Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

Kenali Kekurangan Nissan Evalia Sebelum Dikendarai

by lhmdi on 1 Juli, 2017

mobil mpv vs mobil sedan _ kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Salah satu mobil untuk keluarga yang bisa dipilih saat ini adalah Nissan Evalia. Hal pertama yang bisa dilihat adalah karena mobil ini memiliki kapasitas delapan penumpang.

Namun, meski mampu menampung banyak penumpang,  terdapat beberapa kekurangan Nissan Evalia yang patut diperhitungkan sebelum membeli. Sebelum membahas apa saja kekurangan dari mobil ini, sekarang saatnya untuk mengintip beberapa pon penting dari spesifikasi Nissan Evalia.

Pada bagian eskterior bisa dilihat mobil terlihat besar dan bagian grill yang terkesan eksklusif melalui desain chrome. Sementara itu, pada bagian kaca dilengkapi defogger dan wiper yang yang terintegrasi.

Jika melihat bagian interiornya Nissan Evelia bisa dikatakan pas sebagai mobil keluarga. Selain mampu menampung delapan penumpang, mobil ini menggunakan pintu geser yang dibuat untuk membuat penumpang menjadi nyaman.

Sandaran kursi mobil sendiri dibuat lebih luwes. Dimana setiap penumpang dapat mengatur sudut sendiri kursi yang dijadikan tempat duduk di baris ketiga. Namun, masih terdapat beberapa kekurangan Nissan Evalia khusus untuk bangku penumpang ini.

Salah satunya adalah kursi yang terdapat di baris kedua, yang terasa sulit dan menjadikan ruang terasa tetap sempit.

Kekurangan Nissan Evalia Secara Umum

kredit mobil dan rumah_KPR - CekAja.com

Pertama adalah jendela pada bagian pintu geser yang artinya hanya untuk penumpang di bangku baris kedua dan ketiga tidak dapat dimodifikasi atau dibuka. Hasilnya, untuk mendapatkan udara segar, penumpang hanya bisa menikmati fasilitas dari Air Conditioner  (AC) saja.

Kedua, proses melipat kursi di baris kedua cukup sulit untuk dilakukan dan terkesan membuang-buang waktu. Hal ini akhirnya membuat penumpang yang akan duduk di kursi baris ketiga akan cukup kesulitan dan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menikmati kenyamanan mobil.

Ketiga, Nissan Evalia sering mengalami tarikan yang tidak stabil saat berakselerasi. Mobil terkesan mudah goyang karena terlalu ringan. Hal ini karena sistem suspensi yang menggunakan daun tunggal dengan tambahan pegas.

Dibalik kekurangannya, Evalia masih memiliki beberapa keunggulan yang layak dipertimbangkan jika ingin membeli mobil untuk keluarga. Berikut beberapa keunggulannya:

Pertama, Mobil yang diberi nama New Nissan Evalia kini tampil lebih segar yaitu dengan kehadiran Interior Color, 3rd Row Rear Cooler, hingga Tray Table demi kenyamanan keluarga ketika berkendara.

Kedua, Nissan mengklaim Evalia memiliki Driveability yang tepat untuk berkendara bersama keluarga. Menggunakan mesin 1500 CC DOHC performa mobil akan jauh lebih bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

Ketiga, meskipun kaca pada Sliding Door  tidak bisa dibuka, namun Nissan mengklaim fitur ini jauh lebih baik dari Evalia yang sebelumnya, sehingga kenyamanan bisa dirasakan oleh penumpang untuk bergerak naik-turun dari dan kedalam mobil.

Tips Membeli Mobil Untuk Keluarga

Nissan Evalia sendiri merupakan mobil yang dikemas untuk keluarga. Namun, sebenarnya masih terdapat jenis mobil pilihan keluarga lain yang bisa dipilih. Nah! Bagi kamu yang ingin mencari mobil untuk kebutuhan keluarga, beberapa tips berikut ini bisa dicoba:

  1. Ukuran bukanlah hal yang mutlak

mudik dengan mobil pribasi _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Hampir semua produsen mobil yang membuat produk mobil keluarga pasti menyajikan ukuran yang besar. Ternyata ukuran mobil keluarga yang selalu besar tidak selalu membuatnya nyaman untuk dikendarai.

Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga agar mobil tersebut tidak membuat kesulitan untuk diri sendiri. Seperti mudah menyenggol dan disenggol oleh kendaraan lain. Apalagi jika mobil tersebut berada di tengah kepadatan kendaraan lain.  menyenggol atau bahkan menabrak orang, mobil lain, atau apa pun yang bisa menyebabkan kerugian, baik bagi si anak sebagai pengendara, maupun bagi orang lain.

2. Transmisi dan bahan bakar mobil

mudik lebaran dengan mobil _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Secara umum, hingga kini terdapat dua jenis transmisi mobil yaitu manual dan otomatis. Nah! Sebelum membeli mobil untuk kebutuhan keluarga, sebaiknya tetapkan pilihan apakah menginginkan mobil yang menggunakan transmisi manual atau otomatis.

Jika memilih manual, maka siap-siap saja menghabiskan energi lebih banyak untuk mengontrol mobil. Sementara itu jika menggunakan transmisi otomatis, maka dipastikan pengendara akan lebih bersantai.

Selain transmisi, perhatikan juga apakah mobil yang akan dipilih memang menggunakan teknologi yang mampu menghemat bahan bakar. Apalagi jika digunakan untuk kebutuhan keluarga yang sering bepergian, maka tentunya akan membutuhkan bahan bakar yang lebih.

Nah! Sebagai mobil keluarga yang akan dipilih, maka Evalia rasanya bisa untuk dipertimbangkan karena memang menghadirkan teknologi yang mampu menghemat bahan bakar.

  1. Pilih yang menyediakan keselamatan

mobil untuk wanita mungil_kredit mobil - CekAja.com

Air bag merupakan fitur umum tentang keselamatan yang ditawarkan oleh banyak produsen mobil. Namun, selain Air bag pastikan sebuah mobil memiliki back sonar, pelindung benturan di samping kiri dan kanan.

Selain itu perhatikan juga apakah sabuk keselamatan sudah dilengkapi dengan pretensioner dan force limiter yang mampu mencegah terjadinya kerugian-kerugian akibat kecelakaan.

  1. Hiburan

perlindungan mobil_asuransi kendaraan - CekAja.com

Melihat mobil dari sisi hiburan yang ditawarkan ternyata sangat penting, apalagi jika berkaitan dengan mobil keluarga. Hal pertama yang dilihat tentu saja adalah bagian interiornya.

Perangkat modern ini bisa dimulai dari kehadiran musik digital atau kehadiran 2DIN layar sentuh dan tombol pengatur pada setir. Selain itu, kehadiran layar sentuh untuk menonton juga akan menjadi fitur penting ketika memilih mobil untuk keluarga.

Sebagai tambahan, pastikan juga mobil memiliki transmisi otomatis serta manual yang dapat dimaksimalkan untuk memudahkan pengemudi berkomunikasi dengan anggota keluarganya.

  1. Perawatan

mobil baru_kredit mobil - CekAja.com

Setelah mendapatkan layanan yang laik untuk keluarga, sekarang saatnya mulai memikirkan tentang perawatan mobil. Apalagi jika terkait dengan mobil untuk keluarga.

Oleh karena itu, setelah membeli mobil untuk keluarga, pastikan kamu juga untuk melakukan perawatan. Jangan pernah melewatkan layanan servis gratis yang ditawarkan oleh bengkel-bengkel yang bekerja sama dengan produsen mobil.

Tentunya, perawatan ini akan berdampak pada kenyamanan berkendara bagi seluruh anggota keluarga ketika akan bepergian.

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.