Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ini Alasan Kenapa Pria Masa Kini Doyan Belanja

by Ariesta on 22 November, 2016

Istilah shopaholic sering disematkan pada wanita yang gila belanja. Tapi kaum adam rupanya juga tidak kalah gemar belanja.

Lantas apa yang menyebabkan pria doyan belanja seperti wanita? Berikut deretan alasannya.

1. Hobi

Pria yang punya hobi otomotif, hobi olahraga, fotografi, atau hobi mengoleksi barang-barang, tidak akan terhindarkan dari kegiatan belanja. Hobi mendorong seseorang untuk selalu menambah koleksi. Bagi penggiat hobi, semakin langka suatu barang akan semakin mahal harganya, tapi justru semakin menantang untuk dimiliki. Ketika berhasil memilikinya, ada kepuasan diri tersendiri yang dirasakan.

(Baca juga: 5 Film Hollywood yang Mempengaruhi Tren Berkendara Pecinta Otomotif)

2. Pergaulan                                                                                

Sudah bukan rahasia lagi kalau pergaulan bisa mempengaruhi kebiasaan kita. Pria yang bergaul dengan kalangan menengah ke atas bisa lebih boros demi tuntutan pergaulan. Mungkin bagi teman-temannya, sekali ngopi-ngopi menghabiskan ratusan ribu terasa wajar. Padahal jika dibandingkan, gajinya hanya setengahnya dari teman-teman yang lain.

Belum lagi berbagai barang branded yang melekat di badan. Demi biasa diakui dalam pergaulan, akhirnya pria melengkapi diri dengan barang mahal. Jangan salah, sama halnya dengan gaun dan tas wanita, sepotong kemeja dan tas kulit asli untuk pria juga bisa berharga jutaan.

3. Tipe metroseksual

Kalau yang ini sih lebih kepada keinginan diri untuk selalu tampil oke. Pria metroseksual biasanya tampil modis, rapi, dan bersih. Untuk menunjang penampilan ini, si metroseskual tentunya harus mengeluarkan kocek. Mulai dari membeli baju sampai ke salon untuk perawatan wajah dan tubuh.

4. Tuntutan profesi

Belanja bukan hanya soal keinginan, tapi juga kebutuhan. Terutama bagi pria yang harus berpenampilan selalu oke demi kemajuan karier. Misalnya mereka yang memiliki klien dari kalangan jetset, kesan pertama pastinya dilihat dari penampilan.

Semakin terlihat profesional dan berkelas, makin mudah pula mendapatkan kepercayaan klien. Demi bisa menampilkan kesan ekslusif, mau tidak mau pria harus belanja barang branded.

5. Pengaruh pasangan

Ada juga pria yang senang belanja karena punya istri yang selalu minta dibelikan ini itu. Jadi barang-barang yang dibeli memang untuk pasangan. Tapi lama-lama, karena sering belanja untuk orang lain, akhirnya berubah kebiasaan.

(Baca juga: Sambil Gosip, Hal Produktif Ini Bisa Dilakukan “Mahmud” untuk Hasilkan Uang Tambahan)

6. Memang punya banyak uang

Pria doyan belanja mungkin karena dia memang punya banyak uang alias sudah mencapai kebebasan finansial. Orang seperti ini, butuh atau tidak butuh memang senang belanja untuk diri sendiri atau orang lain.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon belanja hingga cashback jutaan rupiah? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis