Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Perbedaan Aloe Vera Nature Republic Palsu dan Asli Terbaru

by Vera Khairifah on 28 Februari, 2020

Pemalsuan produk aloe vera Nature Republic sempat marak dilakukan oleh penjual nakal. Agar tak salah beli, kamu wajib tahu perbedaan aloe vera Nature Republic palsu dan asli.

Cara Mudah Tahu Perbedaan Aloe Vera Nature Republic Palsu dan Asli

Manfaat Penggunaan Aloe Vera Nature Republic

Aloe vera Nature Republic Shooting Gel adalah produk gel lidah buaya serbaguna yang diproduksi oleh brand produk kecantikan asal Korea Selatan bernama Nature Republic.

Di masa awal perilisannya, produk ini laris manis di pasar Korea Selatan. Kemudian pada tahun 2018, perusahaan tersebut berekspansi ke Indonesia dengan nama Nature Republic Indonesia.

Larisnya produk ini dikarenakan kandungan alami di dalamnya, yakni lidah buaya asli yang terkandung sebanyak 92 persen tanpa bahan berbahaya. Penggunaan aloe vera Nature Republic juga dinilai baik oleh banyak beauty enthusiast atau influencer di media sosial Youtube dan Instagram.

Beberapa manfaat yang bisa dirasakan pengguna aloe vera Nature Republic adalah sebagai berikut:

Perbedaan Aloe Vera Nature Republic Palsu dan Asli

Sebelumnya, konsumen cukup kesulitan mengetahui perbedaan aloe vera Nature Republic palsu dan asli. Pasalnya, saat Nature Republic belum melakukan ekspansi ke Indonesia, pembelian produk ini hanya bisa dilakukan di reseller atau penyedia jasa titip (jastip) asal Korea Selatan.

Kini, pihak Nature Republic Indonesia berusaha mengembangkan jangkauan penjualan ke seluruh Indonesia agar konsumen tidak tertipu produk palsu. Melalui akun Instagram resminya di @naturerepublic.id, mereka juga menginfokan perbedaan antara produk palsu dan asli.

Mulanya, beberapa pihak mengatakan perbedaan tersebut bisa dilihat dari kode produksi, segel, dan tulisan embos.

Namun, pihak Nature Republic Indonesia mengatakan itu tidak menjamin keaslian produk. Sebab teknik peniruan kemasan kini semakin mirip dilakukan oleh penipu.

(Baca Juga: Perbedaan Kutus-Kutus Asli dan Palsu)

Berikut cara mudah mengetahui perbedaan antara produk aloe vera palsu dan asli yang bisa kamu lakukan:

1. Warna Kemasan

Perbedaan aloe vera Nature Republic palsu dan asli yang terlihat dari kemasan luar adalah soal warna. Kemasan aloe vera Nature Republic yang asli berwarna hijau muda sedikit pekat, sedangkan yang palsu berwarna hijau muda terang.

2. Stiker Produksi

Stiker produksi juga menjadi salah satu perbedaan aloe vera Nature Republic palsu dan asli. Produk aloe vera Nature Republic asli memperhatikan stiker produksi yang memiliki tulisan lokasi produksi di Seoul Cosmetics Co, panduan pemakaian, dan nomor BPOM Indonesia.

Sedangkan pada bagian dalam stiker produksi terdapat tulisan hologram PT NRI Global Mandiri. Tulisan hologram ini lah yang sulit ditiru oleh produsen aloe vera Nature Republic palsu.

3. Tulisan Belakang Kemasan

Kemudian, tulisan pada bagian belakang kemasan (dalam Bahasa Korea) memiliki warna font yang jelas dan warna pekat. Sedangkan produk palsu warna font-nya lebih terang cenderung pudar, serta cutting stiker tulisan belakang yang kurang rapi.

4. Bubble Gel

Begitu produk aloe vera Nature Republic dibuka, perbedaan aloe vera Nature Republic palsu dan asli terlihat pada jumlah bubble pada gel.

Produk asli memiliki bubble yang lebih banyak, menandakan keaslian gel lidah buaya. Sedangkan yang palsu bubble-nya sangat sedikit.

5. Tekstur dan Bau Gel

Tekstur pada aloe vera Nature Republic asli sedikit kental, namun beraroma ringan dan terasa nyaman saat diaplikasikan ke kulit.

Sedangkan yang palsu teksturnya lebih cair karena kandungan air berlebih, dengan bau yang lebih kuat akan parfum atau wewangian, serta mudah kering atau berevaporasi setelah digunakan ke kulit.

6. Sensasi Awal Pemakaian

Perbedaan selanjutnya ada pada sensasi awal pemakaian. Walau sama-sama memberi efek dingin yang menenangkan kulit, namun dengan memakai produk asli, kulit akan lebih kenyal namun tidak berminyak.

Sedangkan pemakaian produk palsu tidak menimbulkan efek kenyal karena gel terlalu cepat berevaporasi, bukan terserap oleh kulit.

7. Harga Penjualan

Perbedaan yang paling mudah diwaspadai adalah harga penjualan. Harga normal aloe vera Nature Republic di toko resmi adalah Rp99.000, sedangkan yang palsu dijual sangat murah yakni Rp35.000 hingga Rp50.000.

Pemalsuan produk kini ditindak tegas oleh pihak Nature Republic. Mereka hanya menjual produk secara langsung di toko resmi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, serta toko online di e-commerce Tokopedia, Shopee, Bukalapak, JDid, Zalora, Blibli.com, dan The F Thing.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek akun Instagram @naturerepublic.id, ya.

Nikmati berbagai promo kartu kredit untuk pembelian produk kecantikan. Bandingkan dan ajukan kartu kredit secara online yang sangat mudah lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast