Orang-orang Sukses Lakukan Hal Ini 5 Jam dalam Sepekan

1 min. membaca Oleh CekAja on

tips sukses dan kaya - CekAja.com

Apakah kamu telah bekerja keras hari demi hari, tetapi merasa terjebak di posisi yang sama? Tidak bergerak maju? Kamu mungkin berpikir, jika semakin produktif artinya semakin sukses.

Padahal, jika kamu terus menerus fokus pada pekerjaan saat ini, bukan pada perbaikan diri secara jangka panjang, kamu tidak akan pernah melihat banyak pengembangan.

Cobalah untuk menghabiskan 5 jam seminggu untuk melakukan suatu pembelajaran yang disengaja. Langkah ini terinspirasi dari orang-orang paling sukses di seluruh dunia termasuk Bill Gates, Oprah Winfrey, dan Mark Zuckerberg. Banyak dari nereka, meskipun sangat sibuk, telah menyisihkan setidaknya 5 jam seminggu untuk melakukan kegiatan yang dapat diklasifikasikan sebagai sesuatu yang disengaja.

Kamu harus menyisihkan waktu untuk memberikan perhatian penuh untuk belajar dan mengembangkan diri, tanpa terganggu oleh pekerjaan lain. Langkah sederhana ini dapat membantu mengubahmu dari sosok yang biasa-biasa saja menjadi sukses.

Mungkin saja anjuran tersebut akan terasa berat, tetapi akan ampuh mengantarkanmu menjadi sosok yang terbaik minimal sesuai versimu sendiri. Untuk mengikuti aturan 5 jam itu, sisihkan setidaknya 1 jam di hari kerja untuk melakukan hal-hal berikut ini.

Membaca

Membaca adalah kebiasaan banyak orang sukses dan merupakan cara mudah serta nyaman untuk belajar. Cobalah membuat target membaca, misalnya sekian buku setiap bulannya. Keberadaan e-book membuatmu lebih mudah membaca berbagai topik di mana saja. Bill Gate bahkan membaca sekitar 50 buku setiap tahunnya.

Pengusaha lain yang punya kebiasaan membaca ekstrim yaitu Mark Cuban yang membaca lebih dari 3 jam setiap hari. Arthur Blank, co-founder Home Depot, membaca 2 jam sehari. David Rubenstein yang membaca 6 buku seminggu. Serta Dan Gilbert, miliarder dan pemilik the Cleveland Cavaliers, membaca 1-2 jam sehari.

Merenung

Merenung merupakan bagian penting dari pembelajaran. Kamu punya kesempatan untuk berpikir tentang pelajaran yang baru saja kamu dapatkan dan mengembangkan ide-ide yang kamu miliki untuk masa depan.

Jeff Weiner, CEO Linkedln, menjadwalkan 2 jam untuk berpikir per harinya. Brian Scudamore, pendiri O2E Brands menghabiskan 10 jam seminggu hanya untuk berpikir.

Percobaan

Eksperimen adalah sesuatu yang penting jika kamu ingin maju dalam hidupmu. Sisihkan waktu setiap minggu untuk menguji teori atau ide-ide. Beberapa produk yang paling sukses di dunia tercipta sebagai akibat dari eksperimen. Bahkan jika percobaan gagal, kamu akan mendapatkan pelajaran berharga.

Sepanjang hidupnya, Ben Franklin menysihkan waktu untuk eksperimen. Google terkenal memberi kesempatan karyawan untuk eksperimen dengan proyek—proyek baru yang menghabiskan setidaknya 20% dari waktu kerja yang mereka miliki.

Tentang kami

CekAja

CekAja