yang ingin mudah dalam mendapatkan pinjaman uang. Apalagi situs ini belum memberikan bunga atau denda bagi seseorang yang ingin meminjam uang. Selain itu, terlihat pula bahwa bagi masyarakat yang ingin meminjam uang di layanan ini memang dikhususkan bagi masyarakat kecil atau pelaku usaha kecil dan menengah.

Cara kerja jika ingin mengajukan pinjaman kilat

Jika kamu tertarik mengajukan pinjaman di layanan ini, pastikan untuk membuka situs Pinjamankilat.com terlebih dahulu melalui browser baik di perangkat komputer, tablet atau  ponsel pintar.

Hal penting yang harus kamu ketahui adalah bahwa pinjaman ini memberikan batasan tertentu bagi masyarakat yang membutuhkan dana. Angka pinjaman pun mulai berkisar dari Rp 1.000.000 hingga Rp 5.000.000. Sementara itu jangka waktu pengembaliannya berlangsung cukup lama dan bisa dipilih yaitu, apakah dalam rentang waktu enam atau sembilan bulan.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

  1. Pilih jumlah pinjaman dan cicilan

Pinjaman maksimal yang bisa diajukan adalah berada di angka Rp 5.000.000 dengan jumlah cicilan mulai dari Rp 95.000 per minggu. Mengenai pinjaman uang online langsung cair, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana cepat langsung cair tanpa jaminan di CekAja.com.

  1. Mengajukan aplikasi peminjaman uang

Calon nasabah yang ingin mendapatkan uang wajib mengisi formulir aplikasi pinjaman dengan lengkap serta menyepakati syarat dan ketentuan yang diajukan oleh layanan ini.

  1. Pinjaman kilat akan memverifikasi data

Berdasarkan informasi yang diterima, petugas dari layanan ini akan melakukan pengecekkan tentang data-data yang diajukan oleh calon nasabah.

  1. Memberikan kabar apakan pinjaman disetujui

Jika kamu adalah salah satu yang beruntung mendapatkan uang pinjaman maka petugas tersebut akan langsung menerima pesan singkat atau sms bahwa pengajuan pinjaman dana telah disetujui.

  1. Membuat rekening elektronik

Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, layanan pinjaman uang ini mewajibkan kamu membuat rekening elektronik dari dompetku di kantor Indosat. Jadi, jika setelah pinjaman disetujui, maka segera daftar dan aktivasikan rekening elektronik kamu.

Jika sudah dilakukan, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pinjaman uang yang dilakukan sudah disetujui serta sudah bisa dicairkan. Nah, pinjaman dana kilat adalah pinjaman kilat namun, berbeda dengan pinjaman kilat indosat.

  1. Menerima uang di minimarket

Karena tidak memerlukan rekening bank, maka pengambilan uang pinjaman yang sudah cair bisa dilakukan di supermarket. Saat ini layanan supermarket yang sudah bekerjasama adalah Alfamart. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencairkan uang tersebut di Galeri Indosat.

Bandingkan dengan CekAja

Mengajukan pinjaman dengan CekAja.com juga merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mendapatkan sejumlah dana segar. Nasabah bisa memilih sendiri dengan bebas apakah menggunakan kredit tanpa agunan, kredit dengan agunan atau kredit untuk usaha mikro. Lalu seperti apa perbandingan pinjaman kilat dengan CekAja? Ikut penelusurannya berikut ini:

  1. Jumlah pinjaman

CekAja: Bagi calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman di CekAja dapat menyesuaikan jumlah pinjaman dengan skala besar bahkan hingga Rp 300 juta. Selain itu jangka waktu pembayarannya pun bisa dilakukan selama satu hingga tiga tahun.

Nasabah akan diminta untuk melengkapi informasi dasar seperti jenis pekerjaan, lama waktu bekerja dan penghasilan per bulan. Cara ini dilakukan CekAja untuk memperkirakan jumlah pinjaman yang tepat untuk calon nasabah.

CekAja akan menampilkan beberapa bank yang sudah bekerjasama untuk layanan KTA.

Calon nasabah bebas menentukan sendiri bank mana yang akan menjadi pilihan untuk melakukan pengajuan KTA, sesuai dengan persyaratan dari pihak bank masing-masing.

Pinjaman Kilat membatasi jumlah pinjaman yang akan diajukan oleh calon nasabah. Batasan nilai pinjaman itu dimulai dari angka Rp 1.000.000 hingga Rp 5.000.000.

Sementara itu informasi tentang siapa yang memberikan pinjaman dari layanan ini tidak tertulis jelas. Hanya saja verifikasi dilakukan menggunakan perhitungan sendiri.

  1. Jangka waktu pinjaman dan pengembalian

CekAja: Melalui kerjasama dengan bank, jangka waktu pinjaman dan pengembalian bervariasi mulai dari satu hingga tiga tahun.

Sementara itu, pesaingnya hanya memberikan jangka waktu tiga bulan untuk mengembalikan pinjamannya.

Namun, yang perlu diingat adalah perbedaan ini pun bergantung kepada jumlah pinjaman yang dicairkan oleh masing-masing layanan keuangan finansial.

  1. Klaim bunga

Jika kamu meminjam sejumlah uang mealui CekAja, pastinya akan dikenakan tarif atau biaya bunga. Hal ini terjadi karena CekAja bekerjasama dengan beberapa bank yang pastinya memberikan biaya bunga untuk setiap transaksi melalui pinjaman online.

Sementara itu, Pinjaman Kilat mengklaim tidak memiliki nilai bunga untuk setiap pinjaman yang dilakukan oleh masyarakat. Meskipun begitu, pernyataan yang dibuat halaman situsnya sendiri masih diragukan. Karena pada bagian footer atau dibawah dari situs terdapat kata “bunga” yang ketika di klik justru mengarah kepada halaman tata kerja. Yuk,  ajukan pinjaman online pribadi.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami