Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Pria dengan Profesi Berikut Ini Paling Menarik di Mata Wanita

by Ariesta on 6 Agustus, 2016

profesi yang disukai kaum hawa - CekAja.com

Kita memang tidak boleh menilai seorang pria hanya dari sisi profesi atau pekerjaannya. Tapi faktanya, pria dengan profesi tertentu dianggap punya nilai plus dan bisa menaikkan kualitasnya di depan lawan jenis.

Seorang pria dengan profesi tertentu juga bisa membuat restu mertua turun. Ditambah lagi jika sang pria belum memiliki rumah pribadi, bisa-bisa rencana menikah cuma jadi mimpi! Berbagai film dan aktor tampan pernah memerankan profesi-profesi berikut sehingga menjadi idola kaum hawa. Profesi pria apa saja yang paling menarik di mata wanita? Berikut ini jawabannya:

Chef

pasta6
Lee Sun-Gyun sebagai chef dalam drama Pasta.

Setiap wanita senang dengan pria yang pandai memasak. Ada ungkapan, cinta datang dari perut. Untuk menaklukkan hatinya, taklukan perutnya lebih dulu. Siapa sih yang bisa menolak makanan lezat apalagi disajikan oleh pria ganteng yang pandai meracik bumbu? (Baca juga: Berapa Sih Gaji Profesi yang Jadi Cita Cita Masa Kecil Kamu?)

Anggota militer

song
Song Joong-Ki sebagai kapten Yoo Shi-Jin dalam drama Descendants of The Sun.

Peran Song Joong-Ki sebagai Kapten Yoo yang merupakan pasukan perdamaian dalam drama Korea, Descendant of the Sun, memang sukses membuat penggemar wanita meleleh. Profesi sebagai anggota militer dianggap jantan dan bergengsi karena masa depannya terjamin. Kombinasi badan yang tegap, fit, dengan perut ibarat roti sobek, serta sikap disiplin tinggi membuat wanita bertekuk lutut.

Pilot

captain10
Ji Jin-Hee sebagai pilot dalam drama Take Care of Us, Captain.

Sama halnya dengan anggota militer, profesi pilot dianggap luar biasa karena bertanggungjawab atas keselamatan ratusan nyawa setiap kali terbang. Pilot dituntut cerdas dan tangkas. Karena kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal di udara. Penampilan rapi, seragam putih necis, gaji tinggi, dan bisa keliling dunia membuat wanita luluh dengan pesona seorang pilot.

Dokter

doctor
Joo Won sebagai dokter dalam drama Doctor Gang.

Saat ditanya akan menjadi apa saat dewasa nanti, pasti sebagian besar anak kecil menjawab ingin menajadi dokter. Namun saat dewasa, barulah kita sadar jika menjadi dokter tidak semudah yang dibayangkan. Butuh otak encer dan ketekunan. Jas putih dan sikap dokter yang ringan tangan dalam membantu sesama menjadi nilai spesial di mata wanita.

Entrepreneur

gong-yoo
Gong Yoo dalam pemotretan Maxim.

Cerdas adalah definisi baru dari seksi. Dan era di mana berbagai peluang makin terbuka seperti saat ini, entrepreneur yang sukses merupakan salah satu dari golongan cerdas. Memilih menjadi pebisnis berdasarkan passion tengah menjadi profesi paling hits di era milenial. Ditambah sederetan entrepreneur muda, kaya, nan sukses seperti Mark Zuckerberg, menambah yakin para kawula muda untuk menjadi seorang entrepreneur.

Bila kamu punya barber shop yang cabangnya sudah tersebar di mal-mal besar dengan omzet ratusan juta rupiah per bulan, hanya ada dua kemungkinan jawaban yang calon mertua berikan: senyum lebar dan restu!

Web developer, software engineer, dan profesi lainnya di bidang IT

BEN
Benedict Cumberbatch sebagai Alan Turing dalam The Imitation Game. Alan merupakan ahli matematika yang membuat mesin untuk memecahkan kode enigma. Mesin tersebut merupakan cikal bakal komputer yang kita kenal pada saat ini.

Sekarang eranya teknologi informasi. Kebutuhan akan tenaga IT tidak pernah surut. Selain mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan, mereka juga bebas bekerja di rumah atau di mana saja dengan waktu yang  fleksibel. Jika dulu pria yang berlama-lama di depan komputer cenderung dianggap culun, kini wanita lebih realistis setelah melihat kesuksesan Bill Gates dengan Microsoft dan Steve Jobs dengan Apple-nya.

Aktor/selebriti

leo
Leonardo Dicaprio sebagai Jack Dawson dalam film Titanic.

Meski rawan gosip dan sulit memperoleh privasi, punya pasangan seorang aktor terkenal tetap menjadi impian wanita. Setidaknya sekali dalam hidupnya, setiap wanita pasti pernah berandai-andai menjadi pacar dari aktor favoritnya. (Baca juga: Profesi Ini Gajinya Besar, Tapi Harus Siap Jadi “Bang Toyib”)

Wajah tampan, penghasilan tinggi, kehidupan glamor, dan tatapan iri dari penggemar wanita lain merupakan paket lengkap yang akan diterima wanita yang punya pasangan aktor. Dengan segala risiko tersebut, selebriti pria tetap akan menjadi idaman wanita segala usia.

Tentang Penulis