Daftar Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan yang Banjir Pesanan Akibat Corona

4 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Semakin meluasnya penyebaran Covid-19 atau virus corona di Indonesia, membuat pemerintah mengambil langkah cepat, dalam menekan penyebarannya. Salah satu caranya adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sarana publik, menggunakan mobil milik TNI AD. Namun, langkah tersebut juga banyak dilakukan oleh warga sebagai pencegahan lokal, yakni dengan memanggil beberapa daftar penyedia jasa penyemprotan disinfektan.

jasa disinfektan

Virus Corona Membuat Banyak Sektor Usaha Berhenti Beroperasi

Merebaknya virus corona, ternyata membuat hampir seluruh aktivitas usaha di sektor jasa berhenti beroperasi. Namun, sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk daftar penyedia jasa penyemprotan disinfektan.

Sektor Usaha Lainnya Tutup, Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan Justru Laku

Akibat mewabahnya virus corona, justru membuat banyak penyedia jasa penyemprotan disinfektan, kebanjiran pesanan. Biasanya, penyedia jasa penyemprotan disinfektan hanya dibutuhkan jika ada panggilan untuk membasmi hama pada tumbuhan hingga serangga yang bermukim di dalam rumah.

Namun, kali ini job desk mereka bukanlah untuk membasmi hama atau serangga, melainkan virus corona. Lantas area atau bagian apa saja yang disemprotkan cairan disinfektan yang dilakukan penyedia jasa penyemprotan?

Area-area atau Bagian yang Disemprotkan Cairan Disinfektan

  • Jalanan
  • Barang-barang yang sering disentuh manusia
  • Area atau tempat umum, seperti taman, pos kamling, tempat ibadah
  • Area gerbang atau gapura
  • Bahkan hingga ke area dalam rumah.

Nah, jika kamu atau wilayah tempat tinggalmu ingin disemprotkan cairan disinfektan, kamu dan pihak RT atau RW, bisa melakukan panggilan pesanan secara online dari beberapa daftar penyedia jasa penyemprotan disinfektan berikut ini.

Daftar Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan

1. Fumida

Fumida - Daftar Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan yang Banjir Pesanan Akibat Corona

Penyedia Jasa penyemprotan disinfektan yang pertama ada Fumida. Tidak perlu khawatir dengan keamanan bahan yang digunakan, Fumida menggunakan chemical disinfektan yang telah terdaftar di EPA (United States Environmental Protection Agency Washington, DC 20460), Kementerian Pertanian (Kementan), dan memiliki MSDS (Material Safety Data Sheet).

Jika kamu menggunakan jasa penyemprotan disinfektan di Fumida, akan ada beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan, yakni:

– Bisa membunuh virus dan bakteri dalam ruangan

– Tidak menyebabkan polusi udara

– Lantai dan benda yang terkena chemical tidak lengket karena bahan dasar chemical dari air

  • Cara pesan: Hubungi nomor 0822-1177-1166/0822-1132-1132
  • Website: Fumida.co.id
  • Wilayah layanan: Jakarta

(Baca Juga: Corona Tanpa Gejala, Bagaimana Cara Deteksi dan Siapa yang Masuk Kategori Tersebut?)

2. YukBersihin

YukBersihin - Daftar Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan yang Banjir Pesanan Akibat Corona

Selanjutnya ada YukBersihin sebagai salah satu daftar penyedia jasa penyemprotan disinfektan yang bisa kamu panggil. YukBerishin juga menawarkan penyemprotan disinfektan untuk menangkal virus corona dengan bahan kimia yang aman, tidak berbau dan tidak lengket.

Untuk bahan disinfektan yang digunakan YukBersihin adalah H2O2 (hidrogen peroksida), sehingga sangat efektif untuk membunuh bakteri hingga virus. Pelayanan penyemprotan disinfektan dari YukBerishin juga tidak hanya mencakup rumah saja, tetapi juga bisa dipanggil ke kantor, tempat ibadah, sekolah dan fasilitas lainnya.

  • Wilayah layanan: Jabodetabek dan Karawang Barat
  • Cara Pesan: Hubungi nomor 0811-1129-089 (bisa juga kirim pesan via Whatsapp)
  • Website: yukbersihin.com

3. Kemilau Marmer

Kemilau Marmer - Daftar Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan yang Banjir Pesanan Akibat Corona

Daftar penyedia jasa penyemprotan disinfektan selanjutnya ada Kemilau Marmer. Penyedia jasa penyemprotan disinfektan dari Kemilau Marmer menawarkan jasa ini untuk melindungi keluarga kamu dari ancaman mikroorganisme virus (Covid-19, SARS, MERS, dan lain-lain), fungi, hingga bakteri.

Kemilau Marmer juga menyediakan jasa penyemprotan disinfektan untuk rumah, sekolah, kantor, dan fasilitas umum lainnya, yang tentunya dengan harga yang terjangkau.

Disinfektan merupakan kegiatan meminimalisir mikroorganisme yang dapat menimbulkan penyakit, termasuk virus, bakteri, dan protozoa parasit.

  • Cara pesan: Hubungi 0812-9853-2180
  • Kunjungi situsnya di: kemilaumarmer.com dan isi formulir pemesanannya.

4. Renka Guard

Renka Guard - Daftar Penyedia Jasa Penyemprotan Disinfektan yang Banjir Pesanan Akibat Corona

Renka Guard merupakan penyedia jasa penyemprotan disinfektan profesional, yang menggunakan bahan-bahan premium yang sudah terbukti membasmi virus SARS dan MERS. Nah, di sini Renka Guard hadir membantu kamu untuk menangkal mewabahnya virus corona.

Tidak hanya itu, bahan disinfektan yang digunakkan juga aman untuk manusia, hewan, alat-alat dan lingkungan. Disinfektan yang disemprotkan juga bekerja cepat dan efektif. Larutan 1% terbukti mampu membunuh bakteri dan jamur kurang dari 5 menit dan parvovirus kurang dari 10 menit.

  • Cara pesan: Silahkan kunjungi situsnya di renkaguard.com
  • Harga: Rp15.000/m2 (Minimal Rp1.500.000 atau 100m2)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi penyedia jasa penyemprotan disinfektan, yang bisa kamu panggil untuk menyemprotkan di area rumahmu. Namun, jika daerahmu sulit dijangkau untuk para penyedia jasa penyemprotan disinfektan, jangan khawatir karena kamu juga bisa loh membuat disinfektan sendiri.

Bahan dan Cara Membuat Cairan Disinfektan Sendiri

Dilansir dari pamflet Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mengatakan bahwa kamu bisa membuat cairan alternatif disinfektan, dengan resep berikut ini. Resep tersebut juga bersumber dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia.

Bahan-bahan:

  • 1/2 cangkir cuka putih
  • 1/2 gelas air
  • 12-24 tets minyak esensial (kemangi, kayu manis, cengkeh, kayu putih, dan jeruk nipis)

Cara membuat:

  • Pilih salah satu minyak esensial yang kamu suka, lalu masukan ke dalam botol sprayer
  • Tambahkan cuka dan air
  • Kocok botol
  • Beri label pada botol
  • Simpan di tempat yang aman

Cara menggunakannya:

  • Semprotkan ke media yang akan didisinfektan (benda-benda yang sering disentuh manusia)
  • Bersihkan dan bilas dengan lap microfiber.

Nah, bagaimana? Mudah bukan cara buatnya? Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang sedang mencari penyedia jasa penyemprotan disinfektan atau resep cairan alternatif disinfektan.

Belanja Peralatan Disinfektan Dengan Kartu Kredit BNI

Jika kamu belum memiliki bahan-bahan dan alat-alatnya, kamu bisa beli di toko online, karena beberapa toko offline mungkin sedang tutup. Nah, jangan lupa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit BNI.

Dengan melakukan pembayaran dengan kartu kredit, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan selain lebih praktis. Seperti bisa mendapatkan potongan, cashback, atau rewards.

Yuk, bagi yang belum punya kartu kredit, karena alat pembayaran yang satu ini sangat bermanfaat, di tengah kondisi pandemi corona saat ini.

Ajukan segera kartu kredit pilihanmu secara online, hanya di CekAja.com!