Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Pilihan Pinjaman Berbunga Rendah untuk Keperluan Sekolah

by Gentur Putro Jati on 21 Juni, 2019

Tahun ajaran baru identik dengan kebutuhan dana untuk mendaftarkan anak ke sekolah. Selain itu, orang tua juga memerlukan lebih banyak uang tambahan untuk membeli buku, seragam, sepatu, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Nah, kebetulan kebutuhan untuk menyediakan dana menjelang tahun ajaran baru kali ini datang setelah periode mudik Lebaran usai. Kamu yang sudah kehabisan uang Tunjangan Hari Raya (THR) saat Lebaran kemarin, tentu pusing karena lupa menyisihkannya untuk kebutuhan pendidikan anak bukan?

(Baca juga: Jangan Salah Pilih, Begini Tips Mencari Sekolah Terbaik Untuk Anak)

Karena, pihak sekolah tentu tidak akan mengizinkan kamu untuk menunda kewajiban membayar biaya pendaftaran bila putra-putri kamu ingin masuk dan bersekolah di sana. Belum lagi ada biaya buku-buku yang harus ditebus karena saatnya anak-anak naik ke jenjang kelas atau sekolah yang lebih tinggi.

Rasa pusing semakin menjadi karena kamu juga harus mengganti seragam sekolah yang lama dengan seragam baru, karena seragam lama sudah kusam atau ukurannya sudah tidak muat lagi dengan badan anak.

Jika kamu membutuhkan dana untuk menyongsong tahun ajaran baru sekolah, sebaiknya tidak memilih pinjaman cepat yang disediakan sejumlah penyedia pinjaman online berbasis aplikasi sebab bunga yang harus dibayar terlalu tinggi. Umumnya bunganya dihitung harian, sehingga jika dihitung secara bulanan bisa mencapai 30 persen per bulan.

Salah satu solusi masalah keuangan tersebut, kamu bisa mengajukan pinjaman berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang disediakan bank atau di situs pihak ketiga seperti CekAja.com. Selain bunganya masih wajar, prosesnya cukup mudah dan tidak kalah cepat daripada pinjaman online yang cepat cair.

Selain itu, jangan malas untuk membandingkan produk KTA agar kamu bisa mendapatkan pinjaman terbaik dan bunganya termurah sesuai kemampuan finansial keluarga.

Apa itu KTA?

KTA merupakan jenis pinjaman yang paling mudah diajukan. Sesuai namanya, kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan barang jaminan atas pinjaman yang kamu ajukan ke bank lewat CekAja.com.

Batas kredit yang ditawarkan juga cukup besar, maksimal mencapai Rp 300 juta. Jangka waktu pinjaman pun fleksibel, antara 3 sampai dengan  5 tahun. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan dana cepat untuk membayar biaya pendidikan anak.

CekAja.com sendiri bekerja sama dengan berbagai bank swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memasarkan produk KTA mereka. Semua pengajuan persyaratan yang dibutuhkan bisa dilakukan secara online tanpa harus menyambangi kantor cabang bank terkait.

Berikut kami pilihkan beberapa produk KTA terbaik dengan suku bunga di bawah 1,5 persen per bulan! Simak yuk.

1. Kring BTN

Kring merupakan singkatan dari Kredit Ringan yang disediakan oleh salah satu bank BUMN yaitu Bank Tabungan Negara (BTN). Kring adalah KTA dengan angsuran ringan yang ditujukan untuk karyawan instansi atau perusahaan. Persyaratan untuk mendapatkan kredit ini tidaklah sulit, yaitu hanya dengan menggunakan SK karyawan saja.

BTN menyediakan plafon Kring mulai dari Rp5 juta sampai Rp100 juta dengan masa pembayaran cukup fleksibel dimulai dari 1 bulan hingga 60 bulan. Sementara bunga yang harus kamu bayarkan sangat terjangkau mulai dari 0,87% persen saja!

Dapatkan pinjaman tersebut lewat CekAja.com melalui tautan berikut: Kring BTN.

2. PermataKTA

PermataKTA merupakan produk KTA dari Bank Permata. Pinjaman ini semakin mudah diakses dengan hadirnya aplikasi PermataMobile X yang bikin pengajuan kredit lebih cepat, mudah, dan aman.

Bank Permata menyediakan pinjaman mulai dari Rp5 juta sampai Rp300 juta dengan bunga mulai 0,88% dengan cicilan tetap untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan si kecil.

Untuk mengajukannya lewat CekAja.com atau melalui aplikasi PermataMobile X, kamu hanya perlu menyiapkan eKTP, memiliki kartu kredit, berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan, serta berdomisili di Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Bali, atau Yogyakarta.

Buruan yuk klik tautan berikut dan ajukan aplikasi: PermataKTA, sekarang juga!

3. KTA Mandiri

Buat kamu yang berpenghasilan kurang dari Rp5 juta per bulan jangan berkecil hati, masih ada produk sejenis dari Bank Mandiri yang bisa kamu dapatkan. Ya, salah satu bank pelat merah itu hanya mensyaratkan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan untuk mendapatkan KTA. Sementara jika gaji atau payroll kamu dibayarkan kantor menggunakan rekening Bank Mandiri, syaratnya lebih rendah lagi yaitu hanya Rp2,5 juta per bulan!

(Baca juga: INFOGRAFIS: 4 Pengeluaran Terbesar Anak Sekolah dan Kiat Mempersiapkan Dananya)

Dengan mengajukan aplikasi KTA Mandiri melalui CekAja.com, nikmati fitur pembayaran cicilan dengan sistem Auto Debit dari rekening Mandiri kamu. Plafon pinjaman yang bisa diberikan mulai dari Rp5 juta sampai Rp200 juta dengan jangka waktu pinjaman mulai dari 1 hingga 5 tahun dengan suku bunga tetap mulai dari 0,99%.

Informasi lebih lanjut mengenai produk pinjaman ini, bisa kamu dapatkan melalui tautan berikut: KTA Mandiri.

4. digibank KTA Instan

Satu lagi alternatif pinjaman KTA yang kami rekomendasikan adalah digibank KTA Instan yang lagi happening. Sebab, untuk mengetahui pengajuan pinjaman dapat persetujuan awal atau tidak,  kamu cuma perlu nunggu selama 60 detik!

digibank yang terafiliasi dengan Bank DBS, juga hanya mensyaratkan calon peminjam untuk menunjukkan eKTP domisili Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya saja dalam proses mendapatkan persetujuan awal tersebut.

Apabila pengajuan pinjaman disetujui, selanjutnya petugas bank akan mendatangi kamu untuk melanjutkan proses berikutnya. Setelah semua proses selesai, dana pinjaman yang diajukan mulai dari Rp3 juta sampai Rp30 juta akan langsung ditransfer ke akun digibank kamu. Bunganya pun terbilang rendah, hanya 1,29 persen per bulan dan tenor sampai 36 bulan.

Kalau masih gak percaya bisa dapetin pinjaman untuk sekolah anak cuma bermodal eKTP dan menunggu selama 60 detik doang, buruan deh klik tautan berikut: digibank KTA Instan.

Itulah beragam pilihan pinjaman dana pendidikan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, aman, dan murah karena suku bunga yang wajar di bawah 1,5 persen. Sekarang giliran kamu yang menentukan pilihan terbaik untuk masa depan pendidikan anak-anak tersayang.

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum