Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Menghitung Besarnya Biaya Operasi Plastik Ala Korea

by lhmdi on 17 Juli, 2016

Kecantikan dan ketampanan selebriti kerap kali menjadi inspirasi banyak masyarakat. Tidak jarang beberapa diantaranya rela mengubah tampilan fisik mereka dengan operasi plastik. Meskipun biaya operasi plastik terbilang mahal, namun masyarakat rela melakukannya agar kulit menjadi mulus, bentuk wajah yang menarik, hingga kaki dan bentuk tubuh yang bagus.

Tidak terkecuali masyarakat di Indonesia, tua-muda, Pria dan Wanita melakukan operasi plastik untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Meskipun masih mengundang pro dan kontra tentang operasi plastik, namun ternyata banyak yang mengikuti tren ini.

Namun, berapa jumlah uang yang dikeluarkan untuk melakukan operasi plastik? Jika mengacu pada biaya operasi plastik di Korea Selatan masing-masing anggota tubuh yang akan dioperasi memiliki harga yang berbeda-beda. Berikut gambaran biaya operasi plastik yang disesuaikan di Indonesia.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan 

  1. Operasi hidung

Bentuk hidung yang tidak sempurna seringkali menjadi permasalahan bagi beberapa orang. Sebagai solusi, operasi hidung pesek menjadi mancung adalah salah satunya. Di Korea Selatan sendiri biaya operasi hidung pesek menjadi mancung berkisar 3.000.000-5.000.000 Won atau berkisar di angka 20.000.000 hingga 50.000.000 Rupiah.

Cara operasi ini secara umum adalah menanamkan tulang rawan yang diambil dari bagian tubuh sendiri.

  1. Operasi pengangkatan wajah

Pengangkatan wajah atau dikenal juga dengan facelift biasanya dilakukan bagi Pria atau Wanita yang merasa kulit wajahnya sudah tidak kencang lagi karena faktor usia yang terus bertambah.

Agar menjaga penampilan wajah tetap terlihat muda dan menarik, maka dilakukanlah operasi pengangkatan wajah. Biaya operasi plastik di Korea memiliki nilai 10.000.000 Won atau senilai 100.000.000 Rupiah.

  1. Mengubah kontur wajah

Komposisi yang pas dari sebuah wajah biasanya akan selalu menambah daya tarik seseorang. Mulai dari dahi, rahang, tulang pipi hingga kening dan dagu biasanya akan selalu menjadi pertimbangan seseorang untuk mengubah kontur wajah mereka.

Di Korea, operasi ini disebut juga dengan Facial Contouring dengan biaya yang berkisar 10.000.000 Won atau hampir mencapai 100.000.000 Rupiah. 

  1. Mengubah tampilan mata

Konon kabarnya, tampilan mata bulat yang cantik dan menarik perhatian para Wanita Korea selalu dilakukan dengan operasi kelopak mata atau dikenal juga dengan Double Eyelid Surgery. Karena sudah dilakukan sebagian masyarakat Korea, maka biayanya pun cukup mudah di Korea.

Untuk melakukan satu kali operasi kelopak mata akan dikenakan biaya yang berkisar antara 1.000.000-3.000.000 W atau 10.000.000 hingga 30.000.000 Rupiah.

Tertarik mencoba biaya operasi plastik ala Korea di Indonesia?

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami