Review Kartu Kredit BCA Matahari, Ini Keunggulannya!

3 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Kartu kredit BCA memiliki banyak jenis, salah satunya adalah jenis kartu yang menggandeng department store ternama di Indonesia yakni Matahari. Lalu, seperti apa sih review kartu kredit BCA Matahari ini?

Kartu kredit BCA Matahari merupakan kartu kredit MasterCard Co-Branding yang diterbitkan oleh BCA dan Matahari Department Store. Jenis kartu kredit ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, tepatnya dirilis pada awal tahun 2016.

Sejak awal kemunculannya, banyak pihak yang menilai ini merupakan kartu kredit yang sangat menguntungkan untuk konsumen yang gemar berbelanja barang fashion.

Review Kartu Kredit BCA Matahari Mengenai Fitur

Berdasarkan review kartu kredit BCA Matahari, ada beberapa fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran tagihan bulanan. Yakni meliputi:

  • Autopay BCA, yang memungkinkan penggunanya membayar tagihan rutin secara otomatis. Sehingga tak perlu memasukkan digit nomor dan tanggal tagihan secara manual.
  • Cicilan ringan, yakni mulai dari 0% saja.
  • Reward BCA yang dihitung dalam satuan mata uang Rupiah hingga senilai 15%.

Review Kartu Kredit BCA Matahari Mengenai Keunggulan

Dengan menggunakan kartu kredit ini, didapati bahwa ada beberapa keunggulan yang ditawarkan.

Penggunanya bisa langsung menikmati keunggulan ini saat berbelanja. Keunggulan itu di antaranya sebagai berikut:

1. Mudah Dimiliki Semua Kalangan

Review kartu kredit BCA Matahari pertama yang menarik adalah kartu ini mudah dimiliki. Persyaratannya cukup mudah, yakni seseorang yang berusia 21 tahun hingga 65 tahun yang memiliki pendapatan tetap minimum senilai Rp 3 juta per bulan.

Jadi, tak mengherankan ya jika kartu kredit BCA Matahari cukup menarik public untuk menjadi penggunanya?

2. Gratis uang iuran

Di tahun pertama kepemilikan kartu kredit BCA Matahari, kamu akan dibebaskan dari uang iuran tahunan. Kemudian jika kamu mengajukan 1 kartu tambahan, maka kartu tambahan tersebut juga akan bebas dari uang iuran selamanya. Wah, super irit, kan?

Kamu juga akan secara otomatis memiliki kartu member Matahari Club Card (MCC) yang bebas biaya keanggotaan untuk jenis produk kecantikan. Kemudian ada ada pula bebas biaya perpanjangan yang setara Rp 35 ribu per tahun.

3. Cashback

Setiap pembelanjaan minimal Rp 600 ribu di Matahari, kamu akan mendapatkan cashback 10% berupa Reward BCA sebesar Rp 60 ribu.

Dan jika kamu berbelanja dalam jumlah yang banyak dan masuk ke dalam 150 top spender (pengguna dengan total belanja terbanyak) setiap 3 bulan, maka kamu bakal mendapatkan cashback hingga Rp 2,5 juta.

4. Cicilan 0%

Review kartu kredit BCA Matahari juga menunjukkan bahwa cicilan dari kartu kredit ini sangat ringan. Sebab cicilan 0% diberlakukan selama 3 bulan untuk transaksi di Matahari dengan minimum pembelian Rp 1 juta melalui mesin EDC BCA.

5. Banyak Promo

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pemilik kartu kredit BCA Matahari secara otomatis akan menjadi pemegang kartu MCC. Dengan begitu, setiap tahunnya kamu akan mendapat birthday gift berupa 2 kali reward MCC selama bulan ulang tahunmu.

MCC reward juga akan lebih besar dengan rebate 1,5%, atau setara dengan transaksi Rp 20 ribu akan mendapat 300 poin reward. Sedangkan untuk Reward BCA, kamu akan mendapatkan 0,2% per transaksi.

Reward BCA yang kamu kumpulkan bisa ditukar dengan berbagai promosi lainnya.

Tak hanya itu, kamu juga mendapat tambahan diskon 10% setiap Selasa untuk pembelian di Matahari.

(Baca Juga: Cara Meminta Kenaikan Limit Kartu Kredit dengan Mudah)

6. Bisa Tarik Tunai dan Transaksi di Merchant Lain

Meskipun ini adalah kartu kredit BCA yang bekerjasama dengan Matahari, bukan berarti penggunaannya terbatas. Kamu tetap bisa menggunakannya untuk belanja berbagai kebutuhan.

Apalagi kartu ini dilengkapi dengan logo MasterCard yang memungkinkanmu belanja di dalam maupun luar negeri. Pengguna juga bisa melakukan tarik tunai dengan kartu kredit BCA Matahari.

Kesimpulan Review Kartu Kredit BCA Matahari

Dari enam keunggulan di atas, dapat disimpulkan bahwa review kartu kredit BCA Matahari memiliki nilai yang baik. Keuntungan bisa dirasakan penggunanya secara langsung, apalagi jika memang kamu adalah seorang yang gemar berbelanja.

Double benefit juga bisa kamu dapatkan jika berbelanja di Matahari dan merchant-merchant lain yang bekerjasama dengan BCA maupun Matahari. Dengan memiliki kartu ini, banyak keuntungan yang bisa didapat.

Berdasarkan review kartu kredit BCA Matahari, secara keseluruhan kartu kredit ini layak mendapat rating 4 dari skala 5.

Syarat Pengajuan Umum Kartu Kredit BCA Matahari

  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun untuk Pemegang Kartu Utama
  • Usia minimum 17 tahun atau telah menikah untuk Pemegang Kartu Tambahan
  • Pendapatan minimum Rp 3 juta/bulan

Dokumen yang diperlukan:

  • Fotocopy KTP
  • NPWP
  • Bukti Keterangan Penghasilan

Cara Mengajukan:

  • Ajukan dengan mengisi formulir di situs https://eform.klikbca.com/applycc/?task=personalAssistant&adSource=TMMTHR#page1
  • Kirim SMS, ketik MATAHARI<spasi>Nama#Kota Domisili kirim ke 69888
  • Kunjungi Customer Service/Kasir di semua Matahari Department Store dan isi formulir pengajuan serta lengkapi dokumen yang diperlukan.

Berbagai produk kartu kredit juga bisa kamu cek dan bandingkan dulu sesuai dengan kebutuhan. Lakukan perbandingan produk kredit dan pengajuannya kini lebih mudah melalui CekAja.com, lho.

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah