Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ladies, Mau Betis Kamu Ramping dan Seksi? Ini Cara Mendapatkannya!

by Rafly Aditia on 21 Agustus, 2016

Ladies, punya betis ramping nan seksi adalah sebuah goals tersendiri. Sebab, dengan betis yang ramping, kamu bisa lebih percaya diri saat mengenakan busana tertentu seperti hotpants ataupun rok mini. Namun, kalau betismu saat ini cenderung besar tentu keinginan untuk mengenakan pakaian yang lucu tersebut harus diurungkan.

Agar kamu menjadi lebih percaya diri, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut 4 cara mengecilkan betis yang efektif:

Trik busana

Untuk para perempuan, ada beberapa trik busana yang bisa dilakukan agar betis terlihat lebih ramping dan seksi. Coba kenakan rok model A-line yang panjangnya mencapai area lutut dan mekar. Kedua model tersebut dapat membuat betis terlihat kontras dengan busana yang dikenakan.

Selain itu, stoking dengan warna gelap juga dapat membuat betismu terlihat lebih ramping dan seksi. (Baca juga: 5 Perusahaan Raksasa yang Sukses Karena “Nyontek” Ide Kompetitornya)

Make up

Coba kamu lihat artis-artis Korea atau K-pop Idol. Betis mereka terlihat sangat ramping dan mulus. Tapi tahukah kamu bahwa di balik itu semua ada trik make-up yang mendukung? Sebenarnya mereka menggunakan make up di kaki mereka. Hal ini tentu membuat kulit kaki mereka terlihat lebih cerah dan sehat. Bahkan dengan sentuhan foundation warna gelap pada sisi betis dapat membuat lebih ramping.

Operasi

Kalau cara yang satu ini sih terbilang cukup ekstrem dan kurang dianjurkan yakni melakukan operasi plastik. Asal kamu tahu saja, operasi tidak hanya bisa dilakukan di bagian wajah seperti hidung atau bibir. Operasi juga bisa diterapkan di betis untuk mendapatkan betis ramping nan semampai. Banyak cara dan metode dilakukan seperti pengecilan otot betis dan berbagai cara medis lainnya. (Baca juga: 5 Alasan Kenapa Liburan ke Pantai Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerja)

Olahraga

Inilah cara terbaik agar betismu terlihat ramping dan seksi. Cukup lakukan gerakan-gerakan olahraga yang fokus ke tubuh bagian bawah seperti calf raises, lunges, drill, dan squat. Dijamin paha kamu bakal terlihat lebih seksi.

Setidaknya lakukan gerakan tersebut selama 40 menit setiap kali latihan. Cukup dengan 3 kali latihan dalam seminggu, kamu bakal melihat perbedaannya. Tapi ingat, jangan latihan berlebihan karena bisa-bisa betismu justru terlihat lebih berotot dan membesar.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.