Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Rekomendasi Tepat untuk Mengajukan Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan Proses Cepat

by Satrya Agung on 17 Juni, 2016

Stop Belanja Barang Ini - CekAja.com

Perkembangan zaman yang pesat membuat keinginan kian meningkat. Akibatnya kebutuhan dana semakin bertambah. Bergantung pada gaji yang diperoleh dari pekerjaan pun rasanya belum sepenuhnya mencukupi.

Tuntutan kehidupan yang dijalani membuat semua orang cenderung mengambil jalan lain agar kebutuhan tetap terpenuhi. Mengambil pinjaman dipercaya sebagai salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Saat ini sudah banyak ditemukan berbagai tawaran untuk melakukan pinjaman. Dalam hal ini, Anda perlu bersikap cerdik serta mengetahui dengan pasti seluk beluk dari proses tersebut. Selain itu, tempat yang terjamin pun perlu dipertimbangkan agar tidak terjadi hal yang merugikan di tengah jalan.

Berikut ini akan dicantumkan beberapa rekomendasi untuk mengajukan pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat. Bagi Anda yang berminat, mari simak penjelasannya.

Koperasi

Baik di kota maupun desa, koperasi dipercaya sebagai tempat pilihan bagi orang-orang yang ingin meminjam uang selain di bank. Koperasi juga menyediakan fasilitas untuk mengajukan permohonan kredit bagi Anda yang ingin membangun maupun telah memiliki bisnis. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menjadi anggota dari koperasi tersebut.

Jika telah menjadi salah satu anggota, maka bisa langsung mengajukan pinjaman sesuai dengan prosedur yang berlaku. Koperasi tidak memerlukan jaminan jadi tidak perlu khawatir tentang adanya aset yang ditahan sebelum melunasi hutang.

Proses pinjaman pun relatif mudah sehingga tidak menyulitkan untuk mengurusnya. Apabila permohonan Anda disetujui, pencairan dapat segera dilakukan dan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan uang tersebut.

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

KTA adalah salah satu jenis kredit yang cenderung banyak diincar dan digunakan oleh semua orang. Anda bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa adanya jaminan. Program ini memberikan keuntungan yang besar bagi masyarakat agar dapat meminjam uang dengan jumlah yang cukup besar.

KTA merupakan program dengan perantara bank-bank swasta maupun BUMN. Setiap bank menawarkan produk yang berbeda mulai dari kewajiban hingga hak yang bisa Anda dapatkan. Bank yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk memperoleh KTA adalah Standard Chatered.

Bank ini memberikan pencairan dana dengan sangat cepat dan hanya perlu menunggu selama 2 hari saja untuk bisa mendapatkannya. Jika Anda lebih mempercayai fasilitas bank, maka Standard Chatered Bank dapat menjadi pilihan rekomendasi tepat untuk mengajukan pinjaman dana tunai tanpa jaminan proses cepat.

Kartu Kredit

Sistem peminjaman uang melalui kartu kredit ini terbilang umum dilakukan oleh masyarakat. Bahkan hampir sebagian besar orang pasti menggunakan kartu kredit ketika hendak membeli sesuatu yang melebihi budget mereka atau ketika sedang tidak ada dana.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak fasilitas promo yang ditawarkan oleh kartu kredit sehingga lebih menguntungkan bagi setiap penggunanya. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda hanya perlu membayar cicilan dan bunganya setiap tanggal jatuh tempo yang diberikan sesuai dengan dana yang digunakan.

Selain itu, kartu kredit juga bisa melakukan tarik tunai dengan mudah. Melihat berbagai kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit, pastikan Anda tetap bijak dalam menggunakannya.

Beberapa rekomendasi tersebut dapat diperhitungkan jika Anda membutuhkan tambahan dana untuk memenuhi keperluan yang mendesak. Perlu diperhatikan juga bahwa dengan mengajukan pinjaman berarti Anda juga harus bersiap untuk menggantinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pastikan untuk memilih fasilitas yang sesuai dengan kemampuan membayar yang dimiliki. Dengan mengetahui dan memenuhi setiap syarat dan ketentuan, Anda akan mudah untuk mendapatkan pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat yang dibutuhkan.

Tentang Penulis

Satrya Agung

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami