Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Lima Makanan Penjaga Stamina Buat Kamu yang Ikut Kawal MK

by Gentur Putro Jati on 27 Juni, 2019

Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada pukul 12.30 WIB hari ini (27/6). Sidang digelar lebih cepat dari batas akhir pembacaan putusan yang jatuh pada Jumat (28/6).

makanan tradisional

Kemarin, sekelompok massa yang dimotori organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) sebagai pendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar aksi kawal MK, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa yang berkumpul dari pagi hari, membubarkan diri pukul 16.30 WIB setelah menggelar tahlil, membaca doa, dan salat berjamaah di jalanan. Sebelum barisan dibubarkan, orator meminta massa untuk kembali berkumpul pada Kamis (27/6) pukul 08.00 WIB.

Aktivitas luar ruang seperti yang dilakukan para pendukung Prabowo-Sandiaga, maupun kegiatan yang bersentuhan langsung dengan terik matahari tentu membutuhkan daya tahan tubuh yang tinggi. Alih-alih mampu memberikan orasi yang membakar semangat peserta aksi lainnya, kondisi tubuh yang tidak fit justu bisa membuatmu terkapar karena kelelahan dan jadi merepotkan orang lain.

Oleh karena itu, sebelum berangkat ke MK, ada baiknya kamu mengonsumsi beberapa jenis makanan penambah stamina yang membuat energi tubuh terjaga sampai sore nanti. Simak yuk.

  1. Telur ayam kampung

Telur ayam kampung mengandung protein, mineral, antioksidan dan berbagai nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh. Dengan begitu, mengkonsumsi telur bisa membuat kamu lebih bertenaga dan juga membuat kamu tahan dari rasa lapar lebih lama lho.

  1. Nasi merah dan roti andum

Khusus untuk hari ini, coba ganti nasi putih yang biasa kamu makan dengan nasi merah yang mengandung karbohidrat kompleks, serat yang tinggi dan vitamin B kompleks. Kandungan gizi yang ada di nasi merah ini bisa menahan rasa lapar lebih lama.

(Baca juga: 5 Makanan Ini Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan)

Atau kalau kamu tidak terbiasa sarapan nasi di pagi hari, coba pilih menu roti gandum sebagai santapan lezat di pagi hari. Olesan selai kacang di atas roti gandum merupakan perpaduan sempurna sumber energi yang mumpuni.

Lemak dan protein yang terkandung di selai kacang sangat baik untuk kesehatan jantung. Sementara roti gandum memiliki karbohidrat yang tinggi sehingga kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang lama.

Sehingga, pepaduan roti gandum dan selai kacang akan membuat perut kenyang, tubuh berenergi, dan sehat untuk jantung.

  1. Apel dan pisang

Buah-buahan yang bisa kamu konsumsi di pagi hari untuk menambah stamina adalah apel dan pisang. Apel mengandung banyak serat, vitamin dan karbohidrat kompleks yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

Selain itu, pisang juga memiliki banyak nutrisi yang bisa membuat kamu lebih berenergi dalam beraktivitas.

  1. Greek yoghurt

Greek yoghurt memiliki kandungan protein dan karbohidrat dua kali lebih banyak dibandingkan dengan jenis yoghurt lainnya. Menyisipkan greek yoghurt ke dalam salad buah atau sayuran tentunya sangat baik untuk mengembalikan energi yang terbuang setelah beraktivitas. Selain itu, greek yoghurt juga diperkaya dengan sederet nutrisi yang telah terbukti ampuh melawan nyeri otot yang mungkin saja melanda saat kamu melakukan longmarch menuju MK.

  1. Susu cokelat

Sebagai penutup hari nanti, coba nikmati segelas susu cokelat hangat setibanya di rumah. Sambil bersandar santai di sofa, meminum susu cokelat setelah beraktivitas di MK seharian dipastikan ampuh untuk meningkatkan energi tubuh. Sebab cokelat memiliki kandungan karbohidrat dan protein tinggi, selain itu minuman satu ini dapat membantu mempercepat proses peregangan otot yang tegang.  

Bukan itu saja, kandungan air yang ada dalam susu cokelat juga dapat mencegah dehidrasi dengan cara menggantikan cairan yang hilang saat beraktivitas, menyediakan asupan kalsium, dan membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

(Baca juga: Begini Bentuk Makanan dan Pola Konsumsi di Tahun 2038)

Nah, sudah tahu kan makanan dan minuman penambah stamina untuk mendukung kegiatan di MK hari ini? Asupan tersebut juga bisa dikonsumsi oleh kamu yang memang sehari-hari banyak melakukan aktivitas di luar ruang ya.

Untuk melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan selama aksi berlangsung, jangan lupa dapatkan asuransi terbaik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan lewat CekAja.com tentunya.

Tentang Penulis

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami