Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ingin Tetap Bugar Saat Mudik? Cek Tip Berikut Ini!

by Achmad Fauzi on 8 Juni, 2018

Arus mudik Lebaran 2018 sudah dimulai sejak hari ini. Masyarakat berbondong-bondong untuk pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan transportasi umum hingga kendaraan pribadi. Bagaimana caranya agar tetap bugar selama mudik?

mudik dengan mobil pribasi _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Mengingat padatnya arus mudik, Anda harus menjaga kondisi tubuh tetap prima agar perjalanan lebih lancar. Dengan begitu, kondisi Anda tetap sehat saat merayakan Idul Fitri dengan sanak famili di kampung halaman. Jangan sampai, Anda jatuh sakit setelah sampai di kampung halaman.

Nah, maka dari itu Anda harus memperhatikan hal-hal ini agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar selama mudik.

Jaga stamina dengan istirahat yang cukup

Sebelum menempuh perjalanan jauh, Anda harus menjaga stamina. Salah satunya dengan beristirahat yang cukup. Tujuannya agar kondisi tubuh tetap fresh saat perjalanan mudik.

Tidurlah selama minimal 6-8 jam sebelum berangkat. Dengan begitu, Anda akan mempunyai energi yang cukup untuk menempuh perjalanan.

Selain itu, olahraga ringan juga perlu untuk menjaga stamina. Mulailah dengan jalan santai setiap pagi sebelum mudik. Nah, dengan stamina yang terjaga Anda bisa mudik tanpa harus merasa lemas. (Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mudik)

Konsumsi makanan dan minuman yang bergizi

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi juga akan membantu Anda dalam menjaga kondisi tubuh. Karena, makanan dan minuman yang bergizi akan memberikan pengaruh baik terhadap tubuh Anda.

Isilah perut Anda dengan makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap mulai dari karbohidrat, sayuran, lauk-pauk, dan buah-buahan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa cepat lapar saat perjalanan mudik.

Selain itu, perbanyaklah minum air putih. Minimnya asupan air dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi dan badan lemas, hal ini akan mengganggu perjalanan mudik Anda.

Minum vitamin sebelum mudik

Vitamin juga dapat membantu membuat tubuh Anda bugar saat mudik. Meski tubuh sudah mendapat asupan makanan yang sehat, tetapi Anda tetap perlu menambah nutrisi dengan minum vitamin. Minumlah vitamin yang bisa menguatkan daya tahan tubuh. Anda pun akan dapat menyetir kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Sedia obat-obatan

Jangan lupa untuk membawa obat-obatan ketika mudik. Apalagi, bagi  yang memiliki riwayat penyakit tertentu,  bekal obat-obatan sangatlah penting. Apabila obat-obatan telah tersedia, Anda tidak perlu lagi mencari apotik di tengah jalan ketika memerlukannya.

Minimal, Anda harus menyiapkan obat-obatan yang sederhana seperti obat anti diare, obat sakit kepala, obat sakit mag, dan obat anti muntah.

Istirahat yang cukup selama perjalanan

Khususnya untuk para pengguna mobil pribadi, bersyukurlah karena Anda lebih leluasa untuk mencuri waktu beristirahat selama dalam perjalanan. Jika Anda merasa capek menyetir, maka Anda harus cepat mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat.

Hal itu penting untuk mengembalikan kondisi tubuh agar tetap prima. Jangan sekali-sekali Anda nekat melanjutkan perjalanan saat kondisi tubuh merasa capek. Jika nekat, akan berakibat fatal, bahkan bisa terjadi kecelakaan.

Itulah beberapa hal yang harus perhatikan agar kondisi tubuh Anda tetap bugar. Dengan merasa bugar, Anda bisa mudik secara lancar dan aman.

Namun, Anda tetap perlu mencari perlindungan diri selama mudik, untuk mengantisipasi ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bentuk perlindungan diri yang bisa Anda pilih salah satunya dengan mengajukan asuransi perjalanan.

(Baca juga: Alasan Mengapa Kartu Kredit Penting Saat Ini)

Anda bisa mengajukan asuransi perjalanan di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan berbagai pilihan asuransi perjalanan terbaik. Yuk cek!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Achmad Fauzi

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami