Review Kartu Kredit Citi Cash Back, Kartu Kredit untuk Si Gemar Belanja

Belakangan ini banyak bermunculan promo menarik yang ditawarkan oleh pihak bank, salah satunya adalah cash back.

Promo dengan sistem cash back dapat diartikan sebagai pengembalian uang tunai ataupun virtual dengan ketentuan yang diberlakukan setelah kamu melakukan pembelian suatu barang.

Review Kartu Kredit Citi Cash Back, Kartu Kredit untuk Si Gemar Belanja

Untuk mendapatkan cash back dari bank pun saat ini terbilang mudah, apalagi bila kamu memiliki kartu kredit.

Salah satunya yang bisa kamu gunakan adalah Kartu Kredit Citi Cash Back.

Kartu kredit ini ditujukan untuk nasabah yang gemar belanja namun tidak ingin melewatkan penawaran menarik seperti pengembalian uang ke rekening yang dimiliki.

Review Kartu Kredit Citi Cash Back sendiri dianggap bagus oleh para penggunanya sebab memberikan banyak keuntungan lewat fitur unggulan yang dimiliki.

Nah, kalau kamu tertarik untuk menggunakannya, sebaiknya simak dulu review Kartu Kredit Citi Cash Back berikut ini biar makin yakin untuk apply kartu kredit tersebut.

(Baca Juga: 3 Keuntungan Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+)

Fitur Unggulan dari Kartu Kredit Citi Cash Back

Menurut review Kartu Kredit Citi Cash Back, produk kartu kredit keluaran Citibank itu memiliki empat fitur unggulan untuk memanjakan nasabah, diantaranya seperti:

1. Citi World Priviledges

Fitur ini menjadi salah satu yang digemari oleh pengguna Kartu Kredit Citi Cash Back. Pasalnya, kartu kredit tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan penawaran eksklusif berupa diskon untuk berbagai restoran, hotel, pusat perbelanjaan, serta merchant-merchant pilihan di lebih dari 95 negara.

2. Citi PayLite

Beberapa orang yang melakukan review Kartu Kredit Citi Cash Back mengungkapkan, bahwa mereka dapat menggunakan fitur Citi PayLite untuk merubah transaksi belanja menjadi transaksi cicilan tetap, dengan jangka waktu pembayaran menyesuaikan dengan ketentuan dari pihak Citibank.

Jumlah cicilan tetap atas Citi PayLite ditentukan berdasarkan jumlah transaksi yang dilakukan dan dibagi dengan jangka waktu cicilan.

Sedangkan perhitungan suku bunganya dilakukan sesuai dengan tingkat suku bunga efektif, yang mana umumnya tergantung pada waktu pengajuan pengubahan transaksi pembelanjaan, antara 1,15% hingga 1,25% flat/bulan.

3. Citi FlexiBill

Fitur Citi FlexiBill sebetulnya tidak jauh berbeda dengan Citi PayLite.

Sebab fungsinya sendiri untuk mengubah tagihan yang dimiliki menjadi cicilan dengan pilihan masa tenor yang fleksibel, yakni 3 hingga 36 bulan tergantung dari jumlah konversi atau pengubahan.

Salah satu review Kartu Kredit Citi Cash Back yang menarik dan masih berkaitan dengan Citi FlexiBill, yaitu pemegang kartu masih dapat melakukan transaksi pembelanjaan di merchant pilihan.

Bila transaksi belanja dilakukan setelah mendapatkan tanggal cetak tagihan, maka batas maksimum transaksi yang bisa diubah menjadi cicilan adalah total tagihan dikurangi dengan pembayaran yang sebelumnya telah dilakukan.

4. Citi Quick Cash

Fitur selanjutnya yang ada di Kartu Kredit Citi Cash Back adalah Citi Quick Cash.

Fitur ini menyediakan dana tunai untuk memenuhi segala kebutuhanmu dengan maksimum dana sebesar 50% dari sisa limit kartu kredit.

Pencairan dana dari fitur Citi Quick Cash tergolong cepat.

Sebab, pihak Citibank langsung memprosesnya dengan cara transfer ke rekening yang telah ditentukan oleh pemegang kartu kredit.

Jadi, kamu enggak perlu khawatir lagi kehabisan uang saat berbelanja di berbagai merchant pilihan Citibank.

Karena, masa tenor yang diberikan saat kamu meminjam dana dan terhitung sebagai cicilan tetap juga sangat fleksibel, yakni mulai dari 3 hingga 36 bulan dengan minimum pinjaman sekitar Rp 1 juta.

Keuntungan Dari Kartu Kredit Citi Cash Back

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi fitur unggulan dari kartu kredit tersebut, saatnya kita membahas lebih dalam lagi terkait review Kartu Kredit Citi Cash Back dari segi keuntungannya. Apa sajakah itu?

Dari segi keuntungan yang didapat, pihak Citibank mengklaim bakal memberikan 1% cashback yang selanjutnya disebut cash back reguler bagi tiap pemegang Kartu Kredit Citi Cash Back untuk semua transaksi ritel yang dilakukan tanpa adanya batas pembelanjaan minimum.

Kemudian cashback reguler yang telah didapat itu, bisa diakumulasikan dan berlaku seumur hidup tanpa adanya batas maksimum.

Sehingga, kamu bisa menukarkan cashback tersebut guna memotong tagihan bulanan berikutnya dengan kelipatan Rp 100 ribu.

Menurut review Kartu Kredit Citi Cash Back, penukaran poin dalam sistem cashback yang diberikan pihak Citibank dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu via e-formulir dan SMS.

Penukaran poin melalui e-formulir sebaiknya dilakukan melalui laman resmi Citibank.

Dimana, pemegang kartu cukup mengisi informasi yang tertera pada e-formulir dan klik Redeem.

Setelah permohonanmu diterima, Citibank bakal melakukan pengecekan terhadap kecukupan jumlah cashback yang telah diakumulasi, dengan maksimum yang dapat ditukar adalah Rp 900 ribu per satu kali proses.

Sedangkan penukaran poin cash back yang telah diakumulasi bisa dilakukan melalui SMS dengan format RDM <spasi> 4 digit terakhir Kartu Kredit Citi Cash Back <spasi> kode nominal cash back.

Ada pula welcome gift berupa voucher belanja sebesar Rp 1,5 juta yang bisa digunakan oleh pengguna baru Kartu Kredit Citi Cash Back.

Syaratnya hanya total transaksi yang dilakukan selama 3 bulan terakhir mencapai Rp 10 juta.

(Baca Juga: Tips Belanja dengan Citibank Citi Telkomsel Card)

Cara Mengajukan Kartu Kredit Citi Cash Back

Setelah membaca review Kartu Kredit Citi Cash Back, pasti kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengajukan pembuatan kartu kredit tersebut?

Caranya cukup gampang, kamu hanya perlu melengkapi berbagai syarat dan ketentuan yang sudah diberlakukan pihak Citibank, berikut diantaranya.

  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun untuk pengajuan kartu utama, sedangkan kartu tambahan minimal usia 17 tahun
  • Fotokopi KTP khusus WNI
  • Fotokopi paspor dan KITAS khusus WNA
  • Fotokopi NPWP
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji
  • Fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir khusus wiraswasta
  • Fotokopi surat izin profesi khusus profesional
  • Fotokopi akta pendirian atau TDP khusus wiraswasta

Keterangan Bunga dan Biaya Administrasi

Serupa dengan kartu kredit lainnya, Kartu Kredit Citi Cash Back pun memiliki ketentuan sendiri terkait bunga dan biaya administrasi yang dibebankan kepada pemegang kartu, diantaranya adalah:

  • Suku bunga pembelanjaan sebesar 2,25% per bulan
  • Suku bunga pengambilan tunai sebesar 2,25% per bulan
  • Biaya pemakaian di luar batas atau overlimit maksimum sebesar Rp 250 ribu
  • Biaya keterlambatan pembayaran sebesar 3% dari total tagihan atau maksimum Rp 150 ribu
  • Biaya pengambilan tunai sebsar 6% dari jumlah yang diambil atau minimum Rp 100 ribu
  • Biaya penggantian kartu sebesar Rp 50 ribu per kartu
  • Bea materai atas lembar penagihan sesuai dengan nilai pembayaran yang dilakukan
  • Biaya cetak lembar penagihan sebesar Rp 25 ribu
  • Biaya transfer sebesar Rp 25 ribu
  • Biaya sales draft sebesar Rp 50 ribu
  • Biaya cetak ringkasan transaksi 1 tahun sebesar Rp 300 ribu
  • Biaya administrasi lainnya maksimum sebesar Rp 25 ribu

Itulah informasi terkait review Kartu Kredit Citi Cash Back yang tentunya memberikan segudang manfaat, terlebih untuk kamu yang gemar belanja.

Selain kartu kredit dari Citibank, kamu juga bisa menggunakan produk kartu kredit lainnya yang banyak tersedia di CekAja.com.

Yuk, ajukan sekarang dan dapatkan berbagai penawaran menarik dengan proses pengajuan yang cepat dan praktis hanya di CekAja!