Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

by Maria Nofianti on 14 Januari, 2020

Memiliki barang mewah, memang tak bisa hanya sekedar memiliki saja. Kita harus merawatnya dengan baik, dan juga melengkapinya dengan asuransi, agar jika terjadi hal yang tak diinginkan, kita tidak merugi karenanya. Nah, barang mewah apa saja sih yang biasanya diasuransikan? Ada banyak, mulai dari perhiasan, jam tangan bermerk, logam mulia, bahkan kendaraan dan juga ponsel pintar pun bisa diasuransikan. Nah untuk kendaraan, misalnya saja mobill nih.

Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

Ini tentunya sangat penting memiliki asuransi, karena selain ada banyak kemungkinan yang terjadi di jalan raya, baik itu kecelakaan, ataupun pencurian yang jelas akan membuat kita rugi besar jika mobil tidak diasuransikan. Ada juga mengenai bencana alam seperti banjir yang bahkan bisa merendam dan merusak mobil. Tentu saja membutuhkan perbaikan dan perawatan yang tak sedikit. Nah, jika mobil sudah memiliki asuransi, ya aman deh tabungan kita.

Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil

Kebutuhan masyarakat akan asuransi sekarang ini bukan hanya sekedar asuransi kesehatan saja. Ada banyak hal yang bisa diasuransikan salah satunya adalah mobil. Menurut WHO, kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian terbesar ketiga di Indonesia setelah penyakit jantung dan TBC. Ada banyak kasus kecelakaan yang terjadi sepanjang tahun di Indonesia. Banyak dari mereka lalai dalam berkendara dan menjadi faktor utama penyebab terjadinya sebuah kecelakaan.

Bukan hanya dari diri sendiri saja, penyebab kecelakaan kadang malah datang dari orang lain yang lalai. Kematian dan luka-luka dalam kecelakaan dapat diminimalisir dengan cara meningkatkan keamanan namun untuk resiko kerusakan kendaraan hampir tidak bisa dicegah. Karena hal inilah kendaraan kita perlu dibelikan asuransi karena biaya perbaikan untuk kendaraan bukanlah jumlah yang sedikit meskipun kerusakan yang dialaminya hanya sedikit.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, selain faktor kecelakaan, pencurian dan pembegalan juga bisa menjadi alasan kenapa kamu harus memiliki asuransi mobil. Banyaknya pencurian kendaraan membuat kendaraan kamu juga berpeluang untuk dicuri. Begitu juga dengan pembegalan. Tingkat keamanan terutama di daerah-daerah yang sepi biasanya lemah. Ini membuat resiko kejadian pembegalan meningkat. Karena hal-hal inilah banyak orang yang membeli asuransi mobil.

Disamping itu juga kamu harus mempertimbangkan pembelian asuransi lainnya yang melengkapi keselamatan kamu dalam memakai kendaraan. Seiring dengan berkembangnya teknologi pembelian asuransi sekarang ini juga mengalami kemajuan. Seperti pinjaman online, maka pembelian asuransi mobil ini bisa juga dilakukan secara online loh. sebelum kita beralih ke daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020 ada baiknya kamu mengetahui beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mempunyai asuransi mobil antara lain :

Melindungi Kendaraan Dengan Maksimal

Jika kamu memiliki asuransi mobil ini maka kamu akan mendapatkan layanan perlindungan kecelakaan dan perawatan mobil yang terbaik.

Mendapat Ganti Rugi

Saat kamu memiliki asuransi mobil dan mobil kamu mengalami kehilangan atau pencurian dan kerusakan, maka penyedia asuransi akan membayar ganti rugi yang cukup besar jumlahnya dan itu sesuai dengan premi yang telah kamu bayarkan di polis kamu dan bisa meminimalisir kerugian yang kamu derita.

Investasi Perawatan

Adanya harga asuransi mobil yang kompetitif, kamu yang memiliki mobil berasuransi akan membuat mobil kamu lebih terawatt dari kerusakan. Ketika mobil ini harus dijual pun maka harganya juga bisa lebih mahal karena memiliki asuransi dan kondisinya yang terawat.

Pada umumnya perusahaan yang masuk daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020 memiliki dua tipe perlindungan yaitu All Risk (Comprehensive) dan TLO (Total Loss Only). Asuransi yang memberikan perlindungan All Risk akan mengganti kerugian yang diderita tanpa adanya persentase kerusakan besar atau kecil.

Sedangkan asuransi tipe TLO hanya akan memberikan ganti rugi jika kerusakan mencapai lebih dari 75%. Jika kamu hanya mengalami kerusakan sedikit maka asuransi tidak akan memberikan ganti rugi. Jika kamu menginginkan perlindungan menyeluruh untuk mobil kamu bisa memilih asuransi tipe All Risk dengan catatan premi yang harus kamu bayarkan juga tinggi. Sebaliknya jika kamu ingin berhemat dan berkendara dengan hati-hati maka pilihlah asuransi tipe TLO.

Setelah mengetahui apa saja tipe asuransi mobil yang ditawarkan kali ini kita akan berikan daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020 seperti dibawah ini.

Asuransi Mobil Sinarmas

Asuransi Mobil Sinarmas - Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

Sinarmas memang memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari perbankan, hingga asuransi. Nah, Asuransi Mobil Sinarmas adalah asuransi yang sudah cukup lama berdiri dan terpercaya. Asuransi Sinarmas ini adalah asuransi yang menawarkan perlindungan tiga jenis yaitu gabungan dan TPL, TLO dan TPL dan yang terakhir hanya TPL saja. TPL adalah jenis asuransi yang akan membayarkan ganti rugi untuk pihak ketiga atau pihak yang terlibat kecelakaan dengan kamu.

Jika kamu membeli asuransi mobil Sinarmas dengan jenis gabungan maka kamu akan mendapat ganti rugi karena kecelakaan, kebakaran, pencurian, sambaran petir, pengangkutan atau penarikan saat ke bengkel. Untuk jenis TLO maka hanya akan dibayar jika kerusakan memiliki nilai yang sama atau lebih dari nilai mobil yang dipertanggungkan.

Dengan banyaknya pilihan jenis perlindungan ini menjadikan asuransi mobil Sinarmas masuk dalam daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020 dengan berbagai kemudahan yang diberikan. Pengajuan pembelian secara online menjadi salah satu kemudahan yang diberikan Sinarmas kepada konsumen. Pastikan kamu memilih asuransi terbaik yang memberikan perlindungan yang kamu butuhkan, karena asuransi sangat penting saat ini.

(Baca Juga: 5 Alasan untuk Pilih Asuransi Kendaraan Terbaik)
Asuransi Mobil ACA Otomate

Asuransi Mobil ACA Otomate - Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

Asuransi berikutnya adalah asuransi mobil ACA Otomate yang menawarkan perlindungan dengan bentuk paket. Ada berbagai macam fasilitas menarik yang diberikan asuransi ini seperti adanya mobil Derek hingga mobil pengganti. Jika kamu menderita kerugian total untuk mobil kamu maka kamu bisa mendapatkan mobil baru sebagai ganti ruginya dengan catatan mobil yang rusak berusia 6 bulan dari tanggal kamu membelinya.

Pengajuan klaim yang mudah pun menjadi andalan asuransi ini yaitu mobile claim dengan pelayanan survey klaim langsung ditempat dimana nasabah berada. Pembelian secara online juga bisa kamu lakukan untuk asuransi ini. Sangat menarik penawaran ganti mobil ini, meski sebenarnya kita tak ingin terjadi apapun pada mobil kita, namun jika hal buruk terjadi dan kita sudah memiliki asuransi dari ACA ini, maka tak masalah jika mendapatkan mobil pengganti.

Asuransi Mobil Garda Oto

Asuransi Mobil Garda Oto - Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

Garda Oto bukanlah nama baru, asuransi ini sudah sangat senior di Indonesia. Asuransi yang masuk dalam daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020 adalah asuransi mobil Garda Oto. Asuransi ini menjadi asuransi pilihan para konsumen dan merupakan asuransi yang selalu mengedepankan layanan berbasis teknologi terbaru.

Hampir semua fasilitasnya bisa diakses secara online. Tidak hanya dalam hal pembelian saja yang bisa dilakukan secara online. Tapi Garda Oto mempunyai aplikasi Garda Mobile Otocare yang bisa memantau kondisi kendaraan, layanan darurat hingga proses klaim menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mengisi form pembelian di situs milik Garda Oto. Sungguh menarik kan ketika semua hal bisa dilakukan hanya dengan smartphone.

Autocillin Auto Insurance

Autocillin Auto Insurance - Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

Asuransi dari Adira Insurance ini adalah asuransi yang mengedepankan kemudahan nasabah dalam mengakses segala layanan. Autocillin Auto Insurance memberikan dua pilihan perlindungan yaitu All Risk dan TLO. Kemudahan layanan asuransi ini seperti adanya aplikasi yang bisa digunakan untuk klaim hanya memakai smartphone kamu yaitu fitur Autocillin Mobile Claim Application, ada juga Autocillin Mobile Service yaitu layanan asuransi yang tersebar di tempat-tempat umum serta Same Day Repair yaitu mobil bisa diperbaiki hanya dalam satu hari saja.

Layanan-layanan yang berbasis digital ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi konsumen yang tidak ingin repot. Adira Insurance ini banyak digunakan saat ini, terlebih jika kendaraan yang dimiliki berasal dari proses pembiayaan yang berasal dari Adira, tentu saja akan memberikan paket asuransi pada konsumennya.

Axa Auto Insurance

Axa Auto Insurance - Ini Dia Daftar Penyedia Asuransi Mobil Online Terbaik 2020

Axa Auto Insurance menjadi asuransi berikutnya yang masuk daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020. Asuransi dari Bank Mandiri ini menawarkan empat jenis perlindungan yaitu comprehensive, basic TLO, smart drive TLO dan smart drive comprehensive. Asuransi ini menjamin banyak sekali penyebab kerusakan yang mungkin bisa kamu dapatkan seperti kerusuhan, terorisme, bencana alam, tanggungjawab untuk pihak ketiga bahkan saat mobil mogok.

Ada hal yang menarik bagi para konsumen Axa Auto Insurance ini, ketika kamu kehilangan kunci mobil saja kamu bisa mendapatkan ganti rugi loh. Pelayanan pembelian polis asuransi ini bisa dilakukan secara online di situs resminya.

Ada banyak ya asuransi untuk mobil kesayanganmu, dan setelah kamu mengetahui asuransi yang masuk dalam daftar penyedia asuransi mobil online terbaik 2020 maka kamu bisa memutuskan akan membeli asuransi yang mana. Namun sudahkah kamu tahu cara tepat memilih asuransi mobil? Jika belum yuk kita simak info di bawah ini:

  • Mengenali kondisi mobil apakah mobil lama atau mobil baru karena itu akan berbeda kebutuhannya. Kemudian faktor lokasi penggunaan juga mempengaruhi.
  • Pilih premi sesuai dengan kebutuhanmu dan kemampuanmu. Jangan sampai asuransi malah memberatkan kondisi keuangan kamu.
  • Cek kredibilitas perusahaan penyedia asuransi tersebut apakah terpercaya atau malah abal-abal.
  • Fitur layanan yang ditawarkan juga harus kamu perhatikan agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari asuransi ini.

Zaman semakin modern dan ternyata saat ini asuransi mobil online memang sangat banyak bermunculan dan juga diminati masyarakat, karena mudahnya mengakses secara digital. Di jaman yang serba digital ini orang-orang lebih memilih untuk tidak repot dalam melakukan aktivitasnya termasuk membeli asuransi mobil.

Jika bisa dilakukan dengan bersantai mengapa tidak? Namun perlu diingat jika kita mengambil melalui proses online, pastikan asuransi terpercaya, jangan sampai terjebak pada asuransi abal abal, karena ini jelas akan merugikan kita di kemudian hari. Jadi, pastikan kamu tak salah memilih asuransi, bisa cek dan bandingkan dahulu semua penawaran yang kamu terima sebelum kamu memilihnya.

Tentang Penulis