Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

5 min. membaca Oleh CekAja on

Saat ini penggunaan kartu kredit bukanlah hal baru di kalangan milenial. Seperti menjadi sasaran empuk para penyedia jasa keuangan, saat ini mereka banyak memberikan penawaran kartu kredit yang cocok untuk milenial.

Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

Jika kamu cukup asing dengan istilah dan definisi kartu kredit, hal itu sebenarnya sudah diatur oleh Bank Indonesia.

Sesuai dengan peraturan Bank Indonesia No: 14/2/PBI pasal 1 ayat 4, Kartu Kredit adalah Alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK) yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, termasuk transaksi pembelanjaan dan/atau untuk melakukan penarikan tunai.

Dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit, dan pemegang kartu berkewajiban untuk melakukan pembayaran pada waktu yang disepakati baik dengan pelunasan secara sekaligus (charge card) ataupun dengan pembayaran secara angsuran.

Secara garis besar, kartu kredit merupakan alat pembayaran yang kamu pinjam dari penyedia jasa keuangan atau penerbit kartu.

Kamu akan dikenakan limit penggunaan sesuai dengan kebijakan penerbit kartu tersebut. Tugas kamu adalah membayar secara berkala atau sekaligus menyesuaikan dengan kemampuan kamu.

Hal itu tentu saja sangat memberikan kemudahan bagi siapapun penggunanya. Pilihan kartu kredit terbaik untuk milenial juga sangat beragam. Coba perhatikan pilihan kartu kredit berikut, mungkin salah satunya ada yang cocok dengan kamu.

(Baca juga: Ketentuan Gesek Kartu Kredit di Luar Negeri yang Wajib Diketahui!)

Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

1. CIMB Niaga Wave n Go

CIMB Niaga Wave n Go - Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

CIMB Niaga memiliki banyak pilihan untuk kartu kredit terbaik bagi para milenial. Menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go memberikan banyak keuntungan buat kamu.

Milenial yang gemar nongkrong di coffee shop wajib memiliki kartu kredit ini. Kamu akan mendapatkan bonus setiap hari dengan transaksi di beberapa merchant pilihan.

Selain itu juga kamu bisa mendapatkan cashback untuk transaksi belanja online. Cek detailnya di CIMB Niaga Wave n Go sekarang ya.

2. Digibank Travel Signature

Digibank Travel Signature - Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

Kartu kredit untuk milenial selanjutnya adalah kartu sakti besutan Bank DBS. Sesuai dengan namanya, Digibank Travel Signature lebih banyak menawarkan keuntungan bagi kamu para traveler yang hobi bepergian keluar negeri atau di dalam negeri.

Kamu bisa mendapatkan akses gratis ke airport lounge terpilih di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan perlindungan perjalanan untuk kamu dan keluarga.

Setiap kamu melakukan transaksi untuk pembelian tiket pesawat, kamu akan mendapat perlindungan perjalanan di luar negeri hingga Rp1 miliar.

Saat menunggu penerbangan kamu juga bisa mendapatkan komplimen berupa minuman di semua outlet Starbucks di seluruh Bandara di Indonesia.

Wah kalo ini sih cocok banget untuk jadi kartu kredit terbaik untuk milenial ya, cek di Digibank Travel Signature untuk tahu detailnya ya.

3. BRI Wonderful Indonesia

BRI Wonderful Indonesia - Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

Untuk kartu kredit yang satu ini, BRI memberikan penawaran yang sangat menarik, khususnya buat kamu para milenial yang cinta indonesia.  

Jika kamu berniat untuk menjelajahi indonesia, kamu harus menjajal keuntungan dari kartu kredit BRI Wonderful Indonesia.

Dapatkan double point untuk transaksi di hotel, agen perjalanan dan airlines. Jadi salah satu kartu kredit terbaik untuk milenial, BRI Wondefrul Indonesia layak jadi pilihan kamu para traveler domestik. Coba cek keuntungannya di BRI Wonderful Indonesia yuk.

4. BNI Visa Garuda Indonesia Signature

BNI Visa Garuda Indonesia Signature - Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

BNI juga memiliki penawaran yang menarik buat para milenial yang biasa bepergian dengan garuda Indonesia. BNI Visa Garuda Indonesia Signature bisa kamu jadikan salah satu pilihan kartu kredit terbaik untuk milenial.

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kartu kredit ini diantaranya adalah kamu bisa memiliki akses airport lounge Bandara Indonesia.

Selain itu kamu juga akan mendapat jaminan hingga Rp4 juta rupiah jika mengalami keterlambatan penerbangan lebih dari 6 jam.

Untuk mengetahui lebih banyak detailnya kamu bisa cek di BNI Visa Garuda Indonesia Signature.

5. Mega Travel Card

Mega Travel Card - Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Milenial

Menggunakan kartu kredit Bank Mega juga akan memberikan kamu keuntungan. Kartu kredit terbaik untuk milenial salah satunya adalah Mega Travel Card.

Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini cocok buat para milenial yang juga senang bepergian. Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Kamu bisa menukarkan mileage point dengan tiket pesawat apapun tanpa black out data dan tanpa kuota. Selain itu mileage point bisa kamu tukarkan dengan hotel atau paket tour lainnya.

Bahkan kamu bisa mendapatkan diskon hingga 50% di CT Corp. Coba cek lebih detailnya di Mega Travel Card ya.

Selain mengetahui banyak kemudahan dengan menggunakan kartu kredit, kamu harus mengetahui kiat-kiat supaya kamu jadi pengguna kartu kredit yang bijak.

Menggunakan kartu kredit seperti gampang-gampang susah, jangan sampai kemudahan yang ditawarkan oleh para penyedia jasa keuangan membuat kamu susah karena over dalam menggunakannya.

Pahami tips berikut supaya kamu tidak terjebak oleh kemudahan kartu kredit.

(Baca juga: Review Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia, Kartu Sakti Buat Travelling)

Tips Menggunakan Kartu Kredit

  • Hindari menggunakan kartu kredit lebih dari satu

Dalam menggunakan kartu kredit sebaiknya kamu fokus pada satu kartu kredit. Menggunakan kartu kredit lebih dari satu memungkinkan kita untuk jadi lebih boros.

Kadang untuk mengatur keuangannya perlu usaha yang lebih. belum lagi penawaran-penawaran yang seringkali membuat kita tergiur untuk coba.

  • Pilih kartu kredit dengan bunga paling rendah

Terkait dengan suku bunga, setiap bank memiliki kebijakan masing-masing. Banyak penawaran dari penyedia jasa keuangan yang memiliki suku bunga cukup rendah.

Hal itu bisa kamu manfaatkan dengan membandingkan kartu kredit satu dengan yang lainnya untuk mencari suku bunga yang terendah.

  • Penuhi kewajiban dan bayar tagihan

Selain menikmati kemudahan yang ditawarkan kamu juga memiliki kewajiban yang harus di penuhi.

Diantaranya dengan membayar semua tagihan yang masuk. Memenuhi semua kewajiban bisa membuat skor kredit kamu baik dimata bank.

  • Naikan limit

Umumnya orang menggunakan kartu kredit lebih dari satu karena merasa limit yang diberikan terlalu kecil.

Jika selama kamu menggunakan kartu kredit tidak bermasalah, kamu bisa mengajukan kenaikan limit kepada penyedia jasa keuangan terkait.

  • Stop penggunaan jika sudah mencapai limit

Limit yang diberikan oleh penyedia jasa keuangan merupakan hal yang harus kamu taati. Pasalnya jika kamu menggunakan kartu kredit melebihi limit yang diberikan, skor kredit kamu akan menjadi buruk di mata bank.

Bijaklah dalam menggunakan kartu kredit dan batasi penggunaannya, upayakan untuk tidak melewati limit.

  • Lakukan penyesuaian antara limit dengan pendapatan

Hal ini perlu kamu perhatikan sejak awal saat kamu mengajukan kartu kredit. Jangan mengambil limit yang terlalu besar.

Coba sesuaikan limit dengan penghasilan kamu selama perbulan. Perlu kamu ketahui limit yang tinggi pasti akan menarik tagihan yang tinggi pula.

Hal itu nantinya dapat menyulitkan kamu di masa yang akan datang. Jadi cobalah untuk menyesuaikan limit dengan penghasilan.

  • Jangan berhutang

Saat menggunakan kartu kredit kamu harus mengetahui bahwa penyedia jasa keuangan tidak secara cuma-cuma meminjamkan uangnya.

Semua ada konsekuensinya terutama dalam menggunakan kartu kredit. Biasanya penggunakan kartu kredit melebihi limit akan menjadikan utang kita semakin numpuk.

Coba ikuti aturan dalam menggunakan kartu kredit dan gunakan dengan bijaksana.

Bagaimana milenial, kira-kira tertarik dengan penawaran kartu kredit yang mana? Segera ajukan kartu kredit kamu dan pahami tips-tips yang sudah diberikan ya.

Tentang kami

CekAja

CekAja