Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Ajukan Kredit Tanpa Agunan Di Semarang

by Satrya Agung on 21 Oktober, 2016

Keberadaan program pinjaman tanpa agunan ini telah banyak diketahui masyarakat. Produk ini merupakan salah satu layanan yang diberikan bank kepada para nasabahnya dengan kemudahan mendapat pinjaman uang tunai tanpa menyertakan aset atau barang untuk dijadikan jaminan atas pinjaman yang diberikan tersebut.

Telah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program ini. Bahkan diyakini dan dijadikan sebagai salah satu solusi cepat dalam mengatasi masalah finansial. Semarang sebagai salah satu kota yang berkembang dengan pesat dan masyarakat yang semakin padat tak luput dari pemanfaatan pinjaman ini.

Masyarakat semakin berbondong-bondong mengajukan pemohonan pinjaman. pinjaman uang 15 juta tanpa jaminan, tempat pinjaman uang tanpa jaminan di semarang. Namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum mengajukan kredit tanpa agunan di Semarang ini.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Dana yang diterima dari hasil pinjaman tanpa syarat ini dialokasikan dalam berbagai bentuk keperluan. Mulai dari untuk modal bisnis, biaya pendidikan, pelunasan hutang, renovasi rumah, atau untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. pinjaman tanpa jaminan area semarang, pinjaman tanpa agunan semarang gratis, Apa pun itu sebaiknya harus diperhatikan dengan seksama dan jangan sampai malah menjadi tambahan beban atas kesulitan ekonomi yang sedang dialami. Sebelumnya kita juga harus seksama dalam memilih dan memutuskan tempat pinjaman nanti. Berikut 5 hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman tanpa syarat atau KTA:

Bandingkan

Ini menjadi langkah pertama yang wajib kita lakukan. Calon debitur harus mengumpulkan semua informasi yang dibutuhkan dari tiap bank yang menyediakan kredit tanpa agunan di Semarang. kredit tanpa agunan di Semarang, pinjaman koperasi tanpa jaminan di semarang, pinjaman tanpa jaminan semarang 2016, butuh dana tanpa jaminan semarang, pinjaman tanpa jaminan semarang 2015, Karena tiap bank memiliki kebijakan dan ketentuan yang berbeda-beda saat menawarkan program pinjaman tanpa syarat ini. Suku bunga yang diberikan pun bervariasi dan fasilitas lain yang diberikan oleh pihak bank. Informasi inilah yang harus dikumpulkan lalu bandingkan satu dengan yang lainnya. Pilih bank yang memberikan banyak kemudahan dan fasilitas pada nasabah serta tentu saja suku bunga yang paling rendah.

kredit-dengan-agunan-cekaja

Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan

Sering kali calon debitur lepas kendali dan mengajukan pinjaman yang melebihi kebutuhannya. Jika yang dibutuhkan hanya 10 juta, maka tetap ajukan 10 juta saja. Jangan dilebihkan menjadi 15 juta. Walau memang tetap dibayar tapi uang yang diterima sebagai pinjaman tersebut harus dikembalikan dan ada bunga yang nyertainya. Dengan kata lain jangan perlebar lubang hutang yang ada.

Ambil jangka waktu yang pendek

Memang benar, semakin panjang tenor yang diambil, semakin kecil pula cicilan tiap bulannya. Tapi ingat total uang yang dikeluarkan pun semakin besar. Usahakan ambil tenor yang singkat, kalau bisa dengan jangka waktu yang hanya satu tahun. Kalkulasikan dengan teliti seberapa besar tagihan yang bisa dibayar setiap bulannya.

Alokasikan dana pinjaman dengan bijak

Uang yang diterima segera alokasi pada kebutuhan yang sudah direncakan. Jangan sampai dana pinjaman tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak dibutuhkan atau bahkan untuk memenuhi gaya hidup.

Bayar tagihan tepat waktu

Jangan sampai tagihan pinjaman tidak terbayar tepat pada waktunya, karena akan mempengaruhi kredibilitasmu sebagai debitur dan akan mempersulit jika suatu saat kembali mengajukan pinjaman. Letakkan pembayaran tagihan menjadi prioritas utama dan salah satu trik agar bisa membayar cicilan tepat waktu adalah dengan menyesuaikan tanggal jatuh tempo dengan tanggal gajian. Sehingga kamu bisa membayar tagihan tepat waktu hingga pelunasan pinjaman nanti.

Demikianlah hal-hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mengajukan kredit tanpa agunan di Semarang. Pahami bahwa uang yang diterima adalah sebuah pinjaman dan harus dikembalikan. Jangan sampai terlena dengan segepok uang di tangan. Jadilah manusia bijak yang mampu mengendalikan keuangannya. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.