Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengintip Sederet Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BCA

by Gentur Putro Jati on 3 September, 2019

Kartu kredit sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat perkotaan sehari-hari. Kemudahan dalam melakukan pembayaran, ditambah dengan berbagai diskon dan promo menarik yang disediakan bank penyedia kartu kredit membuat banyak nasabah berlomba untuk memilikinya.

kartu kredit, over limit

Sebagai bank swasta terbesar di tanah air, kartu kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu yang paling diburu oleh nasabah. Kalau sampai detik ini kamu belum juga berpikir untuk memilikinya, simak sederet keuntungan yang selama ini dinikmati nasabahnya berikut ini.

1. Suku bunga kompetitif

Meski tidak mengklaim sebagai pemberi suku bunga kartu kredit terendah di Indonesia, namun laman resmi BCA menyebut suku bunga yang dikenakannya kepada nasabah sangat kompetitif jika dibandingkan dengan kartu kredit terbitan bank lain.

BCA hanya mengutip maksimal 2,25 persen bunga kartu kredit per bulan untuk transaksi penarikan tunai, serta transaksi belanja. Nikmati suku bunga kartu kredit lebih rendah dari BCA pada jaringan restoran, hotel, ritel, dan perusahaan penyedia jasa lainnya yang bekerjasama dengan BCA.

Kuncinya adalah, jangan pernah malu untuk bertanya promo kartu kredit BCA yang tengah berlaku kepada pelayan atau petugas restoran, hotel dan lain-lain yang kamu kunjungi.

2. Nyaman plesir ke luar negeri

Nasabah BCA juga dimanjakan dengan kemudahan bepergian ke luar negeri, karena kartu kredit dalam dompetnya bisa digunakan secara luas di seluruh dunia.

(Baca juga: Gandeng Perbankan, Polisi Sulap SIM jadi Alat Pembayaran)

Kalau kamu sering melakukan perjalanan bisnis atau berlibur, kartu kredit BCA juga memberikan berbagai keuntungan yaitu:

  • Nilai tukar kurs rendah

Kamu bisa lebih leluasa bertransaksi di luar negeri menggunakan kartu BCA karena nilai tukar kurs nya rendah.

  • Fasilitas BCA travel service

BCA juga menyediakan layanan travel service yang siap membantu kamu mulai dari pengurusan paspor, dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel maupun membantu kamu merancang paket perjalanan menarik dengan harga kompetitif, tanpa dikenakan biaya surcharge. Asyik bukan?

3. Real time online payment

Pemegang kartu BCA juga tidak pernah mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Sebab pembayaran bisa dilakukan lewat ATM BCA, m-BCA, KlikBCA, dan serta BCA by phone, meski di hari libur sekalipun.

Kamu juga bisa membayar sebesar 10 persen dari tagihan bulanan, atau minimal Rp50.000. Namun, sebaiknya hindari melakukan pembayaran minimum, kalau kamu tidak mau tagihan yang belum terbayarkan semakin menumpuk di bulan berikutnya disertai denda.

4. Pengambilan uang tunai

Dalam kondisi darurat, dan kapan saja membutuhkan uang tunai, pemilik kartu BCA bisa menarik uang tunai hingga 40 persen dari limit kartu miliknya

Per Juni 2009, Cash Advance Fee kartu kredit BCA Visa & MasterCard untuk traksaksi internasional adalah 4 persen atau minimal Rp40.000

Sementara per 30 November 2015, Cash Advance Fee kartu Visa & MasterCard untuk traksaksi domestik adalah Rp 25.000 per transaksi.

(Baca juga: 5 Cara Aman Transaksi Perbankan Saat Listrik Padam)

Namun ingat, hanya gunakan fasilitas tarik uang tunai menggunakan kartu kredit hanya dalam kondisi darurat. Sebab, ada bunga yang harus kamu bayar untuk itu.

5. Bebas iuran tahunan

Hanya kartu kredit BCA Card yang memberikan bebas iuran tahunan selamanya, bila rata-rata penggunaan kartu kredit setiap bulan mencapai 30 persen dari limit kredit kartu kamu.

6. BCA credit life

Fitur ini memungkinkan keluarga terbebas dari kewajiban melunasi tagihan, jika terjadi peristiwa kecelakaan atau sakit yang membuat kamu meninggal dunia. Berapa besar preminya? Cuma 0,4 persen saja dari saldo tagihan kartu kredit kamu. Murah kan?

7. Bisa dipakai dimana saja

Pembayaran dengan kartu kredit BCA diterima di lebih dari 65.000 merchant, baik itu restoran, hotel, pusat perbelanjaan, ritel, toko online, dan lain sebagainya.

8. Perlindungan asuransi

Pemegang kartu BCA secara otomatis mendapat perlindungan asuransi kecelakaan, dengan nilai pertanggungan sebagai berikut:

  • BCA Silver: Rp200.000.000
  • BCA Gold : Rp600.000.000
  • BCA Visa Corporate : Rp600.000.000
  • BCA Visa Platinum : Rp1.000.000.000

Menguntungkan bukan punya kartu kredit BCA? Masih belum tertarik juga buat memilikinya? Kalau mau mendapatkannya dengan mudah, ajukan saja lewat CekAja.com. Prosesnya cepat, syaratnya mudah. Buktiin sendiri kalau nggak percaya!

 

 

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami