Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Ini 5 Mobil 150 Jutaan yang Cocok Untuk Keluarga Muda

by Miftahul Khoer on 28 September, 2018

Anda yang baru saja menikah dan telah memiliki satu atau dua anak pasti membutuhkan moda transportasi yang aman dan nyaman untuk keluarga. Tentu Anda tidak mungkin bepergian sekeluarga secara terus menerus menggunakan sepeda motor atau angkutan umum bukan?

beli mobil - CekAja.com

Nah, CekAja akan memberikan rekomendasi mobil ramah lingkungan yang harganya berada dalam rentang Rp150 jutaan dan cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Dibandingkan dengan mobil terlaris macam Expander atau Avanza yang harganya di atas Rp150 jutaan, kelima jenis mobil di bawah ini memang tergolong murah tetapi tidak murahan. Yuk simak!

Daihatsu Ayla 1.2 R AT DLX, Rp148,2 juta

Mobil ini dibanderol kurang dari Rp150 juta. Tentu bisa jadi pilihan tepat bagi Anda dan keluarga muda untuk memilikinya. Mobil dengan kapasitas mesin 1.197 cc ini tampak ada perubahan dari generasi sebelumnya yakni pada projector headlamp, LED rear combi lamp hingga LED DRL.

Kapasitas maksimal mobil ini untuk lima penumpang yakni dua di depan dan tiga di belakang. Tentu sangat pas bagi Anda dan keluarga yang memiliki dua anak. Soal kenyamanan, tidak diragukan lagi, Daihatsu Ayla telah dilengkapi Audio 2DIN Touchscreen dan steering switch.

Daihatsu Ayla 1.2 R AT DLX merupakan salah satu varian dari beberapa jenis Ayla sebelumnya. Varian Ayla ini termasuk dalam 20 mobil terlaris sepanjang pertengahan 2018 dengan total penjualan mencapai 13.376 unit.

Toyota Agya TRD S S A/T, Rp151,9 juta

Mobil lainnya yang cocok untuk keluarga kecil adalah Agya TRD S S A/T. Mobil yang dibanderol sekitar Rp151,9 juta jutaan ini merupakan pesaing dari varian Ayla. Namun soal kualitas, tipe Agya ini jauh lebih unggul begitu pun dengan varian Agya lainnya sekalipun.

Diluncurkan pada 2017 lalu, Agya TRD S S A/T merupakan tipe paling elegan dibandingkan generasi sebelumnya yakni tipe E dan G. Tipe terbaru ini memang dibanderol lebih mahal. Namun, memiliki spesifikasi yang jauh lebih unggul.

Beberapa perbedaan yang mencolok adalah pada bagian eksterior yakni pada bumper dan body yang lebih stylish. Pada tipe sebelumnya, Agya tipe G terkesan sederhana karena tidak menggunakan body kit. Soal mesin, Agya tipe ini juga sudah 1.197 cc dengan bonus desain velg baru.

(Baca juga: Mau Beli Mobil Baru? Cek dan Pastikan Asuransi Kendaraannya!)

Daihatsu Sigra 1.2 R AT DLX, Rp151 juta

Daihatsu Sigra hadir sebagai mobil paling laris kelima sepanjang pertengahan September 2018 dengan total penjualan mencapai 24.338 unit. Mobil seharga Rp151 jutaan ini juga cocok untuk keluarga muda yang ingin memiliki kendaraan tapi dengan dana terbatas.

Kelebihan Sigra 1.2 R AT DLX dari dua jenis varian mobil di atas adalah kapasitas penumpang. Jika Agya dan Ayla hanya mampu menampung maksimal lima orang, maka Sigra bisa menampung hingga tujuh orang.

Soal performa, keselamatan dan kenyamanan, tak usah ditanyakan lagi. Sigra 1.2 R AT DLX telah difasilitasi airbag pengemudi dan penumpang depan. Sigra tipe ini juga difasilitasi pelindung benturan depan dan samping.

Honda Brio Satya E CVT, Rp152 juta

Tak mau kalah dengan Daihatsu dan Toyota, Honda juga meluncurkan produk mobil ramah lingkungan dengan varian Brio Satya. Varian produk Honda ini juga masuk dalam daftar mobil paling laris peringkat enam sepanjang pertengahan 2018 dengan total penjualan mencapai 23.475 unit.

Namun, kali ini kita akan sedikit mengulas tentang Brio Satya E CVT yang bisa dibeli oleh pasangan muda atau keluarga kecil dengan bujet Rp150 jutaan.

Brio Satya E CVT merupakan mobil hatcback yang tampilan eksteriornya paling beda dibandingkan keluaran Toyota dan Daihatsu. Mobil yang dibanderol sekitar Rp 152 jutaan ini memiliki ciri khas pintu belakang dengan yang full dengan kaca.

Beberapa fitur yang ditampilkan dari Brio Satya E CVT ini juga hampir sama dengan mobil-mobil murah ramah lingkungan lain. Jumlah kursi untuk lima penumpang, performa mesin 1198 cc, dan memiliki sistem air bag depan untuk keselamatan.

(Baca juga: Cek Motor Jadul yang Harganya Tak Main-main, Salah Satunya Yamaha RX-King!)

Toyota Calya 1.2 G A/T, Rp153,1 juta

Mobil satu ini mungkin paling banyak Anda lihat di jalan-jalan selama ini. Maklum, mobil seharga Rp153,1 jutaan ini merupakan mobil paling laris urutan ketiga setelah Expander dan Avaza. Selama pertengahan 2018, total mobil Calya 1.2 G A/T yang terjual mencapai 32.286 unit.

Mobil ini cocok sekali dijadikan kendaraan bagi keluarga kecil atau pasangan muda yang mempunyai maksimal dua anak. Mobil ini berkapasitas 7 kursi penumpang. Soal keselamatan, Calya tipe ini paling komplit, mulai dari sensor parkir, kantung udara pengemudi serta airbang depan dan samping.

Mobil Calya tipe ini juga sudah menggunakan transmisi otomatis dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya yakni tipe E Mt dan G MT yang masih manual.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil murah tapi tidak murahan, kelima rekomendasi mobil di atas bisa menjadi pilihan. Namun, bagi Anda yang kesulitan pendanaan untuk membeli mobil-mobil tersebut, Anda bisa akses CekAja.com sekarang juga.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami