Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ini 5 Negara yang Menjadi Destinasi Liburan di 2017!

by Gito on 3 Oktober, 2018

Mengutip kalimat Presiden sekaligus CEO Yahoo! Marissa Mayer, “I pace myself by taking a week-long vacation every four monts,” menunjukkan bahwa berlibur itu perlu! Ya, berlibur tampaknya sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, tidak terkecuali untuk wanita super sibuk seperti dirinya. Pilihan untuk berlibur pun saat ini berserak, mulai dari belibur hemat di dalam negeri atau ingin merasakan hal yang tak biasa di negeri orang, bisa Anda pilih sesuai dengan bujet Anda.

tempat wisata termahal _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Alasan setiap orang untuk melakukan liburan pun bermacam-macam. Ada yang mengaku penat dengan pekerjaan, ada yang ingin merasakan hal baru, ada juga yang berharap mendapatkan jodoh di tempat yang didatanginya dan bahkan ada yang sekaligus memetakan bisnis di tempat berlibur.

Apapun dalihnya, sah-sah saja liburan Anda jika tidak mengganggu orang lain. DItambah, dengan berlibur berarti Anda juga sudah ikut mendorong pemerataan ekonomi lho.

Nah belum lama ini United Nations World Tourism Organization ( UNWTO) baru saja merilis studi tentang pertumbuhan pariwisata internasional. Ternyata para wisawatan, termasuk Anda yang masuk dalam wisawatan global tidak sayang mengeluarkan uang yang banyak untuk menikmati liburan di suatu negara.

(Baca juga: INTERVIEW: Wisata Halal dan Ragam Jurus untuk Menarik Turis Indonesia ke Jepang)

Berikut merupakan 5 negara dengan jumlah kedatangan wisawatan global terbanyak sepanjang tahun lalu, cek yuk!

1. Perancis

Negara yang terkenal dengan ikon Menara Eiffel ini kebanjiran wisatawan dengan jumlah kedatangan sebanyak 86,9 juta orang. Jumlah dana yang dihabiskan para wisatawan tersebut juga cukup fantastis, nilainya mencapai 60,7 miliar dolar AS.

Perancis memang memiliki segudang lokasi wisata unik, selain Menara Eiffel di Perancis juga terdapat Museum Louvre yakni tempat dimana lukisan Monalisa berada. Jangan juga lupa, di negeri juara piala dunia 2018 itu juga terdapat Arenes de Nimes, bangunan klasik berbentuk kolosium yang berada di kota Nimes.

2. Spanyol

Negeri Matador ini menempati peringkat kedua negara dengan jumlah kedatangan wisawatan global terbanyak. Pada tahun lalu Spanyol kedatangan 81,8 juta wisatawan dimana dari keseluruhan pelancong yang datang menghabiskan uang senilai total 68 miliar dolar AS.

Di Spanyol Anda dapat berwisata di tempat-tempat bersejarah dan juga unik. Sebut saja seperti Las Ventas, bangunan seperti koloseum yang menyajikan pertarungan banteng spanyol. yang berada di kota Madrid. Untuk dapat menikmati tayangan khas tersebut, Anda haruslah datang di antara bulan Maret hingga Oktober.

(Baca juga: 10 Negara yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan)
3. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam menduduki peringkat ketiga untuk jumlah kedatangan wisatawan global pada tahun 2017 lalu. UNWTO mencatat sebanyak 75,9 juta wisatawan global datang berkunjung ke negara adidaya tersebut.

Total pengeluaran turis asing selama tahun lalu mencapai 210,7 miliar dolar AS. Amerika memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pelancong mancanegara, selain karena sering disajikan tayangan-tayangan yang menceritakan kehidupan masyarakat disana melalui film-film Hollywood, disana juga terdapat banyak objek wisata alam yang menarik, Seperti Air Terjun Niagara ataupun coral castle yang berada di Miami.

4. Italia

Peringkat ke-4 dalam hal kunjungan wisatawan asing dihasilkan dari Italia. Para turis menghabiskan dananya di negeri yang terkenal dengan pizza dan pastanya itu sebanyak 44,2 miliar dolar AS selama tahun lalu.

Di Italia Anda dapat mengunjungi banyak bagian bersejarah seperti Colosseum, kuil Pantheon ataupun Castel Sant’ Angelo. Ketika berkunjung ke sana, jangan juga lupa untuk sempatkan mampir ke Cinque Terre, kota warna -warni yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs peninggalan dunia yang harus dilindungi.

5. Inggris

Negeri yang masih menganut sistem pemerintahan berupa kerajaan ini menerima kunjungan wisatawan global sebanyak 37,7juta dengan total spending dana turis mencapai 51,2 miliar dolar AS.
Nah bagi Anda yang berhasrat untuk pelesiran ke luar negeri, mulailah dengan membuat

perencanaan terlebih dahulu. Berapa dana yang dibutuhkan dan berapa lama target tersebut dapat tercapai. TIdak ada salahnya Anda mulai membenamkan dana di produk investasi, temukan dan ajukan produk investasi yang menarik untuk Anda di CekAja.com

Tentang Penulis

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami