4 Kartu Kredit Khusus Bayar Biaya Rumah Sakit & Kebutuhan Lainnya

Tidak melulu soal memudahkan saat berbelanja, kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit juga bisa dimanfaatkan. Namun, tidak asal menggunakan, kamu juga harus teliti dalam memilih jenis kartu kredit yang tentunya telah bekerjasama dengan pihak rumah sakit.

4 Kartu Kredit Khusus Bayar Biaya Rumah Sakit & Kebutuhan Lainnya

Membantu saat Keadaan Mendesak

Kondisi kesehatan manusia, memang tidak bisa diprediksi. Sehingga, jika tiba-tiba kamu mengalami kondisi kesehatan yang sangat darurat, seperti sakit, cedera atau kecelakaan, dan tidak memiliki biaya tunai maka kamu bisa memanfaatkan kartu kredit. 

Bukan gratis, tentu saja deretan kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit ini, hanya membantu kamu dalam membayarkan tagihan pada saat pengobatan. Selanjutnya, tagihan kartu kredit untuk bayar rumah sakit tersebut, bisa kamu gantikan di bulan depan. 

Punya Keuntungan & Fitur Lainnya

Meski kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit ini, bisa membantu kamu membayarkan biaya saat pengobatan, bukan berarti kartu kredit ini tidak bisa digunakan untuk keperluan lainnya. 

Deretan kartu kredit ini, tentunya memiliki keuntungan dan fitur lainnya, seperti untuk berbelanja barang-barang sekunder dan tersier. Kamu bisa mendapatkan harga promo, potongan harga, sampai dengan cicilan hingga 0%. 

4 Kartu Kredit Khusus Bayar Biaya Rumah Sakit

1. BNI Syariah Hasanah Card Gold 

Kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit yang pertama ada kartu kredit dari bank BNI. Nama kartu kredit ini adalah BNI Syariah Hasanah Card Gold, di mana BNI Syariah ini menjadi salah satu pionir kartu kredit berbasis hukum syariah di Indonesia. 

Seperti kartu kredit pada umumnya, BNI Syariah Hasanah Card Gold ini, juga memiliki fitur-fitur yang umum diberikan. Seperti cicilan 0%, bebas iuran tahunan, bebas biaya keterlambatan, dan lainnya. 

Meski tak sepopuler kartu kredit BNI lainnya, namun fitur-fitur yang diberikan sangat menguntungkan, dan memberikan kemudahan transaksi apapun dalam berbagai macam kebutuhan, termasuk membayar tagihan rumah sakit. 

Sehingga fitur yang dimiliki kartu kredit BNI Syariah Hasanah Card Gold ini, bisa digunakan ketika kamu sedang dalam kondisi yang mendesak. Jadi, kartu kredit ini, bisa dijadikan salah pilihan tepat untuk membantu membayarkan biaya rumah sakit!

Sedikit informasi tentang BNI Syariah Hasanah Card Gold, di mana kartu kredit ini menawarkan limit hingga Rp30 juta dengan iuran tahunan Rp240 ribu (kartu utama), dan Rp120 ribu (kartu tambahan). Untuk penarikan tunai akan dikenakan biaya Rp25 ribu per transaksi. 

(Baca Juga: Mengenal Jenis dan Cara Membuat Kartu Kredit BRI)

2. Standard Chartered Visa Black Platinum

Kamu pengguna kartu kredit Standard Chartered Bank dan butuh dana mendesak untuk bayar rumah sakit? Kabar baik, karena Standard Chartered punya kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit loh!

Ya! Kamu bisa gunakan kartu kredit Standard Chartered Visa Black Platinum. Dilansir dari sc.com, jadi kamu bisa nikmati kemudahan untuk melakukan konversi pembayaran biaya rumah sakit ke fasilitas cicilan SteadyPay 0% dengan jangka waktu 6 bulan. 

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa hubungi layanan nasabah Standard Chartered di (021) 57 9999 88 atau 68000, selama 24 jam. 

Selain bisa digunakan untuk bayar biaya rumah sakit, kartu kredit tentunya punya segudang manfaat dan juga fitur lho!

Mulai dari cicilan bunga 0% selama 6 bulan, poin setiap melakukan pembelanjaan sebesar Rp10.000, dan bisa ditukar dengan berbagai macam barang. 

3. Kartu Kredit HSBC

Kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit yang selanjutnya adalah kartu kredit HSBC. Hanya dengan memiliki satu kartu kredit HSBC kamu sudah bisa memanfaatkan fitur untuk membayar biaya pengobatan di rumah sakit. 

Sehingga, ketika kamu dengan dalam keadaan darurat, dan membutuhkan dana untuk pengobatan, kamu bisa gunakan kartu kredit HSBC untuk bayar tagihannya. 

Tidak hanya itu, dengan satu kartu kredit HSBC kamu juga bisa sekaligus manfaatkan untuk kebutuhan lain. 

Seperti untuk berbelanja, liburan, traveling ke luar negeri, mendapatkan promo, diskon dan lainnya. 

Fitur cicilan 0% juga bisa dimanfaatkan untuk 3 bulan, lalu ada poin rewards untuk kamu yang sering melakukan pembelanjaan, dan fitur lainnya yang tentunya sangat menguntungkan. 

4. Kartu Kredit Danamon

Terakhir ada kartu kredit Danamon, sebagai kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit. Hampir sama dengan kartu kredit lainnya, kartu kredit Danamon juga bisa digunakan untuk kebutuhan lain, selain bayar biaya rumah sakit. 

Tapi, tidak banyak kartu kredit yang memiliki fitur pembayaran rumah sakit. Contohnya, seperti Danamon juga bekerjasama dengan RS Mayapada, dan pemegang kartu kredit Danamon bisa mendapatkan diskon setiap melakukan transaksi di RS tersebut, dengan S&K tertentu.

Jadi, jangan sampai kamu beranggapan bahwa kartu kredit ini hanya digunakan saat ada kondisi darurat di rumah sakit saja, seperti asuransi. Tapi, kamu juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain, seperti untuk berbelanja tentunya. 

Kamu bisa mendapatkan promo cashback 5% setiap isi BBM, hingga pembayaran tagihan bulanan internet, listrik, air, pulsa, dan lainnya.  

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan 1 poin rewards setiap melakukan pembelanjaan Rp1.000 dan berlaku kelipatan. 

Jangan khawatir akan bunga tagihan yang besar, karena kartu kredit Danamon memberikan fitur cicilan tetap hingga 36 bulan. 

Nah, ini bisa digunakan untuk mempermudah dalam melunasi tagihan rumah sakit, ketika kamu sedang berada di masa sulit. 

(Baca Juga: Daftar Biaya Rumah Sakit Non BPJS, Dari Rawat Inap Hingga Operasi)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit, yang bisa kamu ajukan.

Meski sedang tidak membutuhkannya untuk keperluan rumah sakit, namun tidak ada salahkan kamu jika mengajukan kartu kredit ini, ketika kondisi darurat tersebut tiba-tiba datang. 

Agar tidak menyulitkan, maka kamu bisa siapkan kartu kredit ini di setiap kondisi apapun. Karena kamu juga bisa memanfaatkan kartu kredit ini untuk kebutuhan lainnya, jadi sangat menguntungkan.

Yuk, segera ajukan kartu kredit khusus bayar biaya rumah sakit di atas, melalui CekAja.com, agar lebih mudah pada saat pengajuannya. 

Karena, tim CekAja.com akan membantu semua proses pengajuannya, dan akan merekomendasikan produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan profil kamu. 

Segera kunjungi website CekAja.com untuk menemukan kartu kredit yang dibutuhkan, bahkan kamu juga bisa cek produk kartu kredit dan produk finansial lainnya di website CekAja.com. 

Seperti Kredit Tanpa Agunan, hingga Pinjaman Online yang tentunya sudah legal dan terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan.