Fitur dan Manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

7 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Sebelum mengajukan, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu fitur dan manfaat dari Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum. Karena dengan mengetahui fitur dan manfaatnya, kamu bisa memastikan apakah kartu kredit CIMB Niaga yang satu ini, sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak.

Perlu diketahui, fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang diberikan ada sangat banyak.

Semua fitur dan manfaatnya tentu memberikan keuntungan bagi para nasabahnya, baik berupa diskon maupun promo di beberapa merchant yang bekerjasama dengan kartu kredit ini.

Untuk tahu lebih jelas apa saja fitur dan manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang diberikan, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu, sebagai berikut.

Perubahan Nama Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

Buat kamu yang penasaran dengan fitur dan manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang diberikan, eits tunggu dulu!

Sebab, kali ini CekAja.com akan mengulas informasi terbaru dari Kartu Kredit CIMB Niaga yang satu ini, yaitu perubahan nama.

Ya, Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum sejatinya telah melakukan perubahan nama menjadi Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Travel Card, pada pertengahan tahun 2020.

Yang mana, tidak hanya nama saja yang berubah, tetapi kartu kredit ini pun hadir dengan tampilan baru yang lebih segar.

Kamu bisa melihatnya dari desain yang digunakan. Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum memiliki desain sederhana, dengan warna yang didominasi oleh abu-abu, dan sedikit sentuhan ornamen berwarna silver.

(Baca Juga: Manfaat Air Miles Kartu Kredit)

Sementara, Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Travel Card memiliki desain dengan warna yang didominasi oleh silver, dan sedikit ornamen berwarna keemasan yang membentuk gambar peta dunia.

Dengan demikian, maka tampilan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Travel pun, menjadi jauh lebih elegan dan mewah dibandingkan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum.

Meski begitu, namun fitur dan manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum secara keseluruhan tetap dimiliki Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Travel Card.

Sehingga, kamu tetap bisa menikmati semua fitur dan manfaatnya, untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Hanya saja, yang membedakan adalah fokus promo dan kemudahan transaksi yang diberikan pada Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Travel Card, lebih ditekankan pada transaksi yang berkaitan dengan mobilisasi serta akomodasi ketika nasabah berwisata.

Fitur dan Manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

Setelah mengetahui informasi terbaru di pembahasan sebelumnya, kamu mungkin sudah tidak sabar untuk tahu sederet fitur dan manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum.

Yang mana, fitur dan manfaat yang diberikan kartu kredit ini sangat banyak, di antaranya yaitu:

1. Bebas Iuran Tahunan

Fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang pertama adalah bebas iuran tahunan. Untuk kartu utama, fitur dan manfaat ini berlaku pada tahun pertama.

Untuk tahun selanjutnya, manfaat dan fitur ini bisa didapatkan apabila melakukan transaksi retail minimum Rp24 juta dalam satu tahun.

Apabila ketentuan Rp24 juta dalam satu tahun tidak terpenuhi, maka kamu selaku nasabah membayar iuran tahunan sebesar Rp350 ribu.

Sementara, kartu tambahan memiliki biaya iuran tahunan sebesar Rp150 ribu.

2. Cicilan Nol Persen Untuk Tiga Bulan

Berikutnya, yaitu cicilan nol persen untuk tiga bulan. Fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang satu ini, berlaku untuk semua jenis transaksi minimal Rp500 ribu, selama periode tiga bulan.

Konversi transaksi tersebut menjadi cicilan nol persen, bisa dilakukan melalui Layanan CIMB Niaga 14041.

Namun, selain itu kamu juga bisa melakukan konversi melalui aplikasi OCTO Mobile, sebelum tanggal cetak tagihan.

3. Visa Global Customer Assistance

Akses layanan Visa 24 jam, atau yang dikenal dengan Visa Global Customer Assistance pun menjadi fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum, yang bisa dinikmati.

Sesuai dengan namanya, fitur dan manfaat yang satu ini merupakan layanan pelanggan global dari Visa yang bisa dinikmati melalui Toll Free Number 001-803-44-1600.

Visa Global Customer Assistance ini, nantinya akan memberikan layanan 24/7 untuk para nasabahnya dalam bahasa Indonesia.

4. Berbagai Benefit Poin Xtra

Fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang keempat, yaitu benefit Poin Xtra.

Yang mana, benefit Poin Xtra yang diberikan sangat beragam, di antaranya yaitu empat Poin Xtra untuk setiap transaksi ritel senilai Rp10 ribu, di situs maskapai penerbangan, atau dua Poin Xtra untuk transaksi ritel di merchant-merchant lainnya.

Tidak hanya itu, Poin Xtra yang telah didapat pun bisa ditukar dengan Mileage Airline ternama, dengan nilai konversi tiga Poin Xtra untuk satu KrisFlyer/Garuda Miles/Asia Miles atau tiga AirAsia BIG.

Untuk penukaran Poin Xtra itu sendiri, kamu bisa melakukannya dengan cara menghubungi CIMB Niaga 14041.

5. Layanan Perlindungan Asuransi

Dengan menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum, nantinya kamu akan mendapatkan layanan perlindungan asuransi.

Fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum ini, sejatinya akan didapatkan secara otomatis dalam berbagai bentuk, mulai dari perlindungan pembelian, asuransi kecelakaan dalam perjalanan, hingga asuransi ketidaknyamanan perjalanan.

Jika kamu mengalami satu di antara tiga hal tersebut, maka kamu bisa melakukan klaim.

Namun, persetujuan klaim dan besarnya uang santunan yang akan diberikan nanti, sepenuhnya sesuai dengan kewenangan pihak asuransi.

6. Fasilitas Airport Lounge

Fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum berupa fasilitas airport lounge pun, akan didapat nasabah dalam bentuk akses ke delapan airport lounge, di lima bandara kota besar di Indonesia, yaitu Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar dan Makassar.

Untuk bisa mendapatkan fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang satu ini, kamu selaku nasabah hanya perlu menukarkan 10.000 Poin Xtra yang dimiliki.

Perlu diketahui, penukaran 10.000 Poin Xtra yang dilakukan, hanya berlaku untuk pemilik kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum itu sendiri.

7. Berbagai Fasilitas Tambahan Lainnya

Selain enam fitur dan manfaat kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum di atas, kamu selaku nasabah pun akan mendapatkan berbagai macam fasilitas tambahan lainnya, berupa:

  • Gratis Iuran Tahunan, berlaku untuk kartu kredit dengan logo MasterCard dan Kartu Kredit Wave n Go, baik untuk kartu utama maupun kartu tambahan.
  • Cicilan Tetap, ubah pembelanjaan retail dengan Kartu Kredit CIMB Niaga menjadi cicilan tetap, dengan bunga ringan untuk masa tenor 3, 6 dan 12 bulan.
  • Poin Xtra, dapatkan balance, cash plus, cashback, cicilan, katalog, pembayaran iuran keanggotaan atau membership, dan pembayaran angsuran.
  • Otopay, dapatkan kemudahan fasilitas pembayaran tagihan kartu kredit otomatis, melalui rekening koran/tabunganmu di CIMB Niaga.
  • Fasilitas Quick Pay, dapatkan kemudahan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, hanya dengan satu lembar tagihan kartu kredit.
  • Fasilitas Quick Cash atau Tarik Tunai, merupakan fasilitas penarikan uang tunai yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, melalui ATM-ATM dan beberapa bank lainnya yang memiliki logo MasterCard/VISA/Cirrus/Plus/JCB di seluruh dunia.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

Untuk bisa menikmati semua fitur dan manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum, kamu sudah pasti harus memiliki kartu kreditnya terlebih dahulu.

Beberapa syarat pun harus kamu penuhi, baik persyaratan umum maupun dokumen, untuk bisa mengajukan dan memiliki Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dipenuhi tersebut, di antaranya:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp7,5 juta
  • Bekerja sebagai karyawan swasta, profesional atau wiraswasta
  • Berusia minimal 21-65 tahun untuk pemilik kartu utama
  • Berusia minimal 17-70 tahun untuk pemilik kartu tambahan
  • Wajib memiliki kartu kredit sebelumnya

Syarat Dokumen

Karyawan Swasta

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan fotokopi slip gaji satu dari tiga bulan terakhir/ surat keterangan penghasilan terbaru yang asli/ fotokopi SPT PPH 21 satu tahun terakhir
  • Melampirkan fotokopi NPWP dengan batas limit > Rp50 juta
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain (opsional)

Profesional

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan fotokopi rekening koran/tabungan tiga bulan terakhir
  • Melampirkan fotokopi akta perusahaan terbaru/SIUP/Surat Izin Praktik
  • Melampirkan fotokopi NPWP dengan batas limit > Rp50 juta
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain (opsional)

Wiraswasta

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan fotokopi rekening koran/tabungan tiga bulan terakhir
  • Melampirkan fotokopi akta perusahaan terbaru/SIUP/Surat Izin Praktik
  • Melampirkan fotokopi NPWP dengan batas limit > Rp50 juta
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain (opsional)

Ekspatriat

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan fotokopi slip gaji satu dari tiga bulan terakhir/ surat keterangan penghasilan terbaru yang asli/ fotokopi SPT PPH 21 satu tahun terakhir
  • Melampirkan Personal/Company Guarantee/Time Deposit (WNA)
  • Melampirkan fotokopi KITAS/KITAP (khusus WNA dengan masa berlaku minimal enam bulan terakhir)
  • Melampirkan fotokopi NPWP dengan batas limit > Rp50 juta
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain (opsional)

Kartu Tambahan

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit utama
  • Melampirkan fotokopi kartu kredit dari bank lain (opsional)

Biaya Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum

Jika kamu sudah mengetahui dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, selanjutnya kamu juga harus mengetahui biaya yang akan diberikan oleh Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum, yang di antaranya yaitu:

  • Minimal pembayaran kartu kredit, sebesar 5 persen dari total tagihan, atau minimal Rp50 ribu
  • Biaya tahunan kartu kredit utama, sebesar Rp350 ribu
  • Biaya tahunan kartu kredit tambahan, sebesar Rp150 ribu
  • Biaya penggantian kartu, gratis untuk tahun pertama, tahun kedua dan selanjutnya sebesar Rp100 ribu
  • Biaya penarikan tunai, sebesar 6 persen atau minimal Rp100 ribu
  • Biaya keterlambatan, sebesar 3 persen dari total tagihan, minimal Rp75 ribu atau maksimal Rp150 ribu
  • Biaya overlimit, sebesar Rp200 ribu
  • Biaya salinan bukti transaksi, sebesar Rp50 ribu
  • Batas penarikan tunai per hari, sebesar 50 persen dari limit yang tersedia

(Baca Juga: 4 Jenis Kartu Kredit untuk Travelling)

Yuk, Ajukan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum di CekAja.com

Bagaimana, setelah mengetahui fitur dan manfaat Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum yang diberikan, beserta biaya dan persyaratannya, apakah kamu tertarik untuk segera memilikinya?

Kalau begitu, kamu bisa langsung saja memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan. Setelah itu, agar lebih mudah kamu bisa mengajukannya secara online melalui CekAja.com.

Sebab, di sana proses pengajuannya sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Platinum sekarang juga, lalu nikmati semua fitur dan manfaatnya secara optimal!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani