Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Jadi Sales Marketing Bisa Bikin Kamu Kaya, Ini 4 Salesman Terbaik Dunia yang Membuktikannya

by Rafly Aditia on 21 Desember, 2016

beli mobil - CekAja.com

Profesi sales marketing seringkali diremehkan banyak orang. Bahkan orang menganggap bekerja sebagai sales marketing kurang menjanjikan secara finansial.

Padahal anggapan tersebut salah total. Justru posisi sebagai sales marketing merupakan salah satu posisi yang paling potensial untuk membuat seseorang jadi kaya. Tidak percaya? Simak 4 kisah inspiratif para sales marketing terbaik dunia berikut ini:

Zig Ziglar

Pria bernama lengkap Hilary Hinton Ziglar atau biasa disapa Zig Ziglar ini merupakan salah satu sales marketing terbaik di dunia. Pria yang meninggal dunia di usia 86 tahun ini memiliki kemampuan menjual yang sangat baik. Dirinya bahkan menginspirasi lewat buku serta berbagai tulisan dan seminar motivasinya.

Ziglar memiliki beberapa kunci untuk sukses di bidang marketing yaitu, persiapkan mental, ketahui produk yang dijual dengan detil, serta gunakanlah rasa dan logika saat menawarkan barang atau saat presentasi.

(Baca juga: Ini Alasannya Orang Indonesia Harus Bangga dengan Uang Rupiah Baru)

Erica Feidner

Wanita satu ini merupakan seorang sales marketing yang sangat ulung. Bukan mobil atau rumah yang dijual, melainkan alat musik piano. Yup, Feidner telah menjual lebih dari US$ 40 juta piano di Steinways sebelum menghentikan kariernya beberapa tahun lalu.

Bahkan seorang jurnalis The New Yorker pada tahun 1999 menulis kisahnya. Feidner dianggap memiliki kemampuan menjual yang baik, para pembeli tidak akan merasa tertekan oleh Feidner namun justru ketika bertemu dengannya muncul ambisi serta rasa musikal yang tinggi sehingga dengan mudah orang membeli piano dengannya.

Dale Carnegie

Lahir dari keluarga peternak, Dale Carnegie memulai karirnya sebagai sales marketing  di Armour and Company di Nebraska. Pria satu ini berhasil menerbitkan sebuah buku yang menjadi best sellers sepanjang masa dengan lebih dari 10 juta kopi dalam berbagai bahasa.

Selama dirinya bekerja sebagai salesman, Carnegie melatih kemampuan public speaking terus lebih baik dan belajar bagaimana cara mengendalikan situasi di lapangan agar calon pembeli mau menghabiskan uangnya untuk produk yang dijual. Carnegie memiliki kepercayaan bahwa seseorang tidak akan meraih kesuksesan sebelum menyukai apa yang dilakukannya.

Joe Girard

Terakhir dan harus kamu ketahui kalau kamu ingin sukses sebagai seorang sales marketing, Joe Girard adalah salesman terhebat di dunia sepanjang masa. Dirinya merupakan seorang salesman yang sangat ulung. Joe bekerja di Chevrolet dan berhasil menjual 13 ribu mobil selama 15 tahun bekerja.

cekaja-dana-tambahan-akhir-tahun-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Kesuksesannya itu tentu tidak instan, dirinya pernah jatuh bangun dalam urusan ekonomi bahkan harus berutang hingga US$ 60 ribu disaat dirinya tidak punya pekerjaan dan makanan untuk diberikan kepada keluarganya.

Namun, ketika memutuskan untuk menjadi seorang salesmen di Chevrolet hanya dalam satu hari dirinya langsung berhasil menjual mobil, bahkan di hari kedua bekerja sebagai salesman Joe menjual 18 mobil dan truk.

(Baca juga: Inilah Rasanya Bekerja di Tiga Perusahaan Paling Diinginkan di Indonesia)

Joe Girard dikenal sebagai seseorang salesman yang pintar membina relasi. Bahkan Joe selalu mengingat hari ulang tahun kliennya dan memberikan bunga atau sekedar ucapan selamat ulang tahun. Hal-hal tersebut ternyata yang menjadikan Joe punya citra baik di mata para pelanggannya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.