Rekomendasi Jam Anti Air Terbaik untuk Pria Harga Mulai Ratusan Ribu

4 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Jam anti air terbaik dibutuhkan untuk siapa saja yang memiliki aktifitas yang padat, baik di dalam maupun di luar ruangan. Sebelum memilih jam idamanmu, pertimbangkan dulu dengan menyimak rekomendasinya berikut ini.

Sejarah dan Fungsi Jam Tangan

Jam tangan atau disebut juga dengan arloji sebenarnya sudah ada sejak abad ke-16. Di masa ini, Robert Dudley memberikan jam lengan pada Ratu Elizabeth I di Inggris.

Namun, sebagian kalangan juga percaya bahwa awal kemunculan jam tangan bermula dari ciptaan Abraham Louis Berguet yang memberikan jam tangan kepada Caroline Murat, yakni saudara dari Napoleon.

Nah, penggunaan jam lengan ini kemudian hanya dikhususkan untuk para wanita. Sedangkan pria menggunakan jam saku yang biasa disimpan di kantong baju, jas, atau celananya.

Seiring dengan perkembangan zaman, jam lengan kemudian dimodifikasi bentuknya dan disempurnakan menjadi jam tangan. Produk ini akhirnya digunakan juga untuk pria, karena dinilai praktis. Sangat cocok untuk pria yang berprofesi sebagai pilot atau tentara pada zaman dulu.

Kini, desain jam tangan makin variatif dan bisa digunakan untuk pria dan wanita. Berbagai fitur juga ditambahkan pada jam tangan. Misalnya penunjuk arah angin atau kompas, dan fitur tahan air dari jam anti air terbaik.

Fungsi jam tangan masa kini juga tidak lagi hanya terbatas sebagai penunjuk waktu. Tetapi juga untuk menunjang penampilan agar terlihat semakin menarik, sebagai aksesoris pelengkap pakaian, sebagai barang koleksi, dan bahkan dijadikan investasi yang menguntungkan di masa depan.

(Baca Juga: Jam Tangan Mewah Jadi Investasi, Cek 5 Artis yang Koleksi!)

Keunggulan Jam Anti Air

Ada beberapa keunggulan dari jam anti air terbaik, dibandingkan dengan jam biasa lainnya. Di antaranya sebagai berikut:

Material Berkualitas

Jam anti air terbaik sudah tentu terbuat dari material berkualitas. Mulai dari strap, kaca pelindung, hingga mesin jam, dan lainnya. semua dibuat dengan kokoh dan disusun baik agar mencegah air masuk ke dalam jam.

Perlindungan awal ini semakin membuat jam tangan lebih awet digunakan.

Tahan Tekanan Air

Keunggulan yang kedua yakni tahan tekanan air. Ya, tidak hanya tahan terhadap kontak langsung pada air, jam anti air juga tahan terhadap tekanan tinggi apabila jam digunakan untuk menyelam di kedalaman tertentu.

Jadi, kamu bisa menggunakannya saat berenang, bahkan diving sekalipun.

Menunjang Aktivitas Luar Ruangan

Jam anti air terbaik juga sangat membantu penggunanya yang memiliki aktifitas luar ruangan lebih banyak. Jam ini kokoh dipakai di mana saja, dan desainnya nampak keren dipakai untuk kegiatan apa saja.

Cocok banget untuk para pekerja lapangan yang ingin tampil kece sekaligus tak melupakan waktu.

Rekomendasi Jam Anti Air Terbaik

Berikut ini rekomendasi jam anti air terbaik untuk pria.

1. CakCity SKMEI Military Waterproof Digital Watch

Jam anti air terbaik yang pertama adalah dari brand CakCity SKMEI. Jam ini memiliki desain modern bergaya kasual dengan tampilan digital, dan strap berbahan karet. Kamu bisa menggunakannya hingga di kedalaman 50 meter.

Namun, kontak langsung dengan air yang terlalu sering juga akan membuat jam lebih cepat rusak.

Kamu juga harus menghindari pemakaian jam di tempat-tempat yang bersuhu ekstrem, seperti terlalu panas maupun terlalu dingin. Wajar saja, sebab harganya cukup terjangkau yakni hanya Rp200.000-an saja.

2. Casio G-Shock

Brand Casio memang dikenal sebagai produsen jam tangan berkualitas namun harganya tetap terjangkau. Seri G-Shock memiliki desain sporty yang cocok digunakan sehari-hari.

Kamu juga bisa dengan aman menggunakan Casio G-Shock untuk berenang tanpa khawatir akan rusak. Tampilan penunjuk waktu berupa digital, yang juga dilengkapi dengan penunjuk hari, dan tombol-tombol pengaturan lainnya.

Casio Seri G-Shock untuk pria dijual dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp1 juta hingga Rp9 juta-an.

(Baca Juga: 10 Merk Penggorengan Teflon Terbaik Anti Lengket Harga Mulai Rp50 Ribu-an)

3. Timex Expedition Field Chronograph Watch

Jam anti air terbaik yang selanjutnya adalah dari brand Timex. Desainnya bergaya kasual, dengan strap berbahan kulit yang eksotis. Tampilan analog sangat klasik namun tetap menarik.

Dan yang paling penting, jam ini tahan air hingga kedalaman 100 meter. Jadi, kamu bisa memakainya untuk aktifitas kantor yang resmi hingga aktifitas luar ruangan seperti mendaki gunung dan berenang. Harganya terjangkau, yakni berkisar Rp800.000-an saja.

4. Seikko SKX 007

Untuk kamu yang menginginkan jam anti air terbaik dengan tampilan formal, Seiko SKX 007 cocok banget dijadikan pilihan. Jam ini bisa kamu gunakan untuk aktifitas menyelam. Selain itu, kualitasnya sudah bersertifikat ISO 6425.

Material jam terbuat dari stainless steel yang dijamin awet, dan strap yang bisa disesuaikan dengan besar pergelangan tangan penggunanya.

Soal harga, Seiko SKX 007 sebenarnya masih masuk dalam kategori jam berharga terjangkau, mengingat kualitas bagus yang ditawarkan. Seiko SKX 007 dijual seharga Rp5 juta-an.

5. Longines Legend Diver

Jam anti air terbaik yang kelima adalah Longines Legend Diver. Sesuai namanya, jam ini dapat digunakan untuk menyelam. Penggunaan super compressor dijamin menjaga fungsi jam meski berada di dalam air bertekanan tinggi.

Longines Legend Diver juga memiliki dua crown dan inner rotating besel yang membuat tampilan jam makin kece.

Harga dari jam anti air terbaik untuk pria ini mahal, sekitar Rp33 juta. Namun harga tentu saja menentukan kualitas terjamin.

Mau Punya Jam Tangan Idaman? Bayar Pake Kartu Kredit Aja!

Itulah rekomendasi jam anti air terbaik yang bisa menjadi pilihamu. Sesuaikan pilihan jam dengan gaya favoritmu. Memiliki jam idaman akan lebih mudah dibeli dengan menggunakan kartu kredit.

CekAja.com membantumu memberikan rekomendasi kartu kredit terbaik sesuai dengan kebutuhanmu. Cicilan dijamin ringan, dengan suku bunga kompetitif dan limit yang beragam.

Kamu juga bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit lewat CekAja.com dengan mengisi formulir pengajuan online yang sangat mudah.

Sistem online ini praktis, sehingga kamu tak perlu repot bolak-balik ke kantor cabang penyedia kartu kredit.

Siap merasakan bebas belanja berbagai macam kebutuhan? Yuk, bandingkan dan ajukan kartu kredit untukmu sekarang juga melalui CekAja.com.

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah